Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat, Sudah Coba?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 08 October 2020, 09:30
Cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama rupanya semakin banyak dicari. Itu karena kuota belajar Indosat jumlahnya besar!

Cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama Indosat semakin dicari karena jumlah kuota ini tergolong melimpah. Sayang, kan, kalau disia-siakan?

Demi mendukung kampanye Physical & Social Distancing untuk mengurangi penyebaran virus Corona, Indosat sebagai salah satu provider telekomunikasi di Indonesia mencanangkan program Belajar di Rumah.

Program ini memberikan kuota edukasi sebesar 30GB. Lalu, kuota edukasi Indosat untuk apa saja? Sayangnya, kamu hanya bisa menggunakannya untuk mengakses aplikasi belajar dan portal universitas saja.

Tapi Jaka tahu nih cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama, jadi bisa dipake buat hal lain. Mau tahu? Simak terus artikel berikut ini ya!

Penjelasan Mengubah Paket Edukasi Indosat Menjadi Paket Utama

Kuota edukasi IM3 memang sangat melimpah makanya nggak heran banyak yang mencari cara untuk mengubahnya menjadi kuota utama biar bisa digunakan untuk internetan.

Lalu, bagaimana cara ubah kuota edukasi Indosat jadi kuota utama? Mending simak pembahasan dari Jaka berikut ini biar makin jelas, geng!

Apa Itu Program Belajar di Rumah Indosat?

Sebelum masuk ke dalam pembahasan cara menggunakan kuota gratis Indosat tersebut, pertama-tama Jaka mau jelasin ke kamu apa itu Program Belajar di Rumah Indosat.

ADVERTISEMENT

Belajar di Rumah Indosat adalah program dari IM3 Ooredoo untuk mendukung kegiatan belajar online. Kalau belum tahu kuota edukasi IM3 untuk apa, kuota ini memberikan akses data gratis ke aplikasi belajar dan Portal Universitas se-Indonesia.

Program yang telah berjalan semenjak 19 Maret 2020 lalu ini bakal memberikanmu kuota 30GB secara gratis yang berlaku selama 30 hari untuk keperluan belajar.

Kuota ini hanya bisa kamu dapatkan sekali tanpa bisa diperpanjang. Dengan kuota ini, kamu bisa mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru atau Quipper sepuasnya, geng.

Program ini berlaku untuk seluruh pengguna Indosat, baik prabayar maupun pascabayar. Jadi, nggak perlu takut kamu nggak kedapetan, geng.

Namun, orang Indonesia memang cerdik. Banyak banget yang berupaya mengakali kuota edukasi gratis dari Indosat ini agar bisa digunakan sebagai kuota utama.

Cara Mendaftar Program Belajar di Rumah Indosat

Sebelum kamu bisa mengikuti tutorial cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Indosat, pertama-tama kamu harus tahu dulu cara daftar dan mendapatkan paket ini, geng.

Ada 2 metode yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar program belajar di rumah Indosat, yakni melalui UMB maupun aplikasi MyIm3. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

Cara Mendaftar Program Belajar di Rumah Indosat via UMB/Dial

Pertama-tama, Jaka akan kasih tahu kamu cara mendaftar program belajar di rumah Indosat melalui metode UMB atau menu dial, geng. Caranya mudah banget, kok. Check it out!

Langkah 1: Pastikan kartu Indosat yang kamu gunakan masih dalam masa aktif.

Langkah 2: Buka Panggilan, lalu masukkan kode 123369#.

Langkah 3: Pada menu selanjutnya, ketik opsi 1 untuk mengaktifkan paket lalu OK.

Langkah 4: Tunggu sebentar hingga Indosat memproses permintaan kamu.

Langkah 5: Kamu bakal mendapatkan SMS notifikasi apabila kamu telah berhasil mendaftar paket kuota edukasi Indosat.

Cara Mendaftar Program Belajar di Rumah Indosat via MyIM3

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi MyIM3 yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Cara ini juga mudah banget, kok, geng.

Langkah 1: Download aplikasi MyIM3 melalui link di bawah ini kalau kamu belum memiliki aplikasi ini di HP Android kamu.

