Cara Mudah Download Video YouTube dengan SSYouTube, Tanpa Aplikasi!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 30 September 2020, 13:00
SSYouTube bisa jadi solusi praktis buat kamu yang malas download aplikasi tambahan. Berikut 4 cara download video YouTube SS di Android, iPhone, & Laptop.

SSYouTube merupakan salah satu trik download video YouTube yang belakangan ini banyak digunakan orang-orang. Kepraktisan serta kemudahan yang ditawarkan tentu menjadi alasannya, geng.

Bagaimana tidak, hanya dengan berbekal aplikasi browser yang ada di HP Android atau iPhone, kamu pun sudah bisa mendownload video favorit dan menyimpannya ke memori HP.

Buat kamu yang malas install aplikasi download video YouTube tambahan, cara download video SSYouTube ini pastinya bisa jadi solusi menarik, kan?

Nah, supaya lebih jelas, kamu bisa langsung saja simak tutorial cara download video dengan SS YouTube selengkapnya berikut ini!

Kumpulan Cara Download Video YouTube SS di HP & Laptop

Seperti yang sudah Jaka jelaskan, SSYouTube merupakan salah satu metode paling populer untuk men-download video ataupun lagu di YouTube tanpa membutuhkan install aplikasi tambahan sekalipun.

Layanan online gratis yang disediakan oleh SaveFrom.net ini dapat digunakan dengan menyisipkan huruf "ss" pada URL video YouTube yang hendak kamu download, geng.

Nah, cara download SSYouTube pun bisa kamu lakukan dalam dua metode, yakni dengan menggunakan PC atau laptop dan juga dengan menggunakan smartphone.

ADVERTISEMENT

Kedua metode tersebut bakal Jaka ulas selengkapnya dan kamu tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya!

1. Download SSYoutube Menggunakan PC atau Laptop

Pertama, kamu bisa menggunakan PC atau laptop untuk men-download video dengan SSYouTube. Apalagi kamu bisa langsung nonton berbekal aplikasi pemutar video, seperti VLC atau GOM Player.

Video yang didownload dengan cara ini pun memiliki resolusi yang cukup baik, jadi pengalaman nonton kamu nggak akan berkurang sedikitpun.

Penasaran gimana cara download YouTube SS? Yuk simak aja langsung langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Kunjungi situs YouTube

Langkah 2 - Tambahkan tulisan "ss" di URL video

Langkah 3 - Pilih resolusi video

Note:

Sayangnya, untuk video berkualitas tinggi, misal 720p atau 1080p, kamu hanya bisa men-download video yang di-mute alias tanpa memiliki audio, geng.

Langkah 4 - Klik ikon titik tiga

Langkah 5 - Download video

Langkah 6 - Tunggu hingga selesai

Giman nih, geng? Gampang kan cara download video dengan SSYoutube? Cara ini bisa kamu aplikasikan untuk mendownload semua video yang ada di YouTube secara gratis.

Untuk yang ingin tahu cara menggunakan SSYoutube di Android berikut ini informasi selengkapnya.

2. Download SSYoutube Dengan Menggunakan HP Android

Buat kamu yang mau nonton langsung di HP, kamu juga bisa menggunakan SSYouTube langsung dari browser di HP Android, loh.

Layanan SSYoutube sudah mendukung script di handphone Android, jadi kamu bisa langsung download di HP tanpa harus selalu mengandalkan PC.

Penasaran gimana caranya? Nggak usah lama-lama lagi, berikut langkah-langkah selengkapnya.

Langkah 1 - Pilih dan tambahkan "ss" pada URL video

Langkah 2 - Pilih resolusi video

Note:

Sayangnya, untuk video berkualitas tinggi, misal 720p atau 1080p, kamu hanya bisa men-download video yang di-mute alias tanpa memiliki audio, geng.

Langkah 3 - Pilih tombol 'Download'

Gampang, kan? Berkat trik cara download SS YouTube ini, maka kuota internet pun jadi lebih hemat karena kamu bisa menontonnya secara offline.

Oh ya, langkah-langkah di atas juga bisa dicoba buat kamu yang ingin download lagu dari YouTube, geng. Hanya saja pada saat pemilihan resolusi video, kamu pilih format MP3.

