17 Game Balapan Mobil Terbaik 2020 untuk Semua Platform, Realistis Abis!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 19 September 2020, 19:30
Game balap mobil terbaik gak cuma memiliki grafik yang realistik. Gameplay-nya pun mirip banget dengan asli. Berikut adalah rekomendasinya (Update 2020)

Hayo siapa di antara kamu yang penggemar game balap mobil, geng? Nah, Jaka sendiri pun membagi dua kategori untuk game balap, yakni real racing dan fiction racing.

Game real racing lebih kepada game balapan dengan latar belakang seperti dunia nyata. Sementara game fiction racing lebih mengarah ke game balap fiksi, misal bertema kartun dan sebagainya.

Khusus buat kamu, kali ini Jaka bakal kasih rekomendasi game balap mobil terbaik 2020 untuk HP Android, PC dan laptop, serta konsol game lainnya seperti PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Penasaran dengan daftar selengkapnya? Langsung simak saja ulasannya di bawah ini, ya!

Rekomendasi Game Balapan Mobil Terbaru dan Terbaik (Update 2020)

Game ber-genre racing alias balapan tentu nggak kalah seru apabila dibandingkan lainnya, seperti game first person shooter (FPS), game fighting, dan genre lainnya.

Bukan hanya adu cepat, beberapa game balap mobil terbaik di bawah ini juga memerlukan strategimu. Misalnya seperti mengatur settingan mobil, teknik berkendara drift, dan sebagainya, geng.

Namun ada pula kok, game balap mobil terbaik yang cocok buat seru-seruan apalagi kalau dimainkan bareng teman-teman. Nah, kali ini pembahasan Jaka bakal bagi per konsol ya. Yuk simak!

ADVERTISEMENT

Daftar Game Balap Mobil Android Terbaik

Pertama, tentu Jaka bakal membahas game balap mobil Android yang bisa kamu dapatkan secara gratis melalui layanan Google Play Store.

Jajaran game di bawah ini juga termasuk ke dalam daftar game Android grafis HD yang bakal memanjakan mata saat kamu memainkannya. Penasaran ada apa saja?

1. Asphalt 9: Legends

Pertama ada seri Asphalt 9: Legends yang seperti namanya merupakan game balap mobil terbaru dan merupakan seri kesembilan dari franchise Asphalt besutan developer Gameloft.

Game ini menawarkan grafis AAA alias setara dengan game-game konsol selevel PlayStation 4 maupun PC, geng.

Untuk gameplay-nya sendiri berbeda dengan seri Asphalt lain, di mana kamu bisa merasakan pengalaman gerak otomatis selama bermain.

Jadi, di sini kamu hanya tinggal menentukan arah belok mobil menggunakan sensor giroskop dan tekan tombol NOS. Selain itu, kamu juga bisa ubah settingan jadi kontrol manual kok!

Detail Asphalt 9: Legends
Developer Gameloft SE
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 84MB
Download 10.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.5/5 (Google Play)

Download di sini:

Asphalt 9: Legends 2.0.5a
Games Balapan Gameloft SE
DOWNLOAD

2. Real Racing 3

Kemudian ada game balap Android lainnya berjudul Real Racing 3. Persis seperti judulnya, game ini memang mengambil inspirasi dari mobil-mobil yang ada di dunia nyata.

Di sini kamu bisa merasakan pengalaman layaknya seperti di sirkuit, loh. Untuk grafisnya nggak usah diragukan lagi, cakep banget deh!

Sementara untuk gameplay yang ditawarkan Real Racing 3, kamu bisa memilih point of view baik dengan sudut pandang orang ketiga maupun dari dalam mobil gitu.

Detail Real Racing 3
Developer ELECTRONIC ARTS
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 28MB
Download 100.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.5/5 (Google Play)

Download di sini:

Real Racing 3 8.2.1
Games Balapan Electronic Arts Inc
DOWNLOAD

3. CSR Racing 2

Kalau kamu menginginkan game drag race mobil, CSR Racing 2 bisa jadi pilihan dengan menawarkan gameplay yang berbeda dibanding game balap pada umumnya.

