7 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2022, Hadirkan Efek Blur Paling Realistis!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 10 Juni 2022, 18:00
Ingin memiliki hasil video bokeh tanpa harus beli gadget mahal? Berikut daftar aplikasi video bokeh terbaik 2022 untuk membuat efek blur keren!

Aplikasi video bokeh terbaik bisa membuat hasil video kamu jadi lebih aesthetic dan keren dilihat. Semakin canggihnya kamera smartphone saat ini memungkinkan kita untuk bisa menambahkan efek ini, geng.

Bokeh sendiri sudah menjadi efek yang sangat familiar di dunia fotografi dan videografi. Efek ini bisa memberikan kesan latar belakang atau background terlihat blur dan sangat kontras dengan objek utama.

Alhasil, efek tersebut dapat memberikan hasil yang terlihat lebih menarik dan profesional. Tak heran, teknik pengambilan gambar dengan menambahkan efek ini menjadi tren bagi anak-anak zaman sekarang.

Sayangnya, tak semua HP dibekali dengan mode bokeh untuk perekaman video untuk menghasilkan efek blur. Tak perlu khawatir, karena di artikel ini Jaka akan membagikan daftar aplikasi video bokeh terbaik yang bisa kamu gunakan!

1. Blur Video

Sumber foto: Google Play

Aplikasi video bokeh pertama yang bisa kamu gunakan, yaitu Blur Video garapan developer Alpha Project, geng.

Lewat aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengedit video yang sudah direkam agar memiliki efek blur pada bagian background-nya.

Aplikasi ini sendiri menyediakan tiga mode bokeh yaitu Free Style Blur di mana kamu bisa menentukan sendiri bagian mana yang akan blur, Insta No Crop untuk membuat bagian pinggir (frame) video menjadi blur, dan Fun Blur.

ADVERTISEMENT

Kelebihan Blur Video:

Kekurangan Blur Video:

Detail Blur Video
Developer Alpha Project
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran 30MB
Download 500.000+
Rating 3.5/5 (Google Play)

>>> Download Blur Video di Google Play Store <<<

2. Blur Videos & Images

Sumber foto: Google Play

Kurang suka dengan aplikasi video bokeh sebelumnya? Kalau gitu mungkin aplikasi bernama Blur Videos & Images ini bisa jadi alternatif lain, geng.

Aplikasi besutan developer Arsal Nazir ini memungkinkan kamu untuk menerapkan efek pada video ataupun foto layaknya aplikasi edit foto bokeh.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyeleksi sendiri area mana saja yang akan diblur sehingga hasilnya bisa lebih rapi dan tidak berbentuk persegi seperti aplikasi video bokeh kebanyakan.

Sayangnya efek bokeh yang tercipta tidak begitu bagus karena ada garis pembatas yang terlihat jelas sekali antara objek dan latar belakangnya.

Cara menggunakannya juga agak sulit sehingga membutuhkan waktu untuk penyesuaian. Namun, aplikasi ini bisa dipakai untuk edit video berdurasi panjang, geng.

Kelebihan Blur Videos & Images:

Kekurangan Blur Videos & Images:

Detail Blur Videos & Images
Developer Arsal Nazir
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 29MB
Download 100.000+
Rating 3.7/5 (Google Play)

>>> Download Blur Videos & Images di Google Play Store <<<

3. InShot

Sumber foto: Google Play

Aplikasi video bokeh selanjutnya yaitu InShot buatan developer InShot Inc. yang bisa kamu download secara gratis, geng.

Lewat aplikasi ini kamu bisa menambahkan latar belakang blur pada video sehingga terlihat lebih menarik.

Namun, blur yang dimaksud di sini bukanlah efek bokeh seperti yang dihasilkan saat kamu merekam menggunakan kamera DSLR, melainkan hanya frame foto yang berubah menjadi bokeh.

Meskipun begitu, tapi aplikasi ini menyediakan berbagai fitur pendukung yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat hasil video terlihat semakin bagus, termasuk untuk membuat video slideshow dari foto.

Kelebihan InShot:

Kekurangan InShot:

Detail InShot
Developer InShot Inc.
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 30MB
Download 100.000.000+
Rating 4.8/5 (Google Play)

>>> Download InShot di Google Play Store <<<

4. Google Camera

Sumber foto: Google Play

Buat kamu pengguna HP Android pasti sudah nggak asing lagi dong dengan aplikasi Google Camera yang sangat populer satu ini?

Merupakan salah satu produk aplikasi buatan Google yang diminati oleh banyak orang, Google Camera memang menawarkan fitur dan hasil jepretan yang sangat memuaskan.

Bukan hanya bagus untuk dipakai mengambil gambar saja, aplikasi ini juga menawarkan kualitas hasil yang nggak kalah bagus untuk perekaman videonya, geng.

