15+ Film Selingkuh Terpopuler 2022, Paling Sedih & Banyak Pesan Moral!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 13 September 2022, 11:00
Kamu lagi kepikiran untuk selingkuh atau bahkan sudah? Mending nonton film selingkuh berikut ini supaya kamu sadar, geng! Dijamin penuh pembelajaran

Walau bukan film yang bisa membuatmu bahagia, film selingkuh selalu berhasil memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi para penontonnya. Sebab, film genre tersebut mengajarkan kita arti tentang kesetian dan karma.

Dengan menyaksikan cerita bertemakan perselingkuhan, kamu bakalan makin sadar kalau berbohong, apalagi sampai menduakan pasangan, adalah perbuatan tercela. Ganjaran atas perbuatan itu juga pasti akan datang, baik cepat maupun lambat.

Oleh karena itulah, film selingkuh yang sedih mendapatkan tempat tersendiri di hati para penonton. Mereka seperti diajak untuk belajar sekaligus mengingatkan diri sendiri akan dampak dari perbuatan tersebut.

Salah satu film perselingkuhan terpopuler ialah "Wedding Agreement the Movie" dan "Newness" yang tayang di Netflix. Namun, tak hanya itu saja, sebetulnya ada banyak film selingkuh terbaik 2022 yang bisa kamu tonton dan jadikan pelajaran. Beberapa di antaranya sudah Jaka siapkan di bawah, yuk, disimak!

1. "Garis Waktu" (2022)

"Garis Waktu" adalah adalah film perselingkuhan yang dibuat oleh sineas Indonesia dari novel dengan judul yang sama karya Fiersa Besari. Di film ini, kamu bakalan menyaksikan kisah Senandika (Reza Rahardian) yang tengah galau usai hubungannya ditentang orangtua April (Michelle Ziudith).

Senandika dianggap tak pantas untuk berhubungan dengan April karena berprofesi sebagai musisi. Orangtua April khawatir anaknya bakalan terlantar jika menikah dengan Senandika.

Namun, di tengah kegalauannya, Senandika malah terlibat asmara dengan Sanya (Anya Geraldine) yang merupakan produser bandnya. Hati Senandika pun semakin runyam karena harus terlibat cinta segitiga.

ADVERTISEMENT

Film ini merupakan film yang kedua yang mempertemukan Reza dengan Anya. Sebelumnya, mereka berdua beradu akting dalam serial perselingkuhan berjudul "Layangan Putus" (2021).

Nonton Film Garis Waktu (2022), Ketika Dilema Datang Dalam Cinta Segitiga
Simak sinopsis dan jadwal tayang Film Garis Waktu, garapan sutradara ternama Jeihan Angga dan Hanung Bramantyo di sini. Ceritanya bakalan relate banget!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Garis Waktu"
Tayang 24 Februari 2022
Durasi 1 Jam 40 Menit
Sutradara Jeihan Angga & Hanung Bramantyo
Cast Reza Rahadian, Michelle Ziudith, Anya Geraldine, dkk
Genre Drama dan Romantis
Rating 6.7/10 (IMDb.com)

2. "A Fall From Grace" (2020)

Kisah perselingkuhan tak hanya melulu tentang pengkhianatan. Namun, ada juga yang dibalut dengan adegan kriminalitas yang bikin penonton takut dan bergidik.

Contohnya ialah pada kisah Grace Water dalam film "A Fall From Grace". Dia dituduh membunuh suaminya lantaran berbagai alasan, khususnya soal alasan dia bersama pria lain.

Demi mendapatkan keadilan sekaligus membuktikan dirinya tak bersalah, Grace melakukan berbagai cara. Sampai akhirnya ia bertemu pengacara muda yang percaya bahwa Grace tidak bersalah dan mengambil kasus tersebut.