Di sini kamu akan mengadu kecepatan dalam sebuah trek lurus dan kamu tinggal mengatur seberapa cepat dan tepat saat menekan pedal gas, rem, serta persneling.

Grafis yang ditawarkan CSR Racing 2 pun terbilang mirip suasana nyata dengan beberapa efek yang ditampilkan pada layar smartphone Android kamu, geng.

Detail CSR Racing 2
Developer NaturalMotionGames Ltd
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 65MB
Download 10.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.7/5 (Google Play)

Download di sini:

CSR Racing 2
Games Balapan NaturalMotionGames Ltd
DOWNLOAD

Sebelum lihat game balapan mobil Android selanjutnya, jaka juga punya nih game balapan yang punya grafis canggih di bawah ini.

5 Game Balapan Dengan Grafis Canggih Layaknya Di Dunia Nyata
Banyak developer yang menjadikan kualitas visual sebagai nilai jual utama di samping gameplay yang diusung. Berikut adalah 5 game balapan dengan grafis layaknya di dunia nyata sejauh ini.
LIHAT ARTIKEL

4. Drift Max Pro

Jika kamu sedang mencari game balap drift terbaik di HP Android, Drift Max Pro bisa jadi pilihan. Tugasnya mudah, kamu tinggal nge-drift dan mengumpulkan poin dengan jumlah tertentu saja.

Pada game ini kamu bakal menemui track yang cukup ekstrem, seperti pelabuhan kargo, garasi pesawat, dan lainnya. Grafis yang diberikan pun sekelas AAA, ajib banget!

Buat kamu yang mau game balap mobil yang lebih menantang dengan tingkat kesulitan tinggi, Drift Max Pro wajib masuk ke dalam library kamu deh.

Detail Drift Max Pro
Developer Tiramisu
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 52MB
Download 10.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.6/5 (Google Play)
Drift Max Pro 2.2.5
Games
DOWNLOAD

5. Need for Speed No Limits

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan seri franchise Need for Speed yang sudah melanglang buana di berbagai platform game?

Di Android, kamu juga bisa mencoba game balap mobil terbaik berjudul Need for Speed No Limits yang punya gameplay nggak kalah seru, geng.

Need for Speed No Limits memiliki berbagai map balap yang terasa menyenangkan. Terlebih ada pula mode multiplayer untuk bisa bermain bersama teman secara online.

Detail Need for Speed No Limits
Developer ELECTRONIC ARTS
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 71MB
Download 50.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.2/5 (Google Play)

Download di sini:

Need for Speed No Limits Android
Games Balapan
DOWNLOAD

6. Garena Speed Drifters

Kalau kamu mau cari game balap online lainnya, ada Garena Speed Drifters yang bisa dibilang memadukan gameplay antara Crash Team Racing dan AyoDance, loh.

Kenapa? Di sini kamu nggak cuma balapan menggunakan mobil sejenis go-kart saja, melainkan kamu juga bisa mencari pasangan berbekal karakter cowok dan cewek.

Seperti namanya, Garena Speed Drifters mengutamakan elemen drift dalam gamenya. Kamu bakal dapat beberapa keuntungan setelah melakukan drift, seperti NOS otomatis, geng.

Detail Garena Speed Drifters
Developer Garena Games Online
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 37MB
Download 10.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.1/5 (Google Play)|1

Download di sini:

Garena Speed Drifters 1.12.8.14684
Games Balapan Garena
DOWNLOAD

7. Beach Buggy Racing 2

Beach Buggy Racing 2 merupakan seri terbaru dan game balapan offline Android lainnya, yakni Beach Buggy Racing dan Beach Buggy Blitz.

Dalam game ini kamu akan mengendalikan mobil buggy dengan lintasan berupa pantai dan beberapa karakter pilihan yang bisa dimainkan.

