5 Cara Mengembalikan Sinyal 4G Xiaomi yang Hilang, Mudah & Works 100%!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 01 May 2021, 19:00
Sinyal 4G kamu hilang setelah update MIUI? Tenang, Jaka punya beberapa cara mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang. Dijamin mudah dan works 100% (Update 2021)

Cara mengembalikan sinyal 4G Xiaomi yang hilang bakal membantu kamu yang memiliki HP Xiaomi black market yang sinyal 4G-nya dikunci oleh pemerintah.

Banyaknya pilihan HP Xiaomi yang dibekali spesifikasi memukau dengan harga terjangkau bikin orang sampai rela membeli walaupun tidak tersedia secara resmi di Indonesia.

Xiaomi secara bertahap menggulirkan update MIUI untuk pengguna di Indonesia. Namun karena terkendali regulasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), Xiaomi terkadang menghilangkan dukungan jaringan 4G di Indonesia.

Gak jarang, para pengguna Xiaomi mengeluhkan masalah konektivitas 4G-nya yang hilang setelah update. Lalu, bagaimana cara mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang tersebut?

Gak usah bingung, Jaka akan kasih tahu beberapa cara untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang. Check it out!

1. Ganti Locale ke Malaysia

Salah satu cara sederhana yang bisa kamu coba untuk mengembalikan 4G Xiaomi Redmi 3 Pro yang hilang adalah dengan mengganti Locale-nya ke Malaysia.

Caranya, masuk ke menu Settings > Additional Settings > Locale, lalu ubah menjadi Malaysia. Setelah selesai, silakan masuk Airplane Mode.

ADVERTISEMENT

Setelah Airplane Mode dinyalakan maka 4G kamu akan kembali muncul, geng. Mudah kan?

2. Menggunakan Kode Khusus

Jika ternyata cara ganti Locale di atas gagal, jangan bersedih hati. Masih ada cara lain yang bisa kamu coba untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang, yakni dengan menggunakan kode khusus.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Dalam beberapa kejadian, saat memilih Global ternyata 4G-nya tidak muncul. Maka, sebaiknya kamu langsung pilih saja Prefer 4G (CDMA).

3. Downgrade Versi MIU

Jika kedua cara mengambalikan 4G Xiaomi di atas tidak berhasil, maka kamu bisa coba menggunakan cara berikut yang lebih menjanjikan, yakni downgrade ke versi MIUI sebelumnya.

Tapi risikonya semua data kamu akan hilang. Jadi, disarankan untuk melakukan backup lebih dulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

4. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Kalau sinyal 4G Xiaomi kamu hilang-hilangan karena daerah kamu berada gak memiliki jangkauan yang baik, kamu bisa memanfaatkan aplikasi penguat sinyal.

Berbekal aplikasi ini, HP Xiaomi kamu dijamin bakal mendapatkan sinyal 4G namun dengan konsekuensi baterai akan lebih cepat habis.

Jaka sudah pernah membahas mengenai aplikasi penguat sinyal dalam artikel lain. Untuk mengetahui rekomendasinya, silahkan kunjungi artikel berikut ini:

10 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik 2021, Internetan Ngebut!
Simak daftar aplikasi penguat sinyal Android terbaik di artikel ini. Ada banyak pilihan supaya sinyal Android kamu jadi lebih kuat!
LIHAT ARTIKEL

5. Melakukan Fastboot

Mode Fastboot adalah sebuah tool yang terdapat pada sistem Android yang dapat digunakan untuk mem-flash partisi pada Android, melakukan recovery, melakukan pembaharuan firmware, dan lainnya.

Fastboot sendiri dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan pada HP Android, seperti mengembalikan sinyal 4G pada Xiaomi. Mode Fastboot juga sebenarnya dapat dimanfaatkan seperti tool Recovery Mode dengan fungsi yang sama.

Hal ini bisa dilakukan dengan memasukkan perintah melalui command prompt di PC ataupun melalu terminal di Android. Cara satu ini memang agak ribet tapi dijamin ampuh dalam mengatasi segala masalah di HP Android kamu.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara mengembalikan sinyal 4G Xiaomi yang hilang akibat update. Semoga solusi Jaka ini dapat mengatasi masalahmu ya, geng!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT

3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Biar Tampilan Lebih Oke, Super Mudah!

11 Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, & PC, Bisa Tanpa Aplikasi!

13 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Terlengkap 2024, Bisa Tanpa Aplikasi!

10 Cara Buat Tulisan Keren & Unik di WA Tanpa Aplikasi 2024, Chatting Makin Seru!

3 Cara Download Live Instagram Orang Lain & Sendiri Paling Mudah

Kembali Keatas