Cara Menghapus Akun Mobile Legends Permanen, Biar Bisa Ngulang dari Awal!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 05 Desember 2020, 17:30
Mau mulai bermain Mobile Legends dari awal lagi di perangkat yang sama? Hapus dulu akun lama kamu! Berikut cara menghapus akun ML secara permanen di Android.

Cara menghapus akun Mobile Legend cukup banyak dicari meskipun game ini masih ramai dimainkan banyak orang. Game dengan player terbanyak di platform mobile ini memang laris banget, sih.

Dirilis pada tahun 2016 lalu, kini Mobile Legends: Bang Bang sudah memiliki jutaan pemain di seluruh dunia. Padahal, awal peluncurannya sempat mengundang kontroversi dan kasus plagiat.

Mobile Legends mempopulerkan genre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena ke platform mobile yang sebelumnya hanya digemari PC Gamer lewat DOTA dan League of Legends.

Demografi pemain Mobile Legends pun gak hanya terbatas untuk remaja pria. Bahkan, banyak orang dewasa dan kaum hawa yang juga ketagihan dan menjadi atlet eSports profesional.

Meskipun game ini gratis, namun terdapat in-app purchase atau pembelian di dalam game. Hero atau skin keren seringkali menjadi "racun" yang bikin player rela mengeluarkan jutaan Rupiah untuk membelinya.

Buat kamu yang kapok membeli item-item di dalam game, uninstall Mobile Legends belum tentu menyelesaikan masalahmu. Berikut adalah cara hapus Mobile Legends secara permanen.

Cara Menghapus Akun Mobile Legends Permanen di HP Android

Ada banyak alasan lain kenapa orang ingin tahu cara hapus akun ML permanen. Mulai dari mau mengurangi waktu bermain game, spek HP yang sudah gak mumpuni, dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

Kadang juga, ada player yang pengen mengulang lagi akun ML-nya dari awal karena akun lamanya memiliki win rate yang buruk atau rank yang rendah.

Kalau hanya uninstall Mobile Legends saja, sih, mudah geng. Namun hal itu gak menyelesaikan masalah karena ketika kamu install lagi, akun lama kamu juga bakal balik.

Mobile Legends memiliki fitur di mana kamu bisa mem-bind akun ML kamu dengan akun media sosial sebagai backup supaya data kamu tidak mudah hilang.

Mengatasi persoalan di atas, Jaka akan kasih tau kamu cara menghapus akun Mobile Legends yang benar agar bisa terhapus secara permanen dari smartphone atau perangkat Android kamu.

Kalau begitu langsung saja ikuti langkah demi langkah di bawah ini:

1. Pergi ke Menu Account Settings

2. Pilih Akun Terhubung

3. Unbind Account

4. Selesai Unbind

5. Pergi ke Menu Apps Settings

6. Clear Data Mobile Legends

7. Clear Data Bind Account

BONUS: Cara Membuat 2 Akun ML dengan Mudah di 1 HP, Perbaiki Win Rate!

Pengen mengulang akun Mobile Legends kamu tapi gak mau hapus akun ML yang lama? Tenang aja, Jaka juga punya solusi untuk hal ini, kok.

Kamu bisa membuat 2 akun ML di HP yang sama dengan mudah. Untuk cara selengkapnya, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini:

Cara Membuat 2 Akun ML Dengan Mudah Di 1 HP, Perbaiki Win Rate!
Begini cara membuat 2 akun Mobile Legend terbaru di 1 HP. Cocok buat yang mau punya akun smurf atau akun baru ML!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah cara menghapus akun Mobile Legends di Android secara tuntas alias permanen. Kini kamu bisa membuka lembaran baru alias memulai petualanganmu di dunia ML dari awal lagi.

Tapi buat kamu yang punya niat setengah-setengah, Jaka sarankan jangan hapus akunmu karena suatu saat kamu pasti bakalan nyesel.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

100+ Wallpaper Mobile Legends Terlengkap 2021 | Untuk HP & PC!

35+ HP Gaming Murah Terbaik & Terbaru Tahun 2022, Mulai Rp1 Jutaan!

Cara Cheat Skin Mobile Legends Terbaru 2020, Anti Banned!

Cara Bikin Nickname Mobile Legends Unik, 100% Keren!

1900+ Nama Squad-Guild Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends 2022!

7 Hero Mobile Legends Terbaru 2021 | Lengkap dengan Profil & Ulasan Skill-nya!

undefined
Kembali Keatas