Cara Menghilangkan Dead Pixel pada Smartphone Android

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 19 Oktober 2016, 09:00
Apa kamu punya smartphone yang layarnya menghitam karena Dead Pixel? Jika iya, JalanTikus ada nih cara untuk menghilangkan Dead Pixel pada smartphone Android.

Selain spesifikasi dapur pacu dan kamera, layar smartphone adalah hal yang wajib diperhatikan saat membeli smartphone baru. Pasalnya selama menggunakan smartphone, kita pasti akan melakukan kontrol sepenuhnya melalui layar. Makanya saat layar bermasalah, tamatlah sudah smartphone kita.

Salah satu masalah pada smartphone Android yang menggunakan layar sentuh adalah Dead Pixel. Ngaku deh, di antara kamu pasti ada yang pernah ngalamin smartphone dengan layar Dead Pixel kan? Jangan panik, JalanTikus ada nih cara untuk menghilangkan Dead Pixel pada smartphone Android.

BACA JUGA
  • 10 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Selalu Terlihat Seperti Baru
  • 8 Cara Membuat Layar Smartphone yang Tergores Jadi Baru Lagi
  • Cara Mengunci dan Menghidupkan Layar HP Otomatis dengan GRAVITY SCREEN

Apa itu Dead Pixel?

Bagi sebagian orang, mungkin tidak asing dengan istilah Dead Pixel. Tapi, ada juga yang belum tahu apa itu Dead Pixel. Sebagai informasi, Dead Pixel terkadang disebut juga dengan Dot Pixel.

Dead Pixel atau Dot Pixel adalah istilah yang merujuk pada kecacatan layar yang berbentuk titik (dot) hitam atau blank pada permukaan layar tersebut. Dead Pixel banyak ditemui pada semua produk yang menggunakan LCD, seperti smartphone, notebook, televisi, kamera dan lainnya.

Cara Menghilangkan Dead Pixel di Android

Selain merusak tampilan layar dengan bercak hitamnya, Dead Pixel juga jadi mengganggu kinerja layar smartphone. Semakin sering smartphone Dead Pixel dipakai, semakin besar permukaannya. Makanya, yuk hilangkan Dead Pixel di smartphone Android dengan cara berikut:

Pixel Fixer 1.1.0
Apps Cleaning & Tweaking TUOGOL
DOWNLOAD

Setelah dirasa Dead Pixel kamu berkurang atau menghilang, baru hentikan prosesnya. Jika setelah melakukan proses ini berulang kali tapi Dead Pixel di layar smartphone kamu tidak berkurang, berarti kerusakannya sangat parah. Dengan demikian kamu harus mengganti layarnya ke service center, atau membeli smartphone baru.

Selamat mencoba cara menghilangkan Dead Pixel di smartphone Android dengan aplikasi Pixel Fixer ini ya! Semoga smartphone kamu yang terkena Dead Pixel bisa sembuh dengan cara ini.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Hack WiFi Agar Koneksi Internet Kita Semakin Cepat

Cara Hack Username dan Password Akun Sosmed Pacar

7 Situs Belajar Hacking Secara Gratis

10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

Cara Membuat ARTIKEL MENARIK di Bawah Postingan Blogger

APPS TERKAIT
Pixel Fixer 1.1.0
Apps TUOGOL
Cygery AdSkip for YouTube 1.0.0.0
Apps cyger
VPN Defender 1.1
Apps VPN Defender
KeePassDroid 2.0.6.4
Apps Brian Pellin
undefined
Kembali Keatas