Judul "A Fall From Grace"
Tayang 17 Januari 2022
Durasi 120 minutes
Sutradara Mark E. Swinton & Will Areu
Cast Crystal Fox, Phylicia Rashad, Bresha Webb, Mehcad Brooks, dan Cicely Tyson
Genre Drama, Pembunuhan, Keadilan
Tayang di Netflix
Rating 5.5/10 (IMDb.com)

3. "365 Days" (2020)

Diadaptasi dari novel trilogi karya penulis asal Polandia, "365 Days" menjadi film selingkuh paling menguras emosi dan erotis yang tayang di Netflix.

Bercerita tentang Laura Biel (Anna-Maria Sieklucka) yang mulai bosan dengan pasangannya sehingga memutuskan untuk mengakhiri hubungan cintanya itu. Naas, sebelum sempat putus, Laura malah diculik oleh Massimo Torricelli (Michele Morrone), kepala geng kriminal.

Mulanya ia takut terhadap Massimo, tetapi setelah beberapa hari bersama benih-benih cinta pun tumbuh di hati mereka. Keduanya melakukan berbagai adegan intim yang nggak bisa Laura lupakan.

Bahkan, ketika ia berhasil selamat dari tawanan Massiomo dan kembali ke pacarnya, Laura ternyata nggak bisa melupakan hubungan intim tersebut.

Nonton Film 365 Days (2020) | Film Dewasa Netflix, Anak Kecil Jangan Nonton!
Nonton film 365 days jangan bareng adik kecil atau anak kecil ya, dan simak fakta menarik dibalik film 365 Days di artikel Jaka berikut ini.
LIHAT ARTIKEL
Judul "365 Days"
Tayang 7 February 2020
Durasi 1 jam 54 menit
Sutradara Barbara Bia ow s, Tomasz Mandes
Produksi Next Film
Cast Anna-Maria Sieklucka, Michele Morrone, Bronis aw Wroc awski, Otar Saralidze, Magdalena Lamparska, Natasza Urba ska, dan masih banyak lagi
Genre Drama, Romantis, Erotis
Tayang di Netlix
Rating 3.3/10 (IMDb.com)

4. "Wedding Agreement the Movie" (2019)

Premis "Wedding Agreement the Movie" terbilang klise karena mengangkat tema perjodohan dan kisah benci jadi cinta. Namun, jangan salah, romansa yang hadir di film ini terbilang sweet dan menarik untuk diikuti, geng.

Film yang digarap oleh sutradara Archie Hekagery tersebut bakalan bercerita tentang Bian (Refal Hady) yang terpaksa selingkuh dari pacarnya (Aghniny Haque) lantaran dijodohkan keluarga. Dia harus menikah dengan Tari (Indah Permatasari) tanpa rasa cinta.

Akan tetapi, sikap santun dan agamis Tari berhasil meluluhkan hati Bian. Hingga suatu hari muncullah konflik besar akan perasaan tersebut.

Berkat romansa film selingkuh Indonesia ini, sang sutradara sampai membuatkan "Wedding Agrement the Series" untuk melanjutkan romansa rumah tangga Tari dan Bian.

Sontak, serial tersebut meledak hingga trending di mana-mana. Bahkan, disebut sebagai serial Indonesia yang mirip film perselingkuhan Korea, geng.

Nonton Film Wedding Agreement | Dilema Cinta Dan Jodoh Paksa
Suka nonton film romantis? kalau gitu, kamu pasti suka film Wedding Agreement. Tonton film Wedding Agreement (2019) gratis di sini.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Wedding Agreement"
Tayang 8 Agustus Februari 2019
Durasi 1 Jam 40 Menit
Sutradara Archie Hekagery
Cast Indah Permatasari, Refal Hady, Aghniny Haque, dan masih banyak lagi
Genre Drama, Romantis, Agama
Tayang di Netlix
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

5. "My Teacher, My Obsession" (2018)

Rekomendasi film selingkuh terbaik berikutnya jatuh pada "My Teacher, My Obsession" (2018). Film ini mempunyai inti cerita yang terbilang ringan dan bahkan cheesy banget.