Terdapat pula beberapa mode yang bisa kamu mainkan, seperti mode standar untuk meraih posisi pertama, time trial untuk mencapai finish sebelum waktu tertentu, dan mode lainnya.

Detail Beach Buggy Racing 2
Developer Vector Unit
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 85MB
Download 10.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download di sini:

Beach Buggy Blitz 1.3.17
Games Balapan Vector Unit
DOWNLOAD

Nah seru kan game mbil android yang Jaka rekomendasikan? Kalau kamu butuh game balap android lainnya, kamu juga bisa cek artikel di bawah ini

5 Game Balap Android Mirip Crash Team Racing (CTR)
Kangen dengan game Crash Team Racing? Ini 5 Game mirip CTR di Android untuk kamu yang suka game balapan.
LIHAT ARTIKEL

Daftar Game Balap Mobil PC Terbaik 2020

Jika kamu memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi mumpuni, memang memilih untuk memainkan game balapan terbaik di PC bisa jadi opsi utama, geng.

Soalnya di sini kamu bisa memaksimalkan sektor grafis karena beberapa game sudah menawarkan grafis yang realistis. Yuk, simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Forza Horizon 4

Forza Horizon 4 merupakan game eksklusif Microsoft Studios yang hanya tersedia untuk platform PC Windows dan Xbox One.

Game balap mobil yang dirilis 2018 lalu ini menawarkan grafis luar biasa dengan banyak pilihan mobil dan pengaturan kamera kokpit maupun sudut pandang orang ketiga.

Spesifikasi Minimum Forza Horizon 4 (PC Windows)

Detail Forza Horizon 4
OS Windows 10 version 15063.0 or higher
Processor Intel i3-4170 @3.7GHz or Intel i5-750 @2.67GHz
Memory 8GB
Graphics Nvidia GeForce GTX 650 Ti or GeForce GT 740 or AMD Radeon R7 250x
DirectX DirectX 11.0
Storage 63GB
Price Rp790.000,- (Windows Store)

Download di sini:

Forza Horizon 4 Microsoft Store
Games
DOWNLOAD

2. DiRT Rally 2.0

Lalu ada DiRT Rally 2.0, game balap rally PC yang bisa jadi pilihan buat kamu yang mau tantangan balapan di jalanan berpasir dan berlumpur.

Sepanjang balapan, kamu akan dipandu seorang navigator untuk mengetahui kondisi track dan kendaraan yang kamu kemudikan.

Di sini pun kamu bakal menemukan jajaran mobil tangguh, seperti Subaru Impreza WRX atau Mitsubishi Lancer Evo.

Spesifikasi Minimum DiRT Rally 2.0 (PC Windows)

Detail DiRT Rally 2.0
OS Windows 7/8/8.1/10 (64-bit)
Processor Intel Core i3-2130 or AMD FX4300
Memory 8GB
Graphics Nvidia GeForce GTX 650 Ti or AMD Radeon HD7750
DirectX DirectX 11.0
Storage 50GB
Price Rp169.999,-+ (Steam)

Download di sini:

DiRT Rally 2.0 Steam
Games
DOWNLOAD

3. Project CARS 2

Selain franchise Forza Horizon, kamu juga bisa memainkan game simulasi balapan yang realistis lainnya berjudul Project CARS 2.

Pada game ini kamu bisa juga menjelajahi track yang terinspirasi dari dunia nyata, seperti Imola, Daytona Speedway, maupun Eau Rouge.

