Seru Abis! Cara Main Game PS2 di PC / Laptop Tanpa Lag

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 10 Juni 2020, 21:00
Pingin nostalgia dengan main game pake emulator PS2 PC? Kali ini Jaka akan mengulas cara main game PS2 di PC / laptop tanpa lag dan pastinya seru abis!

PlayStation 2 atau yang biasa disebut PS2 memang menjadi salah satu konsol game ikonik yang meraih popularitas dan kejayaan di era 2000-an, dan masih banyak pemainnya sampai saat ini.

Makanya nggak heran apabila banyak orang ingin bermain game-game PS2 terbaik meskipun tidak ada lagi game baru yang dirilis di konsol ini.

Buat kamu yang doyan banget buat main PS2, kali ini Jaka bakal mengulas cara main game PS2 di PC atau laptop dengan mudah dan tanpa lag!

Cara Main Game PS2 di PC/Laptop Tanpa Kaset

Untuk memainkan game-game PS2 di PC atau laptop kini kamu nggak memerlukan kaset fisik, melainkan file ISO yang menampung data game.

Dengan emulator PS2 PC, kamu bisa dengan bebas memainkan berbagai macam game PS2 tanpa harus memiliki konsol dan kaset game-nya.

Cara memainkan game PS2 di PC pun terbilang sangat mudah. Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk bisa memainkan game legendaris PS2 di PC atau laptop kesayangan kamu.

Download Bahan-bahan Pendukung

Untuk bisa main game PS2 di PC, tentu kamu harus mengunduh beberapa program pendukung terlebih dahulu. Program ini nantinya yang akan membuat PC kamu bisa menjalankan program PS2.

ADVERTISEMENT

Program yang kamu perlukan untuk didownload adalah Emulator PS2 lengkap dengan bios-nya dan juga file ISO dari game PS2 yang ingin kamu mainkan.

Tenang aja, geng file emulator PS2 PC dan juga ISO game PS2 udah Jaka siapkan dan kamu bisa langsung download melalui link yang Jaka sediakan di bawah ini.

Download Emulator PS2 lengkap dengan Bios-nya di sini!

PCSX2 1.4.0 + Bios
Apps Emulator
DOWNLOAD

Download ISO Game PS2

Cara Install Emulator PS2 di PC/Laptop

Kemudian lanjut ke cara untuk meng-install emulator yang telah kamu unduh tadi. Ikuti langkahnya biar sukses 100% ya!

Di pengaturan awal ini kamu tidak perlu terlalu banyak melakukan penyesuaian karena setelah proses instalasi, PCSX2 akan secara otomatis melakukan pengaturan berdasarkan komponen PC kamu.

Pengaturan lebih lanjut bisa kamu lakukan setelah menjalankan game dan dirasa kualitas grafik maupun suara ada yang kurang pas dan sejenisnya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menginstal sekaligus melakukan pengaturan pada emulator PS2 yang terlah diunduh.

Sampai poin ini, pengaturan masih berlanjut ya, geng dan kamu bisa melihat pengaturan selanjutnya di bawah ini.

Cara Memilih Pengaturan Bios pada Emulator PS2

Setelah proses instalasi dan pengaturan awal selesai, selanjutnya kamu perlu untuk memilih Bios untuk bisa menjalankan emulator PS2 di laptop kamu.

Bios merupakan program tambahan yang memungkinkan emulator untuk bisa bekerja seperti konsol aslinya. Selain untuk PS2, sistem bios juga digunakan untuk emulator PS1, PS3, dan emulator lainnya.

Untuk melakukan pengaturan Bios Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikuti dalam rangkaian cara main game PS2 di PC.

Sampai langkah ini, emulator PS2 yang kamu jalankan sudah diatur dan siap dimainkan. Kamu hanya perlu mengunduh ISO game yang ingin kamu mainkan saja.

Cara Download dan Memilih ISO Game PS2

Untuk langkah ini, pastikan sebelumnya kamu sudah mengunduhnya, karena ukurannya lumayan besar loh!

Meskipun kualitas grafik PS2 tidak sebagik game PS4 saat ini, tetapi ukuran game PS2 rata-rata sebesar 1GB bahkan ada yang mencapai lebih dari 4GB.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk memilih file ISO dalam cara main game PS2 di PC dengan emulator.

Di sini, sebagai langkah percobaan Jaka akan mencoba bermain Digimon Rumble Are 2, game fighting Digimon yang melegenda ketika pertama kali dirilis.

Cara Menjalankan Game PS2 di Emulator PC/Laptop

Setelah file ISO yang kamu download dipilih, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menjalankan game yang ingin dimainkan.

Caranya pun sangat sederhana. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menjalankan game PS2 yang telah didownload sebelumnya.

Akhir Kata

Itulah cara mudah untuk bermain game PlayStation 2 (PS2) di komputer atau laptop kamu tanpa mengalami hambatan.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu bisa dengan mudah memainkan berbagai macam game lama tanpa harus membeli konsolnya yang mungkin sudah tidak dijual lagi di pasaran.

Jika kamu masih bingung atau ada hal yang ingin disampaikan, kamu bisa menuliskannya dikolom komentar. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

BACA JUGA
  • 12 Game PS2 Terbaik & Terbaru 2020, Bisa Main di HP & PC!
  • Cara Mudah Main PS2 di Android Tanpa Lag (Terbaru 2020)
  • Kode Cheat GTA San Andreas PS2, PS3, & PC Bahasa Indonesia Terlengkap 2022
  • Kumpulan Situs Download Game PS2 ISO Gratis & Emulator-nya, Lengkap!
  • 15 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa + Link Download, Dijamin Seru!
  • 15 Game PS4 Terbaik dan Terbaru 2020 | Gamer Sejati Wajib Main!
undefined
Kembali Keatas