Cara Download Buku di Google Books, Gratis & Full Version!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 06 April 2022, 18:15
Hobi membaca buku dan ingin selalu update judul terbaru? Simak cara download buku di Google Books, bisa lewat HP, PC, dan aplikasi tambahan!

Cara download buku di Google Books akan mempermudah kamu yang hobi membaca. Lewat gadget seperti smartphone, sekarang kamu bisa membaca buku di mana dan kapan saja dengan praktis, geng.

Di Google Books, kamu bisa menemukan ribuan eBook dengan tema atau topik beragam. Mulai dari buku gratis sampai berbayar dapat ditemukan dengan mudah melalui Google Books.

eBook memang menawarkan beragam keuntungan, seperti bisa dibawa ke mana saja karena tersimpan di dalam smartphone. Nah, Google Books adalah salah satu platform eBook populer yang banyak diandalkan.

Ingin kegiatan membacamu jadi lebih mudah? Simak penjelasan cara download buku di Google Books 2022 secara gratis di sini.

Tentang Google Books

Sumber foto: Navy

Google Books adalah sebuah layanan mesin pencari buku dari Google. Pengguna dapat mengetahui pengarang, jumlah halaman, tahun terbitan, dan membeli buku tersebut sekaligus melihat cuplikan isi buku yang dibatasi.

Di layanan ini terdapat berbagai genre buku, seperti fiksi maupun non-fiksi dari berbagai negara. Tak hanya buku populer, Google Books juga menyediakan koleksi buku langka yang fisiknya sulit ditemukan.

ADVERTISEMENT

Google Books menyediakan buku yang bisa dibaca secara gratis oleh semua orang. Namun ada juga buku yang dikenai biaya untuk membaca versi lengkapnya alias berbayar, geng.

Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan kumpulan eBooks secara full dan gratis di situs penyedia eBook terbaik yang sudah Jaka tulis di sini.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan akses khusus dan gratis untuk membaca aneka komik gratis ataupun novel terkeren dan terbaru yang pastinya seru abis melalui aplikasi baca novel yang pernah Jaka tulis di artikel ini.

Meskipun begitu, tak jarang koleksi yang ada di aplikasi-aplikasi tersebut gak selengkap yang ada di Google Books. Itu sebabnya, aplikasi ini tetap jadi pilihan utama para kutu buku.

Nah, Jaka bakal memberitahu cara mendownload buku di Google Book secara full dan gratis. Dengan mengunggahnya, kamu bisa membaca eBook di manapun dan kapanpun tanpa tergantung koneksi internet.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkannya dalam versi PDF. Penasaran? Berikut panduannya!

Cara Download Buku di Google Books di Android dan iOS

Nah, untuk cara yang ini, tentu saja kamu nggak bisa mengunggah buku elektronik berbayar secara gratis ya, geng. Kamu tetap harus membayarnya terlebih dahulu demi menghormati hak cipta sang penulis.

Buat kamu yang ingin tahu cara download buku di Google Book gratis, kamu bisa memanfaatkan free eBooks yang ada di Google Books. Buku-buku yang tersedia nggak kalah bagus dan berkualitasnya seperti buku berbayar, kok!

Berikut cara download buku di Google Books di Android dan iOS:

  1. Buka aplikasi Google Play Books.
  2. Ketik Free di kolom Search.
  1. Pilih dan tap eBook yang ingin dibaca.
  2. klik eBook free dan eBook akan secara otomatis diunduh.
  3. Hasil unduhan masuk ke dalam Library Google Play Books.

Cara Download Buku di Google Books di PC atau Laptop/Web

Nah, selain mengunduh di HP, kamu juga bisa mendapatkan eBooks favoritmu dari PC atau laptopmu. Keuntungan mendownload di PC, kamu bisa mendapatkan versi PDF nya secara gratis.

Meskipun begitu, ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan, mengingat eBooks yang terdownload tidak otomatis berformat PDF. Untuk cara download buku di Google Books yang satu ini, simak panduan Jaka di bawah ini!

  1. Buka situs Google Play Books.
  2. Cari buku yang ingin kamu unduh.
  3. Buka Library, lalu klik titik tiga pada buku yang ingin kamu download.
  1. Muncul popup opsi format eBook dan pilih Download PDF.
  2. Buku yang sudah diunduh akan berformat .acsm.
  3. Ubah ke dalam format PDF dengan situs converter gratis di https://ebook.online-convert.com/convert-to-pdf.
  1. Klik Choose file dan pilih berkas ACSM yang telah diunduh.
  2. Klik Convert file dan selesai.

Cara Download Buku di Google Books di GBooks Downloader

GBooks Downloader adalah aplikasi untuk mengunduh berbagai buku digital yang tersedia di dalam Google Books. Mengunduh eBook melalui aplikasi ini akan lebih cepat dan mudah prosesnya.

Berikut cara download buku di Google Books di GBooksDownloader:

  1. Download dan install aplikasi GBooks Downloader.
  2. Buka aplikasi GBooksDownloader.
  3. Masukkan juduk buku dan kata kunci di kolom pencarian.
  4. Klik Search Book dan pilih buku yang ingin diunduh.
  5. Klik tombol Download dan tunggu proses selesai.
  6. Setelah selesai, buka bisa langsung kamu baca.

Akhir Kata

Itulah penjelasan cara download buku di Google Books 2022. Sekarang kamu bisa membaca buku di mana dan kapan saja dengan praktis. Meski lewat gadget, dijamin kamu bakal mendapar referensi beragam tema buku, geng!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!

Cara Konversi Video Menggunakan VLC

4 Cara Hapus Background Foto 2022, Bisa Tanpa Aplikasi & Cuma Beberapa Kali Klik!

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu

Cara Mengetahui IP Router Bermodal Command Prompt (CMD)

Cara Membuat Masker Darurat Asap dengan Botol Aqua dan Coca-cola

undefined
Kembali Keatas