Bercerita tentang Riley yang tengah menjadi detektif buat memata-matai Kyla, sahabatnya, yang jatuh cinta dengan ayahnya. Kyla melakukan berbagai cara buat memikat ayah Riley yang sekaligus gurunya itu agar jatuh cinta dan mau tunduk dengan dirinya.

Karena obsesi Kyla yang begitu besar dan gila, Riley pun berusaha mematahkan semua rencana Kyla. Tapi, siapa duga, ternyata Kyla lebih cerdik daripada yang Riley pikirkan.

Judul "My Teacher, My Obsession"
Tayang 12 Juni 2018
Durasi 90 menit
Penulis Patrick Robert Young
Sutradara Damian Romay
Cast Rusty Joiner, Lucy Loken, Laura Bilgeri, dan masih banyak lagi
Genre Drama, Romantis
Tayang di Netflix
Rating 4.4/10 (IMDb.com)

6. "Newness" (2017)

"Newness" bisa dibilang sebagai film perselingkuhan yang complicated. Perselingkuhan yang terjadi dalam film ini didasari oleh kesepakatan masing-masing, bukan secara diam-diam hingga lukai hati pasangan.

Secara sederhana, "Newness" bercerita tentang hubungan Martin dan Gabriella yang bertemu di aplikasi kencan. Setelah merasa cocok, keduanya memutuskan untuk hidup bersama.

Suatu hari, terjadi konflik besar di antara mereka sehingga membuat keduanya break. Selama break, ternyata baik Martin maupun Gabriella berselingkuh, dan sepakat untuk menjalani hubungan terbuka.

Judul "Newness"
Tayang 25 Januari 2017
Durasi 90 menit
Penulis Ben York Jones
Sutradara Drake Doremus

Ben York Jones

Michael Schaefer

Michael Pruss

Robert George

John Finemore
Cast Nicholas Hoult

Laia Costa

Courtney Eaton

Danny Huston
Genre Drama, Erotis, Romantis
Tayang di Netflix
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

71% (Rotten Tomatoes)

7. "Satu Hari Nanti" (2017)

Dibintangi oleh sederet artis ternama Indonesia, film "Satu Hari Nanti" bukan hanya menyajikan cerita romansa yang menarik saja tapi juga pelajaran berharga mengenai sebuah hubungan asmara.

Film ini sendiri mengisahkan tentang empat orang Indonesia; Alya (Adinia Wirasti), Bima (Deva Mahenra), Chorina (Ayushita), dan Din (Ringgo Agus Rahman) yang tinggal di Interlaken, Swiss.

Hubungan Alya dan Bima yang awalnya baik-baik saja, suatu hari berubah seketika saat pasangan kekasih Chorina dan Din hadir di acara anniversary mereka.

Alya yang menganggap bahwa selama ini Bima tak pernah mengertinya tiba-tiba terpikat oleh Din, begitu juga Bima yang tertarik dengan Alya.

Hingga akhirnya mereka bertukar pasangan untuk saling berusaha bahagia dan juga menyakiti.

Judul "Satu Hari Nanti"
Tayang 7 December 2017
Durasi 2 jam 2 menit
Sutradara Salman Aristo
Cast Deva Mahenra, Adinia Wirasti, Ringgo Agus Rahman, dkk
Genre Drama
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

8. "The Founder" (2017)

Merupakan film biografi yang mengangkat kisah tentang sosok pria pendiri salah satu restoran cepat saji terkenal, "The Founder" juga rupanya memiliki cerita perselingkuhan yang bikin greget nih, geng.

Kisah perselingkuhan Ray Kroc (Michael Keaton) di film ini sendiri sangat erat kaitannya dengan strategi Ray dalam mengembangkan waralaba restoran McDonald's.