Dibanding seri sebelumnya, kamu bakal mendapatkan visualisasi lebih mantap. Mulai dari tetesan hujan, langit yang dinamis, pantulan cahaya pada bodi mobil, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Minimum Project CARS 2 (PC Windows)

Detail Project CARS 2
OS Windows 10 (64-bit)
Processor Intel Core i7-3700 3.5GHz or AMD FX-8350 4.0GHz
Memory 8GB
Graphics Nvidia GeForce GTX 680 or equivalent
DirectX DirectX 11.0
Storage 50GB
Price Rp510.000,- (Steam)

Download di sini:

Project CARS 2 Steam
Games
DOWNLOAD

4. F1 2019

Seri balapan Formula 1 juga diangkat menjadi salah satu game balapan terbaik di PC, berjudul F1 2019 yang dikembangkan oleh developer Codemaster.

Bukan hanya menawarkan mode bermain kasual, nyatanya F1 2019 juga diangkat menjadi game balapan yang dipertandingkan di turnamen eSports, loh.

Spesifikasi Minimum F1 2019 (PC Windows)

Detail F1 2019
OS Windows 7/8/10 (64-bit)
Processor Intel Core i3-2130 or AMD FX4300
Memory 8GB
Graphics Nvidia GeForce GTX 640 or AMD HD 7750
DirectX DirectX 11.0
Storage 80GB
Price Rp249.999,- (Steam)

Download di sini:

F1 2019 Steam
Games
DOWNLOAD

5. Need for Speed: Hot Pursuit

Spesifikasi PC atau laptop kamu nggak 'ngangkat'? Nah, kamu juga bisa bermain game Need for Speed: Hot Pursuit dengan berbagai misi yang ditawarkan.

Game PC ringan ini menawarkan mode sebagai pembalap jalanan untuk menjadi yang tercepat dan peringkat pertama dalam balapan.

Sementara mode sebagai polisi, kamu bakal menjalankan misi untuk memburu pembalap jalanan dengan persenjataan seperti ranjau paku, barikade, dan lainnya.

Spesifikasi Minimum Need for Speed: Hot Pursuit (PC Windows)

Detail Need for Speed: Hot Pursuit
OS Windows Vista/7/8/10 (64-bit)
Processor Intel Core 2 Duo 1.8GHz or AMD Athlon X2 64 2.4GHz
Memory 2GB
Graphics Nvidia GeForce 7600 series or AMD Radeon HD 5000 series
DirectX DirectX 9.0c
Storage 8GB
Price Rp282.000,- (Steam)

Download di sini:

Need for Speed: Hot Pursuit Steam
Games
DOWNLOAD

Selain kelima game balap PC di atas, Jaka juga telah membuat rekomendasi lainnya yang bisa kamu baca di sini: 10 Game Balapan Mobil PC Terbaru dan Terbaik di 2019.

Daftar Game Balap Mobil Terbaik untuk Konsol (PlayStation 4 & Nintendo Switch)

Lain lagi buat kamu yang memilih untuk bermain game balapan di konsol game, seperti PlayStation 4 atau Nintendo Switch, geng.

Tentu kamu nggak perlu pusing memikirkan apakah spesifikasi kamu kuat untuk bermain, kan? Untuk rekomendasi game balap mobil terbaik lainnya, simak di bawah ini deh.

1. Project Cars 3

Game balapan mobil pertama dalam daftar ini adalah Project Cars 3. Game satu ini baru banget rilis di tahun 2020, tepatnya pada tanggal 24 Agustus kemarin.

Game yang dirilis oleh Bandai ini gak cuma gambarnya saja yang realistik. Gameplay, mekanisme, serta sparepart mobilnya juga akurat seperti di dunia nyata.

Buat kamu yang pengen main, Project Cars 3 gak secara ekslusif muncul di konsol PS4 saja, kok. Game balap mobil realistik satu ini juga tersedia di XBOX One maupun PC.

Detail Project Cars 3
Developer Slightly Mad Studios
Publisher BANDAI NAMCO Entertainment
Platform PlayStation 4, XBOX One, PC
Tanggal Rilis 24 Agustus 2020
Genre Racing
Harga Rp499.000,- (PlayStation Store)

2. Gran Turismo Sport

Jika franchise Forza Horizon hanya tersedia pada platform berbasis Microsoft, untuk kamu pemain Sony PlayStation 4 bisa juga memainkan game Gran Turismo Sport.

