16 Game Ringan Offline Terbaik untuk HP Low Spec!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 27 June 2022, 16:00
Game ringan offline bisa kamu mainkan di tengah waktu luang dan mati gaya. Berikut rekomendasi beberapa game ringan offline yang disajikan Jalantikus.

Game ringan offline bisa kamu mainkan di tengah waktu luang supaya tidak bosan dan mati gaya. Terlebih beberapa game ini tidak memerlukan koneksi internet sehingga tidak menghabiskan kuota datamu.

Kamu juga tidak perlu HP dengan spesifikasi dewa untuk memainkan game ini. Karena game-game ringan ini tidak akan menghabiskan kapasitas penyimpanan smartphone kamu.

Berikut Jaka sajikan rekomendasi game ringan offline Android dengan ukuran kecil yang cocok buat HP kamu. Yuk simak selengkapnya!

1. Plague.Inc

Plague Inc. merupakan game simulasi strategi yang unik banget dan dijamin akan menguras otakmu habis-habisan.

Misi dari gamenya jelas, kamu diminta untuk menghabisi populasi umat manusia di dunia! Caranya dengan menyebarkan wabah mematikan ke segala penjuru Bumi.

Kamu harus bisa membuat penyakit yang tidak bisa disembuhkan dan sangat mudah tersebar ke orang lain.

Salah satu kelebihan dari game ini adalah antarmukanya yang intuitif dan grafiknya yang memukau. Dunia diilustrasikan sangat terperinci.

ADVERTISEMENT

Game ini dilengkapi dengan AI yang cerdas sehingga kamu bisa mengelola penyakitmu secara efektif. Kalau kamu baru pertama kali main game ini, ada tutorial yang bisa kamu ikuti.

Detail Plague Inc.
Developer Miniclip.com
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 50.000.000+
Rating (Google Play) 4.3/5.0

<<< Download Plague.Inc di Playstore >>>

2. Asphalt Nitro

Asphalt Nitro APK jadi salah satu game yang banyak dimainkan saat ini. Dirancang oleh developer Gameloft SE, Asphalt Nitro adalah game racing yang cukup menantang adrenalin.

Gameplay yang ditawarkan pun tidak jauh beda dengan seri lainnya. Meski ukurannya relatif kecil, tapi grafis yang disajikan pada seri Nitro ternyata tidak kalah keren dari seri lainnya, loh! Dijamin bakal memanjakan mata!

Selain itu, gameplay-nya juga sangat seru, yakni tentang balapan yang penuh tantangan. Kamu pun bisa mengendarai mobil mewah seperti Ferrari LaFerrari atau Lamborghini Veneno.

Menariknya lagi, Asphalt Nitro menawarkan 8 mode permainan berbeda yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, misalnya mode Dikejar Polisi, Gerbang Drift, Knockdown, dan lainnya.

Detail Asphalt Nitro 2021
Developer Gameloft SE
OS minimal Android 4.1 atau lebih tinggi
Ukuran 47MB
Versi terbaru 1.7.4a

>>>Download Asphalt Nitro APK Original di Play Store<<<

3. Zombie Frontier 3

Zombie Frontier 3 APK adalah salah satu game yang tak kalah seru dengan sekuelnya, Zombie Frontier 4. Dalam game ini, kamu akan kembali berperang menghadapi para zombie yang haus darah manusia.

Cerita mengenai zombie memang selalu menarik perhatian. Tak hanya di film, dalam dunia game, ide cerita mengenai zombie selalu berhasil menarik antusias gamers.

Zombie Frontier 3 menceritakan tentang kegagalan vaksinasi yang dibuat di seluruh dunia. Bukannya mengatasi wabah, malah mempersulit masalah.

Alhasil, zombie pun semakin kuat dan komplotan mereka bertambah. Hanya kamu saja yang selamat.

Kamu ditugaskan untuk berperang dengan para zombie itu dalam pertempuran yang sengit dan ekstrim. Angkat senjata dan segera hentikan kiamat dunia.