Ray yang memang lihai mencuri hati wanita, suatu hari berselingkuh dengan istri pembeli waralabanya, Joan Smith (Linda Cardellini).

Buat kamu penggemar McDonald's, film perselingkuhan satu ini mungkin bisa jadi pilihan buat kamu tonton.

Judul "The Founder"
Tayang 20 January 2017
Durasi 1 jam 55 menit
Sutradara John Lee Hancock
Cast Michael Keaton, Nick Offerman, John Carroll Lynch, dkk
Genre Biography, Drama
Rating 81% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

9. "A Man and A Woman" (2016)

Selain dari Indonesia dan Hollywood, Jaka juga punya rekomendasi film perselingkuhan yang bisa kamu tonton dari Korea, geng. Film ini mendapuk aktor Gong Yo sebagai pemeran utama yang berselingkuh.

"A Man and A Woman" (2016) bercerita tentang Sang Min (Jeon Do Yeon) yang sedang mengantar anaknya kamp di Finlandia. Dia tak hanya sekadar mengantar anak belajar, tetapi juga turut menyembuhkan hati karena rumah tangganya berantakan.

Di tengah pelariannya itu, dia bertemu Ki Hong (Gong Yoo) yang sedang bekerja di kamp tersebut. Setelah pertemuan yang intens, keduanya pun terlibat hubungan yang serius.

Judul "A Man and A Woman"
Tayang 25 Februari 2016
Durasi 115 menit
Penulis Shin Eun-YoungYoon-ki Lee
Sutradara Yoon-ki Lee
Cast Jeon Do-yeon, Gong Yoo, Park Byung-eun, Park Min-ji, Yoon Se-ah, dan masih banyak lagi
Genre Drama, Romantis, Keluarga
Rating 6.7/10 (IMDb.com)

10. "5 To 7" (2015)

Terakhir ada film berjudul "5 To 7" yang menawarkan kisah cerita unik dan berbeda dari film perselingkuhan pada umumnya.

Soalnya, jika biasanya perselingkuhan terjadi secara diam-diam dan rahasia, di film ini pasangan suami-istri Valery (Lambert Wilson) dan Arielle Pierpoint (Berenice Marlohe) justru mengizinkan hal itu, geng.

Malery dan Arielle yang menganut paham open marriage mengizinkan satu sama lain untuk berkencan dengan orang lain asalkan hanya pada pukul lima hingga tujuh malam.

Bahkan, Brian Bloom (Anton Yelchin) yang merupakan selingkuhan Arielle pun diundang untuk makan malam bersama oleh sang suami.

Judul "5 To 7"
Tayang 12 February 2015
Durasi 1 jam 35 menit
Sutradara Victor Levin
Cast Anton Yelchin, B r nice Marlohe, Olivia Thirlby, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 70% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

11. "Locke" (2014)

Sumber foto: Moviclips Trailers (Locke jadi salah satu film perselingkuhan yang sukses menuai banyak pujian dan penghargaan).

Menggaet aktor terkenal Tom Hardy sebagai pemeran utama, "Locke" merupakan film perselingkuhan bergenre drama garapan sutradara Steven Knight yang sukses menuai pujian dari para kritikus serta memenangkan sejumlah penghargaan.

Film ini sendiri mengisahkan tentang Ivan Locke (Tom Hardy), seorang manajer konstruksi yang pada suatu hari memutuskan untuk tidak pulang ke rumah melainkan menempuh perjalanan selama 2 jam dari Birmingham menuju London.

Bukan tanpa alasan, hal itu harus dia lakukan untuk menemui selingkuhannya yaitu Bethan (Olivia Colman) yang sudah melahirkan anak dari hubungan semalamnya.

Di tengah perjalanannya tersebut, Ivan mendapat banyak sekali panggilan telepon masuk mulai dari bosnya, anak-anaknya, hingga sang istri yang mendesaknya agar mengakui perselingkuhannya.

