15+ Cara Top Up Saldo OVO Terlengkap 2022, Praktis & Anti Ribet!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 13 April 2022, 16:00
Masih bingung bagaimana cara top up saldo OVO kamu? Berikut cara top up OVO paling mudah via ATM, M-Banking (BCA, Mandiri, BNI, dll) dan Minimarket.

Cara top up OVO adalah tips yang wajib diketahui di zaman serba digital seperti sekarang. Pasalnya, transaksi cashless alias non-tunai menjadi metode pembayaran yang paling digemari saat ini.

Nggak perlu siapin banyak uang kas untuk urusan bayar-membayar. Sebab, kini ada banyak e-wallet alias aplikasi dompet digital yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah OVO yang punya banyak fitur serta promo menarik.

Seperti APK e-wallet lain, kamu harus melakukan pengisian saldo agar bisa menggunakan fasilitasnya. Untungnya, sebagai salah satu e-wallet paling "senior" di Indonesia saat ini, OVO memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan memberikan banyak jalur top-up yang bisa kamu pilih.

Nah, di mana saja kita bisa top up saldo OVO dengan mudah dan cepat? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak pembahasan cara top up OVO yang paling update di tahun 2022 di bawah ini!

Cara Top Up OVO Paling Praktis Tahun 2022

Untuk menggunakan sekaligus mengetahui cara top up OVO, pertama-tama kamu WAJIB BANGET download aplikasi OVO agar bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran alternatif.

Kamu nggak perlu bingung lagi mau download di mana. Jaka sudah menyediakan link download-nya di bawah ini biar makin praktis:

OVO 3.5.0
Apps Utilities PT Visionet Internasional
DOWNLOAD

Buka aplikasi OVO yang telah kamu install dan ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan untuk mengaktifkan akun OVO, seperti memasukkan nomor telepon dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

Setelah aktif, kamu bisa menghubungkan OVO kamu sebagai alat pembayaran ojek online, belanja online, dan sebagainya.

Selain praktis, pembayaran via cashless seperti ini juga sangat dianjurkan di tengah pandemi virus Covid-19 (Corona).

Namun, sebelum bisa kamu gunakan untuk berbelanja, kamu harus top up terlebih dahulu, geng. Berikut adalah beberapa cara top up OVO yang bisa kamu lakukan.

1. Cara Top Up OVO via Pengemudi Grab

Cara top up OVO Grab adalah yang paling mudah untuk kamu lakukan. OVO memang sudah lama berpartner dengan Grab.

Saat kamu ingin bepergian menggunakan Grab, silakan tanyakan pada driver/pengemudi kamu apakah ia bisa isi ulang saldo OVO untuk pelanggannya.

Sebagai catatan, tidak semua driver bisa mengisi saldo OVO kamu. Hanya para driver yang mempunyai sisa saldo atau saldo yang cukup untuk bisa top up.

2. Cara Top Up OVO Melalui Bank

Terdapat beberapa cara top up OVO yang bisa kamu lakukan melalui bank. Bisa melalui mesin ATM, aplikasi Mobile Banking, ataupun internet banking.

Jaka bakal menjelaskan beberapa cara top up OVO melalui 3 bank, yakni BCA, BNI, dan Mandiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Bank BCA

Untuk bank BCA, terdapat 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi saldo OVO kamu, yakni ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking.

Cara Top Up OVO di ATM BCA

Cara Top Up OVO via m-Banking BCA

BCA mobile 2.4.0
Apps Productivity PT Bank Central Asia tbk.
DOWNLOAD

Cara Top Up OVO via Klik BCA

Untuk cara ini, langkahnya kurang lebih sama dengan 2 cara di atas, kok, geng. Bedanya, kamu cuma membutuhkan browser dan koneksi internet.

2. Bank BNI

Nah, kalo bank BNI punya banyak cara top up OVO yang bisa kamu ikuti. Mulai dari via ATM, mobile banking, internet banking, dan SMS banking.

Cara Top Up OVO BNI ATM

Cara Top Up OVO via BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking 3.0.6
Apps Utilities PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
DOWNLOAD

Cara Top Up OVO via BNI iBank Personal

Kalau kamu punya akun BNI iBank Personal atau internet banking BNI, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini:

Cara Top Up OVO via SMS Banking BNI

3. Bank Mandiri

Terdapat 3 cara Top Up OVO yang bisa kamu lakukan melalui Bank Mandiri, yakni melalui ATM Mandiri, Mandiri Online, dan Mandiri Internet.