Game yang dikembangkan oleh FT Games mempunyai nama lengkap Zombie Frontier 3: FPS Saga sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang di dunia. Bahkan mendapat peringkat empat di Google Play Store.

Hal ini disebabkan oleh ide cerita dan 3D visual yang luar bisa sehingga permainan semakin hidup dan menawan.

Detail Zombie Frontier 3 APK
Developer FT Games
Ukuran 96 MB
OS Android 4.4 atau lebih
Diunduh Lebih dari 50 juta orang
Peringkat 4.0/5.0 (Google Play Store)

<<< Download Zombie Frontier 3 di Playstore >>>

4. Stickman Pirates Fight

Stickman Pirates Fight APK siap memberikan keseruan bagi para penggemar game fighting dengan petualangan menarik. Kamu bisa melawan berbagai musuh untuk mendapatkan harta karun, geng.

Game Stickman ini sendiri terinspirasi dari anime yang sangat terkenal di seluruh dunia, yaitu "One Piece". Hal ini bisa kamu lihat dari berbagai tampilan dan cara bertarung karakter yang tersedia.

Kamu dapat memilih karakter favorit untuk melakukan pertarungan dan melawan melawan musuh-musuh di game ini. Setiap karakter memiliki skill atau jurus berbeda berdasarkan karakteristiknya.

Tersedia tiga tombol kontrol yang bisa digunakan untuk melompat, menyerang, dan menghindar. Gameplay permainan ini sederhana, yakni bertahan hidup selama mungkin dengan mengalahkan setiap musuh.

Musuh dalam permainan juga akan hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa di antaranya lambat tapi sangat kuat, sementara lainnya cepat dan gesit. Kamu membutuhkan reflek cepat dengan strategi tepat untuk mengalahkannya.

Senjata dan item lainnya juga penting dalam game ringan offline satu ini, karena harus disesuaikan dengan musuh agar lebih efektif. Kamu bisa menggabungkan senjata dan item untuk menemukan kombo terbaik, geng.

Detail Stickman Pirates Fight
Developer PhanGia
Kategori Arcade
OS Minimal Android 6.0+

iOS 10.0
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat

<<< Download Stickman Pirates Fight di Playstore >>>

5. Casting Away

Casting Away terinspirasi dari film survival terbaik berjudul "Cast Away" pada 2000 yang dibintangi oleh Tom Hanks.

Bercerita tentang seorang pria yang memutuskan untuk pergi berlibur dengan jet pribadinya. Tiba-tiba, jetnya jatuh di sebuah pulau tak berpenghuni karena badai. Dia terjebak dan harus bertahan hidup di pulau itu.

Dalam game Casting Away, kamu harus mencoba mencari makan dengan memancing. Meski kamu adalah manusia satu-satunya di pulau tersebut, tetapi ada hewan lain yang hidup di pulau tersebut. Nah, tugasmu adalah mengumpulkan mereka dengan mengelola peternakan kecil.

Detail Casting Away
Developer Nexelon inc.
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 90MB
Download 100,000+

<<< Download Casting Away di Playstore >>>

6. Speed Car Racing 3D Car Game

Speed Car Racing-3D Car Game APK siap mengajakmu merasakan serunya jadi pembalap handal secara virtual. Kamu bakal berkutar di arena balap yang keren dan berhadapan dengan berbagai misi seru.

Game yang dibesut oleh The Great Hippo pada tahun 2021 lalu bakal mengajakmu untuk memacu kecepatan kendaraanmu di berbagai acara dan lokasi. Misalnya saja , kamu bisa ikut turnamen nasional maupun internasional, geng.

Kalau dirasa misi yang kamu ikuti kurang seru, kamu juga bisa menambah keseruan tersebut dengan mengaktifkan mode multiplayer buat mengajak komunitasmu bermain. Bisa seru-seruan bareng dengan pemain lain, deh !

Tak hanya kegiatan balapan saja yang bisa kamu lakukan di sini. Kamu bakal menikmati asyiknya nge-drift menggunakan supercar terkeren yang pernah ada di game.