Judul "Locke"
Tayang 23 April 2014
Durasi 1 jam 25 menit
Sutradara Steven Knight
Cast Tom Hardy, Olivia Colman, Ruth Wilson, dkk
Genre Drama
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

12. "Gone Girl" (2014)

Sumber foto: Movieclips Trailers (Gone Girl merupakan salah satu film perselingkuhan terbaik yang sayang untuk kamu lewatkan).

Digarap oleh sutradara terkenal David Fincher, "Gone Girl" merupakan film thriller psikologis Amerika terbaik yang mampu meraih rating tinggi 87% di situs Rotten Tomatoes.

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya Gillian Flynn ini mengisahkan tentang misteri hilangnya Amy (Rosamund Pike), istri dari Nick Dunne (Ben Affleck) di hari pernikahan mereka yang kelima.

Penyelidikan polisi terkait hilangnya Amy pun membawa kecurigaan bahwa Nick lah yang sudah membunuh istrinya sendiri.

Namun ternyata, itu semua hanyalah trik Amy untuk membalas dendam kepada Nick yang telah berselingkuh dengan muridnya sendiri.

Judul "Gone Girl"
Tayang 3 October 2014
Durasi 2 jam 29 menit
Sutradara David Fincher
Cast Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, dkk
Genre Drama, Mystery, Thriller
Rating 87% (RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

13. "Refrain" (2013)

Datang dari film romantis Indonesia, Refrain juga menawarkan cerita perselingkuhan yang bikin penontonnya nyesek, geng.

Film garapan sutradara Fajar Nugros ini bercerita tentang sepasang sahabat; Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) yang sudah bersahabat sejak kecil.

Tapi, kedekatan mereka berdua rupanya diam-diam membuat Nata mulai menaruh rasa suka terhadap Niki yang akhirnya membuat hubungan mereka berdua renggang.

Hingga suatu hari saat acara prom night kelulusan mereka dari SMA, Niki justru memergoki bawah sang kekasih yaitu Oliver (Maxime Bouttier) justru selingkuh dengan temannya sendiri.

Di tengah suasana hatinya yang sedang berkecamuk, Nata datang menghampiri Niki untuk menenangkannya. Dari situlah akhirnya Niki sadar bahwa Nata sungguh-sungguh menyayanginya.

Judul Refrain
Tayang 20 June 2013
Durasi 1 jam 50 menit
Sutradara Fajar Nugros
Cast Maudy Ayunda, Afgansyah Reza, Maxime Bouttier, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 6.7/10 (IMDb.com)

14. "Maaf, Saya Menghamili Istri Anda" (2007)

Film perselingkuhan selanjutnya ada film bergenre komedi rilisan tahun 2007 berjudul Maaf, Saya Menghamili Istri Anda.

Film garapan sutradara Monty Tiwa ini mengisahkan tentang Dibyo (Ringgo Agus Rahman), seorang pemain figuran yang sangat terobsesi menjadi artis terkenal.

Perjalanan asmara Dibyo yang kurang beruntung, suatu hari dipertemukan dengan Mira (Mulan Jameela) dan berhasil menidurinya hingga hamil.

Masalah mulai muncul saat Mira ternyata diketahui sudah memiliki suami bernama Lamhot (Eddie Karsito).

Judul Maaf, Saya Menghamili Istri Anda
Tayang 21 June 2007
Durasi -
Sutradara Monty Tiwa
Cast Eddie Karsito, Mulan Jameela, Ringgo Agus Rahman, dkk
Genre Comedy
Rating 5.6/10 (IMDb.com)

15. "Little Children" (2006)

Merupakan salah satu film romantis Hollywood yang berhasil menarik perhatian banyak orang saat perilisannya tahun 2006 lalu, Little Children jadi film perselingkuhan terbaik berikutnya nih, geng.

Film ini mengisahkan tentang nasib rumah tangga Sarah (Kate Winslet) yang menjadi renggang setelah mengetahui bahwa sang suami, Richard (Gregg Edelman) kecanduan konten pornografi online.

