Cara Mudah Menghemat Kuota Data Android Dalam Beberapa Langkah

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 09 January 2017, 11:00
Semua orang butuh koneksi internet. Namun, semakin ke sini, pemakaian kuota data semakin boros. Apa yang harus kamu lakukan?

Semakin lama, kebutuhan akan internet semakin banyak. Sebab, kamu dituntut untuk selalu aktif dengan internet agar mempermudah dan melancarkan komunikasi kamu. Tanpa internet, jelas sudah kamu akan semakin ketinggalan dengan informasi dan komunikasimu menjadi tidak lancar.

Namun, karena sekarang apa pun membutuhkan koneksi internet, maka kuota data kamu pasti cepat sekali habis. Boros, ya itu kata yang tepat. Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Mudah. Sebenarnya, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi borosnya kuota data kamu sehari-hari. Jadi, melalui artikel ini, Jaka berikan cara mudah menghemat kuota data Android dalam beberapa langkah.

BACA JUGA
  • Daftar Harga Paket Internet XL Terlengkap 2022, dari Kuota Terbaru Sampai Unlimited
  • Daftar Harga Paket Internet Tri (3) Update Agustus 2023, Lengkap!

Cara Mudah Menghemat Kuota Data Android Dalam Beberapa Langkah

Sebagian besar penyebab borosnya kuota data kamu adalah terletak pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Benar, kamu pasti belum mengetahui soal ini. Buktinya, kamu masih menggunakan banyak aplikasi tanpa tahu apakah aplikasi tersebut bisa menjadi faktor utama pemborosan kuota data paket internet kamu. Untuk itu, kamu harus mengerti lebih dalam soal aplikasi. Caranya?

Jika sudah menggunakan cara ini, aplikasi tersebut pasti tidak akan berjalan di latar belakang kalau memang tidak dibutuhkan. Dengan begitu, kamu sudah berhasil menghemat kuota data paket internet kamu dengan baik hanya dalam beberapa langkah. Oh iya, jika kamu mau semua aplikasi diterapkan cara yang sama, pasti malas dong kalau satu per satu kamu kerjakan. Ada cara yang mudah guys, kamu bisa menuju Settings > Data usage. Lalu pilih opsi tiga titik di kanan atas, dan pilih Restrict background data. Mudah bukan?

Itulah cara mudah menghemat kuota data Android hanya dalam beberapa langkah. Kamu nggak mau kan uang kamu habis hanya untuk membeli kuota data? Meski paket internet murah saat ini banyak pilihannya, tetap saja bosan kalau harus terus-menerus membeli paket internet. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

Begini 5 Cara GILA Memanfaatkan Bonus Kuota Internet

Berapa Sih Minimal Kuota Internet yang Dibutuhkan Dalam Sebulan?

10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android

APPS TERKAIT
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Photo Squarer
Apps NextWayMedia.com
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps SK Communications
Kembali Keatas