Detail Speed Car Racing-3D Car Game APK
Developer The Great Hippo
Ukuran 64MB
OS Android 4.4 atau lebih
Diunduh Lebih dari 1.000.000 pengunduh
Peringkat 4.2/5.0 (Google Play Store)

<<< Download Speed Car Racing di Playstore >>>

7. Zombie Smasher

Game ringan offline selanjutnya yang bisa banget untuk kamu coba adalah Zombie Smasher. Game ini merupakan game melawan zombie yang unik dan hanya memerlukan memori 4 MB-an saja.

Kamu diwajibkan menekan zombie yang lewat di layar HP kamu hingga tak bersisa. Kamu akan kalah apabila zombie berhasil lewat dengan jumlah tertentu.

Walaupun grafis game ini tidak begitu tinggi, tapi desain serta karakternya sangat menghibur. Kualitas karakter secara keseluruhan sudah cukup unik.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 12+
Ukuran Game 4.6 MB
Minimal Android 2.1 and up

<<< Download Zombie Smasher di Playstore >>>

8. Laser Overload

Nah, berbeda dengan sebelumnya, Laser Overload ini adalah game puzzle seru yang cocok untuk kamu yang sedang mencari permainan untuk waktu senggang istirahat.

Selain mempunyai visual yang memanjakan mata, game ini bisa meningkatkan kemampuan berpikir dan logika kamu loh!

Inti dari game ini adalah menyambungkan baterai dengan listrik yang dikemas dalam permainan teka-teki yang memanjakan mata.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Ukuran Game 25 MB
Minimal Android 4.1 and up

<<< Download Laser Overload di Playstore >>>

9. Egg, Inc.

Kamu suka beternak hewan?

Jika iya, kamu bisa coba Egg, Inc. satu ini. Kamu bakal menjadi seorang peternak ayam yang membuat bisnis telur.

Kamu ditugaskan untuk memelihara ayam, membuat kandang ayam, hingga membangun ladang ternak tercanggih di dunia.

Game ini juga memberikan waktu bonus sehingga kamu bisa menetaskan lebih banyak telur ayam sebanyak 2 kali lipat, dengan kurun waktu tertentu.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Ukuran Game 29 MB
Minimal Android 4.0.3 and up

<<< Download Egg, Inc. di Playstore >>>

10. Infinity Loop

Infinity Loop adalah game puzzle yang bikin kamu jadi relax guys, selain itu game ini cocok untuk kamu yang ingin meredakan stress dan penat karena kerja.

Grafis yang dihadirkan sangat bersih dan sederhana, tapi itulah letak keunikannya. Karena membantu kamu meningkatkan fokus dan konsentrasi kamu.

Untuk memainkan game ringan offline ini, kamu hanya menyambungkan sejumlah titik dalam satu kesatuan. Kamu akan mengerti saat memainkan gamenya.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Ukuran Game bervariasi
Minimal Android bervariasi

<<< Download Infinity Loop di Playstore >>>

11. Night of the Full Moon

Apabila kamu suka game strategi yang keren, kamu mesti coba Night of the Full Moon guys, karena game ini didukung visual yang unik ala buku dongeng.

Game ringan offline ini menerapkan permainan kartu yang menantang dengan kisah yang sangat seru. Kamu bisa mengoleksi hingga 400 kartu dan melawan 92 musuh misterius yang siap menghadapi kamu

Meskipun terlihat berat karena visualnya yang apik, tapi kenyataannya kamu dapat memainkan game ini dengan HP spesifikasi rendah sekalipun loh!

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 7+
Ukuran Game 48 MB
Minimal Android 4.1 and up

<<< Download Night of the Full Moon di Playstore >>>

12. Bullet Hell Monday

Nah, Berikutnya ada game pesawat tempur dengan tingkat bermain yang lumayan sulit. Dalam game Bullet Hell Monday ini, kamu akan diserang oleh kerumunan musuh yang menembakan peluru ke arah kamu.

Saat menghancurkan musuh, mereka akan menghasilkan benda berwarna kuning. Benda ini merupakan mata uang dalam Bullet Hell Monday yang dinamakan AP.

