Anti Meledak! Ini Dia 5 Smartphone Android yang Lebih Baik dari Galaxy Note 7

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 15 October 2016, 19:00
Gara-gara terus dilanda isu ledakan, Samsung Galaxy Note 7 akhirnya resmi dihentikan penjualannya. Buat kamu yang kecewa karena tidak bisa membeli Galaxy Note 7, berikut smartphone alternatif yang lebih baik daripada Galaxy Note 7.

Belum lama setelah diluncurkan, puluhan unit Samsung Galaxy Note 7 dilaporkan overheat dan meledak. Karena masalah ini, Samsung pun melakukan penarikan ulang 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang beredar. Apa kamu salah satu pengguna smartphone yang tergoda dengan spesifikasi gahar Galaxy Note 7? Pasti sangat menyayangkan masalah yang menimpa Galaxy Note 7 ini.

Kamu yang jadi nggak bisa beli Galaxy Note 7, nggak usah sedih. JalanTikus punya nih daftar smartphone yang lebih baik dari Galaxy Note 7. Dan dijamin aman nggak akan meledak.

BACA JUGA
  • Terkuak! Ini Penyebab Samsung Galaxy Note 7 Meledak

Smartphone Android yang Lebih Baik dari Galaxy Note 7

Fitur Galaxy Note 7 seperti S-Pen yang bisa digunakan di dalam air, layar dengan Gorilla Glass 5 dan Iris Scanner memang bikin ngiler. Tapi gara-gara meledak, jadi nggak ada lagi deh unit Galaxy Note 7 yang dijual. Sebagai alternatif, gimana kalo kamu pilih smartphone berikut untuk menggantikan Galaxy Note 7?

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Sama-sama hadir dengan layar lengkung di kedua sisinya, Samsung Galaxy S7 Edge hadir dengan spesifikasi hardware dan software yang sama dengan Galaxy Note 7. Yang membedakan hanya tidak adanya S-Pen, Iris Scanner, dan Gorilla Glass 5. Tapi semua itu bukan masalah, kamu akan mendapatkan semua fitur keren Galaxy Note 7 pada Galaxy S7 Edge yang dibanderol dengan harga lebih murah. Dan yang paling penting, Galaxy S7 Edge aman dari ledakan.

Selain layar lengkung dan hardware yang sama dengan Galaxy Note 7, nilai lain dari S7 Edge adalah kemampuan tahan air, dukungan memori eksternal dan juga menjanjikan update Android Nougat. Tak lupa, Galaxy S7 Edge termasuk salah satu smartphone Android terbaik untuk bermain game. Jadi, bagi kamu para mobile gamer akan aman main game di smartphone ini.

2. Google Pixel XL

Baru diperkenalkan, Google Pixel XL langsung menarik perhatian. Pasalnya smartphone pengganti seri Nexus ini dikembangkan langsung oleh Google dengan bantuan perakitan HTC. Makanya, pada Google Pixel kamu akan menemukan logo Google besar di sisi belakang. Karena dikembangkan oleh Google, maka pengguna Google Pixel XL akan mendapatkan dukungan update sistem operasi langsung dari Google.

Di luar fakta sebagai smartphone Google, Pixel XL dibekali spesifikasi memukau. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 821 dan RAM 4GB, serta memiliki layar super tajam seluas 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Yang tak kalah menarik, smartphone ini dibekali kamera 12,3MP yang mendapat pengakuan sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Eits, Google Pixel juga mendapat gratis penyimpanan Google Photos unlimited loh!

Google Photos 2.6.0.141921143
Apps Photo & Imaging Google Inc.
DOWNLOAD

3. Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus adalah smartphone terbaru Xiaomi di lini Mi 5. Menariknya, alih-alih menggunakan material keramik, Xiaomi kali ini menggunakan material metal. Tak hanya desain, Xiaomi juga membekali Mi 5s Plus dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 6GB.

ADVERTISEMENT

Tak hanya masalah performa, Xiaomi 5s Plus juga menggoda di sisi kamera. Smartphone ini dibekali teknologi dual kamera 16MP yang menjanjikan pengambilan gambar layaknya fotografer profesional. Tak lupa, ada sensor sidik jari di bawah kameranya.

4. OnePlus 3

Diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, layar OnePlus 3 tampil menggoda dengan teknologi layar AMOLED yang dibawanya. Layar seluas 5,5 inci pada smartphone ini terlihat tajam dan jernih sehingga nyaman di mata. Ditambah Corning Gorilla Glass 4 yang melapisi smartphone berbalut metal ini, membuat layarnya kuat dan aman dibawa di berbagai suasana.

Terlepas dari segi layar dan desain, performa OnePlus 3 layak diacungi jempol, sehingga boleh lah unuk dijadikan alternatif Galaxy Note 7. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 820 dengan RAM 6GB. Dan buat yang suka foto-foto, kamera 16MP di sisi belakang siap memanjakan kamu, plus ada kamera depan 8MP untuk memuaskan hasrat selfie kamu.

5. ASUS Zenfone 3 Deluxe Special Edition

ASUS Zenfone 3 Deluxe Spesial Edition menjadi salah satu smartphone Android yang lebih baik dari Galaxy Note 7. Smartphone terbaru dari ASUS ini dibekali dengan bodi metal dan kamera 23MP di sisi belakang.

Yang membuatnya lebih baik juga adalah dukungan chipset Snapdragon 821 dan RAM 6GB. Dan tak lupa, agar menginstal aplikasi dan game semakin leluasa, ada memori internal seluas 256GB yang bisa kamu gunakan. Tak lupa, jajaran seri Zenfone 3 adalah seri pertama dari ASUS yang semuanya dibekali sensor sidik jari.

Jadi, nggak usah sedih lagi ya. Meski tidak bisa memiliki Galaxy Note 7 karena memang Samsung sudah menghentikan penjualannya, kamu masih bisa memiliki smartphone Android terbaik yang tak kalah keren dengan Galaxy Note 7 kok. Ditambah smartphone-smartphone tadi dijamin aman nggak akan meledak.

ARTIKEL TERKAIT

10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Antutu Officer 4.3.8
Apps AnTuTu
YouCam Perfect - Selfie Cam 5.15.1
Apps CyberLink
Kembali Keatas