Game ber-genre balapan kompetitif ini juga menyediakan mode multiplayer online bersama para pemainnya di seluruh dunia.

Dengan mengeluarkan uang sekitar Rp300 ribuan, kamu juga akan mendapatkan tambahan update gratis dari developer-nya. Jadi mempertimbangkan untuk membeli konsol PS4 baru nih?

Detail Gran Turismo Sport
Developer Polyphony Digital
Publisher Sony Interactive Entertainment
Platform PlayStation 4
Tanggal Rilis 17 Oktober 2017
Genre Racing
Harga Rp309.000,- (PlayStation Store)

3. Crash Team Racing Nitro-Fueled

Crash Team Racing Nitro-Fueled menjadi versi remake game balapan arcade yang pertama kali hadir untuk konsol PlayStation 1.

Buat kamu yang mau nostalgia main PS1, game CTR ini juga menawarkan pengalaman serupa dengan tambahan mode multiplayer online dan fitur lainnya.

Nggak cuma tersedia di konsol PlayStation 4 saja, Crash Team Racing Nitro-Fueled juga tersedia pada konsol lain, seperti Xbox One dan Nintendo Switch.

Detail Crash Team Racing Nitro-Fueled
Developer Beenox
Publisher Activision
Platform PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch
Tanggal Rilis 21 Juni 2019
Genre Kart racing
Harga Rp579.000,- (PlayStation Store)

4. Mario Kart 8 Deluxe

Kalau kamu memiliki konsol Nintendo Switch, tampaknya Mario Kart 8 Deluxe wajib jadi salah satu game Nintendo Switch terbaik yang harus kamu miliki.

Pada game ini kamu bukan hanya mendapati karakter dari franchise Mario Bros. saja, namun terdapat pula karakter khas game Nintendo lain seperti dari Splatoon dan The Legends of Zelda.

Detail Mario Kart 8 Deluxe
Developer Nintendo EAD
Publisher Nintendo
Platform Nintendo Switch, Nintendo Wii U
Tanggal Rilis 28 April 2017
Genre Kart racing
Harga Rp850.000,- (Nintendo eShop)

5. Need for Speed Heat

Need for Speed Heat merupakan game terbaru yang ada di dalam daftar ini. Game ini dirilis pada awal bulan November 2019 lalu dan masih hot hingga saat ini.

Game ini merupakan game ke-24 dari franchise Need for Speed. Tentunya terdapat banyak upgrade dari seri-seri game NFS sebelumnya.

Bisa dibilang, NFS Heat merupakan game modifikasi mobil yang punya fitur balapan saking banyaknya modifikasi yang bisa kamu tambahkan ke mobil kamu.

Detail Need for Speed Heat
Developer EA Gothenburg
Publisher Electronic Arts
Platform PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows
Tanggal Rilis 8 November 2019
Genre Racing
Harga Rp849.000,- (PlayStation Store)

Akhir Kata

Nah, itulah dia daftar game mobil balap terbaik yang bisa kamu mainkan di HP Android, PC Windows, PlayStation 4, maupun Nintendo Switch.

Dari daftar di atas, mana yang pernah kamu mainkan dan jadi favorit? Atau malah ada daftar game yang belum Jaka cantumkan?

Makanya jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya, geng!

Baca juga artikel seputar Game Balap atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

8 Game Balapan yang Pernah Dilombakan Pada Ajang eSports, Memacu Adrenalin!

12 Game Balapan Motor Terbaik 2019 untuk Android & PC | Moto GP atau Drag Race!

10 Game Bola Android Terbaik 2020 Gratis, Langsung Download!

7 Game Smackdown Paling Aneh Sepanjang Masa | Bikin Heran!

10 Game Pilihan Editor Offline Untuk PC dan Android, Lebih Seru Tanpa Internet!

Kembali Keatas