MyIM3 61.6
Apps Drivers & Smartphone
DOWNLOAD

Langkah 2: Buka aplikasi MyIM3, lalu pada menu utama pilih tab Beli yang terletak di bagian bawah.

Langkah 3: Opsi Belajar di Rumah bakal muncul di tab paket paling atas. Klik pada paket tersebut.

Langkah 4: Pada halaman selanjutnya, klik Beli untuk mendapatkan paket edukasi Indosat. Setelah itu, tekan tombol Beli Sekarang.

Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama

Setelah kamu mendapatkan kuota gratis Indosat sebesar 30GB tadi, kini saatnya kamu mengubah kuota edukasi Indosat jadi kuota utama.

Cara ubah paket belajar Indosat jadi reguler satu ini bakal bekerja lebih maksimal apabila kamu tidak memiliki paket internet Indosat sama sekali.

Oh ya, untuk kamu yang mencari cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama tanpa aplikasi, sayangnya kamu belum bisa mencobanya karena kamu tetap membutuhkan aplikasi.

Meski begitu, caranya cukup simpel dan praktis, kok! Kamu bisa ikuti instruksi Jaka berikut ini:

Langkah 1: Pastikan di smartphone Kamu sudah ter-install aplikasi Android yang bernama Psiphon Pro. Jika belum ada, install melalui link berikut:

Download Aplikasi Psiphon Pro melalui link berikut ini

Langkah 2: Pastikan HP kamu tidak terhubung ke koneksi WiFi dan menggunakan Mobile Data.

Langkah 3: Setelah ter-install, buka aplikasi Psiphon Pro. Kamu bisa meng-upgrade aplikasi ini untuk mendapatkan speed internet yang lebih kencang.

Langkah 4: Pada halaman utama, centang pada opsi Tunnel Whole Device & Disable timeouts for slow networks. Jangan langsung Start ya, geng.

Langkah 5: Klik pada tombol More Options untuk menyetel aplikasi lebih lanjut.

Langkah 6: Di halaman opsi, centang pada Connect through an HTTP Proxy. Lalu, klik pada tombol Custom HTTP headers yang terletak di bawahnya.

Langkah 7: Centang Add custom HTTP headers, lalu masukkan Header sesuai dengan instruksi Jaka berikut ini:

Header 1

x-online-host

https://ruangguru.com



Header 2

x-online-host

bimbel.ruangguru.com



Header 3

x-online-host

www.quipper.com



Header 4

connection

keep-alive

Langkah 8: Oh iya, supaya koneksi internet kamu makin stabil, kamu bisa mengganti setelan APN Indosat kamu dengan APN terbaik seperti dalam artikel berikut:

Langkah 9: Setelah beres menyetel Psiphon Pro dan APN, kembali ke halaman utama Psiphon Pro, lalu klik tombol Start.

Langkah 10: Tunggu beberapa detik lalu izinkan Psiphon Pro menyalakan VPN di HP kamu.

Hasilnya . . .

Setelah Jaka mencoba, Jaka malah merasa internet di HP Jaka jadi makin lemot. Selain itu, kuota Belajar di Rumah Jaka juga nggak berkurang sama sekali.

Dari hasil tersebut Jaka menarik kesimpulan bahwa sepertinya kamu harus nggak memiliki kuota internet sama sekali baru bisa menggunakan cara mengubah paket edukasi menjadi kuota utama ini.

Daripada kamu memanfaatkan kebaikan Indosat untuk berbuat curang seperti ini, mendingan kamu manfaatkan kuota belajar ini untuk media belajar, geng.

Lagipula, ada juga paket internet unlimited Indosat yang termasuk murah dan juga memiliki koneksi internet yang ngebut, kok.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama. Artikel ini cuma bermaksud untuk mengedukasi, bukan untuk memberi tahu kamu cara untuk curang.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang tersedia, yah!

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Terbaru 2022, Praktis!

Cara Cek Kuota Indosat Terbaru 2022, Paling Mudah dan Cepat!

Kembali Keatas