5 Cara Setting Kamera OPPO A5s + Video Agar Hasilnya Bagus & Jernih

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 04 July 2020, 21:00
Punya HP OPPO A5s dan pingin tahu cara setting kamera OPPO A5s saat ini? Yuk, cek rekomendasi pengaturan kamera OPPO A5s terbaik tahun 2020.

OPPO A5s menjadi salah satu handphone entry level yang banyak diminati di Indonesia berkat harganya yang terjangkau, tetapi masih menawarkan fitur-fitur yang menawan.

Salah satu fitur terbaik yang ditawarkan oleh handphone yang satu ini adalah kameranya, di mana dengan harga di bawah 2 juta rupiah kamu sudah mendapatkan handphone dengan dua kamera belakang.

Bukan hanya konfigurasi lensanya saja yang menarik dari handphone yang satu ini, fitur-fitur pemotretan dan perekam video yang ditawarkan pun tidak kalah menariknya.

Hanya saja, fitur-fitur menarik ini terkadang kurang dimanfaatkan karena jarang sekali yang mengetahui tentang bagaimana cara setting kamera OPPO A5s.

Cara Setting Kamera OPPO Paling Esensial

Sebagus apapun fitur-fitur yang ditawarkan, jika kamu tidak mengetahui cara menggunakannya, semuanya akan terbuang dengan percuma.

Apabila kamu mengerti tentang pengaturan kamera OPPO A5s, berbagai macam fitur menawan seperti Beauty AI, Panoramic Mode, Slow Motion, dan lain sebagainya bisa kamu manfaatkan.

Cara setting kamera belakang OPPO A5s dan juga kamera depannya sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan, kamu bisa melakukannnya hanya dalam beberapa langkah saja.

ADVERTISEMENT

Buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara memanfaatkan potensi kamera OPPO A5s secara maksimal, berikut ini informasi selengkapnya.

1. Cara Mengaktifkan Beauty AI

Beauty AI merupakan program khusus yang dirancang oleh OPPO untuk membuat kamera di setiap seri handphone yang mereka produksi bisa menghasilkan gambar yang leih baik, termasuk di OPPO A5s.

Dengan memanfaatkan mode ini kamu bisa mendapatkan hasil pemotretan wajah yang lebih baik dan lebih cantik, AI secara otomatis akan membantu kamu untuk menghasilkan foto wajah terbaik.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dalam rangkaian cara mengatur kamera OPPO A5s memanfaatkan mode Beauty AI.

Di sini kamu bisa melihat berbagai macam mode yang bisa kamu pilih dan aktifkan dari mulai membuat wajah menjadi lebih mulus, atau bahkan lebih kecil.

Sesuaikan dengan apa yang kamu butuhkan, lalu tekan tombol lingkaran untuk mengambil foto setelah dioptimalkan oleh Beauty AI.

2. Mengaktifkan Mode Foto Stiker

Selain dapat membuat wajah kamu terlihat lebih cantik, cara setting kamera belakang OPPO A5s maupun kamera depannya yang benar bisa memunculkan AR Sticker.

Dengan mode ini foto yang kamu bisa menambahkan stiker secara otomatis ke bagian wajah kamu dengan bantuan teknologi Augment Reality.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengambil gambar dengan menambahkan stiker ke dalamnya.

Terdapat berbagai macam pilihan stiker yang bisa kamu pilih dan gunakan. Pilih salah satu yang paling menarik, dan ketika kamu mengambil gambar stiker ini akan ditempatkan secara otomatis.

Teknologi AR membantu menyeimbangkan letak stiker dengan kontur wajah kamu, dan hal yang harus kamu lakukan hanyalah menekan tombol lingkaran ketika gambar terbaik dimunculkan.

3. Cara Setting Kamera OPPO Menggunakan Mode Panorama

Punya banyak teman, dan nggak bisa masuk ke dalam satu frame pas foto bareng? Kamu bisa memanfaatkan mode panorama di handphone A5s.

Mode panorama ini akan membantu kamu dalam menngambil foto dengan ukuran yang lebih lebar dari biasanya, membantu kamu untuk menangkap banyak objek sekaligus dalam 1 jepretan.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan mode panorama di handphone A5s yang kamu miliki.

Ketika menu ini dipilih, maka secara tampilan kamera kamu akan menampilkan antar muka yang berbeda, karena kamu akan dibimbing untuk mengambil gambar yang lebih lebar.

Gerakkan handphone OPPO kamu dari kiri ke kanan sesuai dengan anak panah yang muncul di layar saat mengambil gambar dalam bentuk panorama.

4. Pengaturan kamera OPPO A5s untuk Mode Time Lapse

Selain foto, video juga bisa dibuat lebih menarik lagi dengan kamera yang disematkan pada OPPO A5s. Salah satu fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan di sini adalah time lapse.

Time lapse merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengambil video dalam waktu yang lama dan mempercepatnya hingga berkali-kali lipat lebih cepat.

Mode ini cocok sekali digunakan ketika kamu mengambil foto matahari terbit, senja, atau foto ketika buma mekar.

Berikut ini beberapa langkah dalam cara setting kamera OPPO A5s agar bisa menampilkan video time lapse.

Setelah kamu menkan pilihan Time lapse, mulailah untuk merekam dengan kamera HP OPPO kamu. Video yang kamu ambil, hasilnya akan disingkat menjadi berkali-kali lebih cepat.

5. Cara Setting Kamera OPPo A5s untuk Mode Slow Motion

Cara setting kamera OPPO A5s yang terakhir rekomendasi Jaka ini tidak kalah menarik dengan fitur-fitur sebelumnya.

Kamu bisa mengambil video dan memanfaatkan fitur slow motion, di mana hasil video yang kamu ambil akan terlihat lebih lambat.

Meskipun hasil dari mode ini tidak sebagus yang dihasilkan kameras professional, mode ini masih cukup baik untuk kamu manfaatkan.

Setelah mode ini diaktifkan, kamu hanya perlu untuk mengambil gambar saja, dan sisanya dilakukan secara otomatis oleh program di handphone OPPO ini.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara setting kamera belakan OPPO A5s dan juga kamera depannya untuk berbagai mode yang tersedia.

Berbagai macam fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan foto dan juga video yang lebih baik menggunakan konfigurasi kamera di HP OPPO A5s.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

8 HP OPPO di Bawah 1 Juta Terbaik 2021, Murah Performa Bertenaga!

13 HP OPPO RAM 4GB Terbaik & Terbaru 2022, Spek Gahar Mulai Rp1 Jutaan!

Kembali Keatas