Kamu dapat memperkuat pesawat tempurmu dengan membeli berbagai macam jenis upgrade seperti kekuatan tembakan, kecepatan tembakan, daya serap item atau kekuatan bom. Pemain bisa bermain hingga 50 tingkat yang mempunyai kesulitan bertahap.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Ukuran Game 91 MB
Minimal Android 4.3 and up

<<< Download Bullet Hell Monday di Playstore >>>

13. Plants vs. Zombies

Siapa yang tak tahu dengan Plants vs. Zombies, game puzzle bertema zombie yang kocak dan penuh dengan kisah komedi.

Kamu diwajibkan untuk mempertahankan rumah kamu dari serangan para zombie dengan pasukan tanaman. Kamu bisa memainkan 50 tahap dengan kesulitan masing-masing.

Seiring berjalannya cerita, kamu bakal diberikan tanaman yang lebih banyak. Akan tetapi, musuh yang akan kamu hadapi pun menjadi lebih kreatif guys.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 7+
Ukuran Game 65 MB
Minimal Android 4.1 and up

<<< Download Plants vs. Zombies di Playstore >>>

14. Alto's Odyssey

Game satu ini adalah game ringan offline yang didukung visual terbaik menurut Jaka. Kamu akan mengeksplorasi dunia yang penuh dengan pemandangan indah dalam Alto's Odyssey.

Selain itu, kamu akan mengikuti petualangan Alto dalam bermain sandboarding di gurun pasir yang indah. Kamu juga bisa memilih 6 karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Visual yang menarik dari game ini juga dikemas ke dalam mode 2 dimensi, jadi handphone entry level pun nggak bakal terlalu berat ketika memainkan game yang satu ini.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Ukuran Game 57 MB
Minimal Android 4.1 and up

<<< Download Stickman Pirates Fight di Playstore >>>

15. INTO MIRROR

Nah, kalau game ringan offline satu ini bertema masa depan dengan kesan cyberpunk. INTO MIRROR ini menceritakan tentang dunia virtual yang bernama Mirror.

Terdapat 20 level yang dapat kamu hadapi dengan musuh yang beragam. Kamu juga bisa menemukan banyak barang tersembunyi dan senjata unik.

Pemain mesti berjuang sendiri untuk menemukan Kate serta menyelesaikan misi utamanya, yakni menyelamatkan si gadis yang diculik.

Tugas pemain tidak akan semudah yang dibayangkan dikarenakan dalam dunia dunia yang asing ini bermunculan banyak sekali musuh yang sudah menanti kedatangan pemain.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 12+
Ukuran Game 59 MB
Minimal Android 4.4 and up

<<< Download INTO MIRROR di Playstore >>>

16. Super Starfish

Terakhir adalah Super Starfish, game aksi dengan visual yang memanjakan mata di Android. Kamu akan merasakan sensasi menjadi seekor ikan cantik yang siap berenang menelusuri dunia yang indah.

Kamu bakal melintasi kosmos sambil menghindari meteor, black hole, serta benda-benda angkasa luar lainnya.

Cara menggunakannya sangat sederhana. Untuk mengontrol ikan luar angkasa, dibuatlah sistem pengendalian yang sangat sederhana. Ikan itu akan senantiasa bergerak ke arah depan.

Pemain hanya perlu menggerakkannya ke kiri dan ke kanan saja dengan cara melakukan swiping di layar sentuh ke kiri maupun ke kanan.

Game ini didukung visual yang sangat berwarna dan kamu juga dapat memilih lebih dari 30 ikan yang siap untuk dikoleksi.

Detil Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Ukuran Game 94 MB
Minimal Android 5.0 and up

<<< Download Super Starfish di Playstore >>>

Akhir Kata

Nah, itu dia rekomendasi game ringan offline yang cocok untuk HP kentang, kini main game tidak harus pakai HP gaming atau premium guys.

Game mana nih yang jadi favorit kamu? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel game selanjutnya!

Baca juga artikel seputar game Android atau artikel menarik lainnya dari Grienda.

ARTIKEL TERKAIT

18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!

Kembali Keatas