Bahkan, Google Camera mampu merekam video dengan efek bokeh yang lumayan bagus serta dukungan fitur stabilizer yang berfungsi untuk meminimalisir goyangan.

Nah, buat kamu yang tertarik mau download aplikasi satu ini, tapi nggak tahu cara install-nya, kamu bisa baca artikel Jaka tentang cara install Google Camera tanpa root di HP Android.

Kelebihan Google Camera:

Kekurangan Google Camera:

Detail Google Camera
Developer Google LLC
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download -
Rating 3.8/5 (Google Play)

>>> Download Google Camera di Google Play Store <<<

5. AfterFocus

Sumber foto: Google Play

AfterFocus dapat membuat video memiliki efek latar belakang yang blur dengan gaya DSLR. Kamu hanya perlu memilih area fokus, efek blur yang realistis pun secara otomatis bisa kamu dapatkan.

Kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi satu ini secara gratis di Google Play Store. Seperti yang Jaka bilang sebelumnya, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena dapat mengenali objek secara otomatis.

Kelebihan AfterFocus:

Kekurangan AfterFocus:

Detail AfterFocus
Developer MotionOne
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000+
Rating 34.3/5 (Google Play)

>>> Download AfterFocus di Google Play Store <<<

6. Blur Bokeh Background

Sumber foto: Google Play

Blur Bokeh Background menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu coba untuk menghasilkan foto-foto berkualitas baik ditambah hasil bokeh yang memuaskan.

Dengan efek digitalisasi modern, kamu bisa menambahkan foto-foto yang sebelumnya belum memiliki efek bokeh menjadi bokeh dengan rapi serta tajam.

Tak hanya itu, tampilan antarmukanya yang nyaman dilihat mata serta memudahkan para pengguna untuk mengoperasikan aplikasi membuatnya menjadi salah satu aplikasi favorit.

Kelebihan Blur Bokeh Background:

Kekurangan Blur Bokeh Background:

Detail Blur Bokeh Background
Developer Algari
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 5.9MB
Download 100+
Rating -/5 (Google Play)

>>> Download Blur Bokeh Background di Google Play Store <<<

7. Bokeh Camera Effects

Sumber foto: Google Play

Bingung mau memilih aplikasi mana yang bisa menghasilkan foto ataupun video bokeh? Tenang saja, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Bokeh Camera Effects.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa menambahkan latar belakang blur pada video sehingga terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu, hasilnya juga terbilang cukup rapi dan jernih.

Yang paling penting, aplikasi ini tidak memakan kapasitas memori HP mu karena hanya sebesar 19MB. Dijamin, kamu bisa mengkreasikan foto-foto bokeh paling estetik untuk diupload di media sosial.

Kelebihan Bokeh Camera Effects:

Kekurangan Bokeh Camera Effects:

Detail Bokeh Camera Effects
Developer Pavaha Lab
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 19MB
Download 1.000.000+
Rating 3.9/5 (Google Play)

>>> Download Bokeh Camera Effects di Google Play Store <<<

Bagaimana Cara Membuat Video dengan Efek Bokeh?

Secara sederhana, ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan video dengan efek bokeh, geng.

Pertama, menggunakan gadget khusus seperti kamera DSLR yang memang memberikan mode bokeh dan yang kedua menggunakan teknik editing.

nAMUN, seperti yang kita tahu bahwa perangkat kamera DSLR dibanderol dengan harga relatif mahal sehingga hanya mampu dijangkau oleh kalangan tertentu saja.

Tapi jangan sedih! Karena kita masih bisa mengunakan cara kedua, yaitu teknik editing. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi edit video bokeh yang banyak beredar di platform aplikasi online.

Daftar Aplikasi Video Bokeh Terbaik di Android 2022

  1. Blur Video
  2. Blur Videos & Images
  3. InShot
  4. Google Camera
  5. AfterFocus
  6. Blur Bokeh Background
  7. Bokeh Camera Effects

Akhir Kata

Itulah ulasan dan rekomendasi aplikasi video bokeh terbaik 2022 HP Android yang dijamin bisa membuat karya atau konten bergerakmu jadi lebih keren. Deretan aplikasi yang sudah Jaka bagikan di atas bisa digunakan secara gratis dengan banyak fitur menarik.

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

Baca juga artikel seputar Video Bokeh atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin.

ARTIKEL TERKAIT

20 Aplikasi Edit Video di Android, iOS, & PC Terbaik 2022 dengan Fitur Terlengkap!

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC, Gratis!

Download GB WhatsApp (WA GB) APK 21.00.0 Terbaru 2022, Fitur Makin Lengkap & Anti-banned!

23 Aplikasi Edit Foto Terbaik & Terpopuler 2022, Hasil Foto Bak Selebgram!

11 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!

15 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik 2022, Lagi Viral dan Hasilnya Keren

undefined
Kembali Keatas