Hingga suatu hari, Sarah bertemu dengan Brad Adamson (Patrick Wilson) dan hubungan mereka menjadi semakin dekat hingga terjadilah perselingkuhan.

Judul "Little Children"
Tayang 9 February 2007
Durasi 2 jam 17 menit
Sutradara Todd Field
Cast Kate Winslet, Jennifer Connelly, Patrick Wilson, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

7.5/10 (IMDb.com)

16. "Notes on A Scandal" (2006)

Digarap oleh sutradara Richard Eyre, Notes on A Scandal adalah film tentang perselingkuhan terbaik berikutnya yang bakal bikin kamu berpikir dua kali sebelum berselingkuh, geng.

Film yang diadaptasi dari novel karya Zoe Heller dengan judul serupa ini mengisahkan tentang seorang guru seni bernama Sheba Hart (Cate Blanchett) yang kepergok selingkuh dengan muridnya sendiri yang masih berumur 15 tahun.

Hal ini diketahui setelah Barbara Covett (Judi Dench), seorang guru sejarah yang sudah mendekati masa pensiunnya melihat Sheba melakukan "hal tak senonoh" kepada muridnya tersebut.

Judul "Notes on A Scandal"
Tayang 26 January 2007
Durasi 1 jam 32 menit
Sutradara Richard Eyre
Cast Cate Blanchett, Judi Dench, Andrew Simpson, dkk
Genre Crime, Drama, Romance
Rating 87% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

17. "Match Point" (2005)

Sumber foto: Woody Allen (Match Point merupakan film perselingkuhan buatan sutradara Woody Allen yang rilis pada tahun 2005).

Menggabungkan genre romance thriller yang sangat mendebarkan, "Match Point" juga menjadi salah satu film perselingkuhan yang sayang untuk kamu lewatkan nih, geng.

Film ini berkisah tentang seorang pelatih tenis bernama Chris (Jonathan Rhys Meyers) yang menyukai tunangan dari Tom Hewett (Matther Goode), murid bimbingannya sendiri.

Padahal, di saat yang sama Chris juga sedang memiliki hubungan serius dengan adik dari Tom yaitu Chloe (Emily Mortimer).

Hingga pada suatu hari, ketika hubungan Nola (Scarlett Johansson) dan Tom mulai retak dan berujung pada perceraian, Chris pun mencari celah untuk bisa mendekati Nola.

Judul "Match Point"
Tayang 20 January 2006
Durasi 2 jam 4 menit
Sutradara Woody Allen
Cast Scarlett Johansson, Jonathan Rhys Meyers, Emily Mortimer, dkk
Genre Drama, Romance, Thriller
Rating 77% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Film Selingkuh Terbaik & Terpopuler 2022

Jika dirangkum, ada beberapa film perselingkuhan yang bisa kamu saksikan. Film-film tersebut menawarkan cerita dan pesan moral yang bisa kamu jadikan pembelajaran. Adapun film tersebut di antaranya ialah sebagai berikut.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film selingkuh yang ingin Jaka rekomendasikan ke kamu. Film di atas Jaka jamin bisa memberikan pembelajaran sehingga membuatmu mikir dua kali untuk selingkuh.

Selain menghadirkan berbagai pesan moral, film tersebut juga menawarkan cerita yang sangat menarik. Kamu nggak bakalan merasa bosan ketika mengikuti setiap masalah yang dialami oleh tokoh utama di film itu, deh.

Namun, dari daftar 15+ film perselingkuhan yang menguras emosi tadi, kira-kira film mana, nih, yang bakalan kamu tonton pertama kali?

Baca juga artikel seputar 120 Bio WhatsApp Singkat, Keren, & Aesthetic 2022, Cara Menyembunyikan Like Instagram atau artikel Tips lainnya dari Rismawati Idris.

undefined
Kembali Keatas