3. Cara Download Video YouTube SS di iPhone

Selain Android, mungkin ada di antara kamu yang menggunakan HP iPhone dan penasaran bagaimana cara mendownload video dengan SS YouTube ini ya, kan?

Nah, untuk langkah-langkahnya sendiri sebenarnya sangatlah mirip dengan yang sudah Jaka jelaskan di atas; Baik itu via laptop ataupun Android.

Sayangnya setelah Jaka coba sendiri, sistem operasi iOS pada HP iPhone sepertinya nggak mendukung para pengguna untuk mendownload video YouTube menggunakan trik ini.

Pada awalnya proses memang berlanjar lancar, sampai akhirnya masalah muncul ketika kamu dibawa ke halaman situs Savefrom YouTube.

Di mana tak seperti pada HP Android yang akan secara otomatis memunculkan thumbnail video yang akan didownload, di iPhone kamu hanya akan dihadapkan dengan tampilan situs Savefrom tanpa kemunculan video yang diinginkan.

Bahkan, ketika Jaka mencoba memasukkan link video YouTube secara manual ke kolom yang telah disediakan, kamu nggak akan disuguhkan dengan tombol download apapun, geng.

Kamu hanya bisa menonton preview-nya, yang artinya cara download video dengan SSYouTube di iPhone ini gagal dilakukan.

Tapi, tenang saja! Masih ada trik lainnya untuk menyimpan video YouTube lewat HP iPhone kok. Kamu bisa mengetahui caranya lewat artikel Jaka berikut: Cara Download Video YouTube di Android, iPhone & PC.

5 Cara Download Video YouTube Di Android, IPhone, & PC, Bisa Tanpa Aplikasi!
Cara download video YouTube di Android, iPhone, dan PC terbaru 2021 ternyata sangat mudah. Bahkan, kamu juga bisa tanpa menggunakan aplikasi, lho!
LIHAT ARTIKEL

4. Alternatif: Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi dengan Kualitas Tinggi

Seperti yang sudah disebutkan bahwa men-download melalui SSYouTube membuat kamu hanya bisa mendapatkan video berkualitas tinggi, namun tanpa audio alias mute.

Tapi tenang, bukan Jaka kalau nggak punya alternatifnya nih. Jaka akan bagikan alternatif SSYoutube lainnya di mana kamu bisa mendownload video dengan resolusi tinggi.

Cara mudah download video Youtube ini juga nggak pelu aplikasi apa-apa loh, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini dan semuanya langsung beres.

Langkah 1 - Pilih video YouTube

Langkah 2 - Sisipkan kata "pp" pada URL

Langkah 3 - Pilih resolusi video

Di halaman ini, ada informasi mengenai format video dan ukuran file yang bakal diunduh. Nggak cuma itu, terdapat juga opsi untuk men-download lagu dari YouTube alias dalam format audio seperti MP3, geng.

Langkah 4 - Klik tombol download

Langkah 5 - Tunggu proses download selesai

Setelah unduhan selesai, kamu bisa menemuinya di folder Downloads pada PC atau laptop kamu, geng.

Cara alternatif SSYoutube ini nggak hanya berlaku pada PC atau laptop saja, kamu juga bisa mencobanya di HP Android dengan langkah-langkah yang kurang lebih mirip.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara mudah download video YouTube dengan menggunakan SSYouTube untuk mendapatkan video berkualitas tinggi.

Cara yang Jaka bagikan ini bakal bisa ngebantu kamu buat lebih menghemat kuota, dan lebih efisien lagi ketika menonton video Youtube.

Selain cara alternatif yang sudah Jaka ulas di atas, apakah kamu juga memiliki rekomendasi metode lainnya? Jika iya, jangan lupa tinggalkan komentarmu pada kolom di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Melissa Hana.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Edit Video Vlog Android Terbaik Untuk Youtuber

3 Cara Download Video Youtube di iPhone. Mudah dan 100% Gratis!

Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, & PC, Bisa Tanpa Aplikasi!

7 Cara Download Video YouTube di Laptop Terbaru 2020, Praktis Sekali Klik!

10 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!

TubeMate, Aplikasi Download Video dari YouTube

undefined
Kembali Keatas