Nggak Cuma Lewat SMS, Begini Cara Daftar Ulang SIM Lewat Internet

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 07 November 2017, 13:30
Kali ini Jaka akan membahas cara daftar ulang kartu SIM Telkomsel dengan langsung melalui website resmi provider Telkomsel. Penasaran? Kalau begitu simak langsung saja yuk!

Kalau kamu menyimak berita akhir-akhir ini, kamu pasti tahu soal peraturan baru pemerintah yang mewajibkan pengguna nomor ponsel untuk mendaftarkan nomornya menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga. Hal tersebut diberlakukan untuk meminimalisasi penyalahgunaan nomor ponsel yang memang sering terjadi belakangan ini.

Sehubungan dengan ramainya pembicaraan mengenai cara daftar ulang kartu SIM yang diwajibkan untuk pengguna lama dan pengguna baru, kali ini Jaka akan membahas mengenai cara mendaftar ulang kartu SIM Telkomsel yang nggak ribet ketik-ketik SMS. Caranya langsung saja daftar ulang melalui website resmi provider Telkomsel. Penasaran? Kalau begitu simak langsung saja yuk!

BACA JUGA
  • 5 Aplikasi Pelacak Pencuri WiFi Terbaik, Gratis Lewat HP Tanpa Root!
  • 20 Aplikasi untuk Melacak Keberadaan Seseorang dan Caranya

Nggak Cuma Lewat SMS, Begini Cara Daftar Ulang SIM Lewat Internet

1. Kunjungi Website Telkomsel

Kunjungi websitenya di https://mobi.telkomsel.com/ulang dan pastikan kamu membuka websitenya melalui handphone atau smartphone kamu ya!

2. Masukkan Nomor Handphone Kamu

Setelah membuka websitenya, pastikan kamu memasukkan nomor Telkomsel yang ingin kamu daftarkan. Satu NIK hanya bisa mempunyai nomor maksimal 3 kartu, jadi pastikan yang kamu daftarkan hanya nomor yang benar-benar mau kamu pertahankan ya! Mungkin ini sudah saatnya membuang nomor ponsel yang sekiranya tidak terpakai lagi

3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Sekarang masukkan nomor Nomor Induk kependudukan (NIK) kamu, dan bagi kamu yang belum mempunyai KTP, jangan khawatir karena nomor NIK bisa kamu lihat di dalam Kartu Keluarga.

4. Memasukkan Nomor Kartu Keluarga

Selanjutnya, kamu tinggal memasukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) ter-update milik keluargamu, dan pastikan nama kamu tercantum ya di dalam Kartu Keluarga.

5. Memasukan Password

Pada langkah ini kamu hanya perlu menekan tombol "Dapatkan Password", maka nanti akan ada masuk SMS sebuah kode yang langsung bisa kamu masukkan ke dalam kolom password.

6. Kirim

Ya, langkah terakhirnya adalah mengirim semua data yang sudah dimasukkan. Dan setelah kamu mengirim data tersebut, maka nanti kamu akan mendapatkan SMS dari 4444 bahwa registrasi kamu telah berhasil.

Bonus

Buat kamu pengguna kartu SIM selain Telkomsel, kamu juga bisa mendaftarkan SIM kamu melalui situs-situs resmi provider yang telah disediakan.

  1. ADVERTISEMENT

Itulah cara mendaftarkan nomor Telkomsel kamu tanpa harus melalui SMS, semoga bermanfaat ya!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Melacak Posisi Seseorang Dengan Google+

Cara Melacak Orang yang Mengirim Lokasi Palsu di WhatsApp

Cara Melacak Pencuri WiFi dengan Smartphone Android Tanpa Root

7+ Cara Cek Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal Terbaru 2024, Bisa Tangkap Para Penipu!

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Kembali Keatas