Cara Sharing Folder di Windows 7 dan Windows 10 Paling Praktis

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 21 April 2020, 11:00
Pingin tahu cara sharing folder antar komputer? Jaka punya nih langkah-langkah cara sharing folder Windows 7 dan Windows 10 paling praktis, dijamin bisa.

Sharing dta sudah menjadi salah satu keperluan yang paling penting, terutama di dunia pekerjaan.

Bukan hanya membagikan file dokumen berukuran kecil, terkadang file yang dibagikan memiliki ukuran hingga bergiga-giga besarnya.

Maka dari itu, cara sharing folder di dalam jaringan lokal menjadi salah satu trik yang perlu kalian kuasai untuk mempermudah proses aliran informasi di lingkungan kalian.

Cara Sharing Folder Paling Praktis

Cara sharing folder antar komputer di dalam jaringan akan jauh lebih praktis daripada membagikan file-file tersebut menggunakan perangkat keras seperti falshdisk atau HDD portable.

Cara yang bakalan Jaka bagiin kali ini bukan cuma mempercepat proses penyebaran data yang kalian lakukan, tetapi juga mempermudah akses orang-orang terhadap file yang akan dibagikan.

Penasaran sama gimana cara sharing folder Windows 7 dan 10 secara otomatis di dalam jaringan? Berikut informasi selengkapnya.

Cara Sharing Folder Windows 7

Meskipun bukan versi OS terbaru keluaran Microsoft saat ini, Windows 7 masih sangat banyak digunakan karena bawaan sistemnya yang lebih ringan dari Windows 10.

ADVERTISEMENT

Maka dari itu, Jaka juga bakalan bahas gimana cara sharing folder Windows 7 buat kalian, nggak cuma cara sharing folder di Windows 10 saja.

Berikut ini beberapa langkah yang harus kalian ikuti untuk bisa membagikan folder yang diinginkan ke dalam jaringan komputer kalian.

Dengan begini folder yang ingin kalian bagikan kini sudah bisa diakses pada jaringan yang kalian inginkan.

Cara sharing folder dengan Wifi ini tidak memerlukan kuota internet pada saat mengakses data yang dibagikan.

Cara Sharing Folder Windows 10

Untuk para pengguna Windows 10, kalian juga bisa membagikan data lewat jaringan LAN maupun Wifi tanpa kuota internet.

Cara sharing folder Windows 10 ini sebetulnya hampir sama dengan cara di Windows 7, hanya ada sedikit perbedaan di antara keduanya.

Berikut ini beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk bisa membagikan folder yang ingin dibagikan melalui jaringan lokal.

Dengan urutan langkah-langkah yang Jaka bagikan ini, data yang ingin kalian bagikan menjadi lebih mudah diakses oleh orang-orang yang terhubung dalam jaringan lokal kalian.

Cara sharing folder antar komputer ini juga akan menambah produktifitas kerja kalian karena proses pendistribusian data akan jauh lebih cepat dan praktis.

Akhir Kata

Itu dia cara sharing folder yang bisa kalian lakukan baik di Windows 7 maupun di Windows 10. Dengan cara ini pendistribusian tugas dan sejenisnya di kantor kalian akan menjadi lebih cepat.

Fitur bawaaan Microsoft ini memang dirancang untuk memfasilitasi para penggunanya dalam membagikan data dengan lebih cepat dan praktis.

Semoga informasi yang Jaka bgikan kali ini bermanfaat untuk kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

6 Cara Bom Chat WhatsApp Otomatis 2024, Bisa Spam Chat WA dengan Sekali Klik!

Cara Mudah Print Power Point 2/4/6/9 Slide atau Full Kertas

Cara Ubah PDF ke Excel dengan Mudah dan Praktis, Nggak Harus Bayar

Kembali Keatas