Cara Top Up OVO Mandiri ATM

Cara Top Up OVO via Mandiri Online

Cara Top Up OVO via Mandiri Internet

Kalau kamu punya akun Mandiri Internet atau internet banking Mandiri, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini:

3. Via Debit di Aplikasi OVO

Aplikasi OVO juga menyediakan fitur untuk menambahkan saldo OVO dengan menggunakan kartu debit secara langsung, lho.

4. Melalui ID OVO Temanmu

OVO juga menyediakan cara lain untuk menambah saldo kamu. Kamu bisa meminta tolong teman kamu sesama pengguna OVO untuk mentransfer saldo mereka ke kamu.

Caranya cukup mudah, hanya tinggal pilih menu transfer di aplikasi Ovo lalu masukan jumlah yang ingin ditransfer dan nomor telepon penerima.

Saldo OVO teman kamu pun akan otomatis berpindah ke saldo OVO milik kamu. Bayar hutang dan patungan pun jadi makin mudah, kan?

5. Datang ke Booth OVO

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menambah saldo OVO kamu dan menggunakan layanan OVO adalah dengan mendatangi booth OVO yang tersedia di banyak pusat perbelanjaan.

Hampir di setiap mall kini sudah memiliki booth OVO dan tim sales OVO. Mereka bakal dengan senang hati membantu dan membimbing kamu untuk top up OVO kamu.

Nggak cuma itu, para petugas di booth tersebut juga bakal membantumu untuk mengaktifkan dan menyambungkan akun OVO dengan akun belanja online ataupun transportasi online kamu.

6. Cara Isi Saldo OVO Lewat Pulsa

Ada beberapa situs yang menawarkan berbagai macam cara untuk mengisi saldo/top up OVO lewat pulsa. Sebenarnya bisa gak sih cara yang satu ini?

Setelah Jaka coba riset, ternyata panduan ini hoax alias tidak benar, geng. Kamu hanya bisa melakukan top up OVO seperti cara-cara yang sudah Jaka tuliskan di atas.

Dengan demikian, jika kamu menemukan cara isi OVO pakai pulsa di internet, Jaka pastikan cara tersebut 100% tidak benar. Hati-hati ya geng!

7. Cara Top Up OVO di Tokopedia

Sumber foto: mediakonsumen.com

OVO juga bukan cuma digunakan sebagai salah satu alat pembayaran di Tokopedia, geng. Kamu ternyata juga bisa melakukan pengisian saldo alias top up di marketplace unicorn Indonesia yang belum lama ini merger dengan GoJek menjadi GoTo tersebut.

Cara top up OVO di Tokopedia juga terbilang mudah. Cek aja langsung panduannya di bawah ini!

Login ke akun Tokopedia. Pilih Top-Up & Tagihan di Homepage. Pilih Top Up OVO. Masukan nominal Top Up. Pilih nominal Top Up. Pilih Beli. Pilih Bayar. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.

8. Cara Top Up OVO di Alfamart

Sumber foto: teknodaim.com

Bagaimana jika kamu lagi berada di luar dan nggak punya pulsa buat internetan atau mengisi saldo OVO? Nggak usah bingung, geng. Cari aja gerai Alfamart terdekat, lalu lakukan top up langsung di sana!

Cara ini juga ideal banget buat kamu yang tak bisa menggunakan fasilitas m-banking. Daripada repot-repot cari booth OVO, mending isi langsung di Alfamart. Cek caranya di bawah ini!

  1. Kunjungi Alfamart terdekat.
  2. Langsung menuju kasir.
  3. Jelaskan bahwa kamu ingin isi saldo OVO.
  4. Sebutkan nominal yang kamu inginkan serta nomor HP kamu.
  5. Bayar transaski top up OVO.
  6. Selesai.

Sebagai catatan, batas minimal top up OVO di Alfamart adalah Rp50.000,-. Kabar baiknya, nggak ada biaya apa pun buat top up alias gratis!

Akhir Kata

Demikian pembahasan terkait beberapa cara Top Up OVO yang bisa kamu pilih paling update 2022 untuk menjadi metode pembayaran alternatif yang praktis dan cepat.

Selain untuk membayar Grab, OVO juga bisa kamu gunakan untuk membayar belanjaan kamu di Tokopedia, menonton film bioskop dan di ribuan outlet atau merchant lainnya.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

14 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2022

10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store

17 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa Tercepat, No Tipu-Tipu!

10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Tidak Ada di iPhone dan iPad

10 Aplikasi Android Paling Mahal yang Bisa Bikin Miskin!

10 Aplikasi Android Keren yang Tidak Ada di Play Store

undefined
Kembali Keatas