Begini 5 Cara GILA Memanfaatkan Bonus Kuota Internet

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 02 Juni 2016, 17:00
Nah, jika daerah kamu masuk dalam jangkauan jaringan 4G, ada baiknya kamu ikuti tips berikut ini demi memanfaatkan bonus kuota internet 4G yang super ngebut itu.

Seiring dengan ekspansi operator seluler ke jaringan 4G. Belakangan makin marak operator seluler menawarkan bonus besar di jaringan 4G. Misalnya salah satu operator seluler berani ngasih bonus +10 GB sampai Unlimited lho!

Nah, jika daerah kamu masuk dalam jangkauan jaringan 4G, ada baiknya kamu ikuti tips berikut ini demi memanfaatkan bonus kuota internet 4G yang super ngebut itu ketimbang terbuang percuma karena kamu jarang memakainya.

BACA JUGA
  • TELKOMSEL atau XL? Inilah Operator dengan Kecepatan 4G LTE Tercepat di Indonesia
  • 10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android
  • 7 Cara Menghemat Kuota Internet Semua Operator, Paling Ampuh!

Cara Memanfaatkan Bonus Kuota Internet

1. Update Software HP Android Kamu

Nah, ini salah satu cara memanfaatkan bonus 4G secara efektif. Lumayan besar lho kalau update software bawaan HP, minimal ukurannya itu 150 MB. Dengan meng-update software smartphone Android kamu pastinya bug-bug sebelumnya kan hilang dan kinerja HP Android kamu semakin maksimal. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus update semua aplikasi yang kamu install di HP Android kamu.

2. Download Game Android dengan Grafis HD

Nah.. kini kamu nggak perlu galau lagi kalau mau download game-game dengan grafis HD. Misalnya aja game yang ada di artikel 9 Game Android Dengan Grafis Terbaik 2016. Pasti kamu harus download datanya hingga 1 GB. Apa nggak keki kalau kehabisan kuota di tengah-tengah download data gamenya?

3. Streaming YouTube HD

Kalau punya bonus 4G minimal 10GB sudah saatnya pengaturan resolusi YouTube kamu diubah ke HD dong. Masa iya streaming YouTube gambarnya pecah-pecah? Hihi... Selain itu, untuk melihat video YouTube HD secara offline bisa juga kok sekarang. Caranya:

4. Jadikan HP Sebagai Hotspot/Tethering PC/Laptop

Nah, ini yang paling Saya suka. Dengan menjadikan HP Hotspot di jaringan 4G, manfaatkanlah untuk update driver Windows/MAC di PC kamu. Selain itu kamu juga bisa update driver VGA, update aplikasi-aplikasi yang sudah kamu install, misalnya: Ms. Office, Photoshop, dan sebagainya.

5. Berbagilah dengan Teman atau Keluarga

Ini klo memang kamu ngngak tau lagi mau ngapain dengan bonus di jaringan 4G yang masih bejibun ya. Jadikan smartphone kamu sebagai hotspot dan berbagilah dengan temanmu. Lumayan kan, dapat bonus sambil berbagi dengan teman-teman kamu. Apalagi sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan, hitung-hitung perbanyak pahala.

Selain lima cara memanfaatkan bonus kuota internet 4G dari operator seluler di atas, apa kamu sendiri punya cara lain dalam memanfaatkannya?

ARTIKEL TERKAIT

Bikin Miskin, 11 Aplikasi Ini Boros Banget Kuota!

Gak Nyangka! Ternyata Iklan Bisa Sedot Kuota Kamu Hingga 80%

Begini Cara Agar Kuota Internet Bertahan 1 Bulan Penuh

Daftar Harga Paket Internet Tri (3) Update September 2022, Lengkap!

Daftar Harga Paket Internet Bolt Terbaru November 2018

Daftar Harga Paket Smartfren Murah & Unlimited Oktober 2021, Mulai Rp5 Ribuan Aja!

Paket Internet Indosat November 2021, Mulai Rp2 Ribuan!

APPS TERKAIT
mySF Self Care, Exclusive Deals, Rewards Smartfren 6.3.8
Apps Smartfren
MyTelkomsel APK 4.2.0
Apps Telkomsel
myCare Indosat 40.50000
Apps Indosat
My BOLT! (Official) 2.2.5
Apps PT INTERNUX
undefined
Kembali Keatas