Sering Pikun? 5 Aplikasi Ini Dijamin Memudahkan Hidup Kalian

Ditulis oleh Harley - Saturday, 17 June 2017, 13:00
Lupa atau pikun merupakan salah satu masalah yang sering sekali dialami oleh kebanyakan orang tidak peduli usia muda maupun tua.

Lupa atau pikun merupakan salah satu masalah yang sering sekali dialami oleh kebanyakan orang tidak peduli usia muda maupun tua. Lupa atau pikun ini sendiri terjadi karena banyak faktor misalnya karena terlalu banyak memikirkan berbagai hal sekaligus atau karena sudah lama tidak membahas atau melakukan suatu hal dan sebagainya.

Untuk mengatasi masalah lupa atau pikun, ini sejumlah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membantu mengingat berbagai hal tanpa perlu menyimpannya di dalam otak kalian. Apa saja aplikasi tersebut? berikut ulasannya.

BACA JUGA

    5 Aplikasi Ini Dijamin Memudahkan Hidup Kalian

    1. Google Allo/Google Assistant

    Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk membantu kalian mengingat sesuatu adalah Google Allo/Google Assistant. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian cukup memberikan perintah 'Remember me to' (misalnya Remember my name). Nantinya aplikasi cerdas ini akan menyimpan perintah anda tersebut dan anda bisa menanyakan kembali apa yang sudah anda perintahkan tadi dengan memberikan perintah 'What did i say about' (contoh what did i say about my name).

    2. Evernote

    Selain Google Allo/Google Assistant, kalian juga bisa menggunakan aplikasi Evernote untuk membuat catatan tentang hal-hal yang perlu kalian ingat sepeti misalnya acara reuni, jadwal kencan dan sebagainya lengkap dengan tanggal dan jam.

    3. Wonder

    Foto: wonder-bot.com

    Jika kalian enggan menginstall aplikasi pengingat seperti Google Allo/Google Assisant atau Evernote di smartphone Android kalian, kalian bisa menggunakan layanan Wonder. Layanan ini memungkinkan kalian membuat pengingat untuk berbagai kegiatan dengan menggunakan cara yang sama seperti Google Allo/Google Assistant. Bedanya, kalian bisa mengakses layanan ini menggunakan browser kalian.

    4. Reminder Team

    Foto: reminderteam.com

    Selain Wonder, kalian juga bisa membuat pengingat dengan menggunakan layanan Reminder Team. Layanan yang satu ini memungkinkan kalian membuat pengingat yang akan dikirim ke E-Mail kalian sesuai dengan waktu yang sudah kalian atur. Kalian juga bisa membantu teman kalian untuk mengingat sesuatu seperti janji pertemuan dengan mengirimkan pengingat ke E-Mail mereka.

    5. World Brain

    Kebanyakan orang sering sekali melupakan apa yang pernah mereka kunjungi melalui browser mereka, sehingga ketika hendak mengunjungi situs tersebut kembali, mereka harus susah payah mengingat nama situs tersebut. Nah, layanan World Brain ini akan membantu kalian mengingat setiap situs yang kalian kunjungi melalui browser sehingga jika kalian ingin mengunjungi situs tersebut lagi, kalian cukup mengaksesnya melalui omnibar/address bar yang ada pada browser kalian.

    Itulah tadi 5 aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membantu kalian mengingat berbagai hal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Tentunya aplikasi-aplikasi di atas akan sangat berguna khususnya bagi kalian yang begitu mudah melupakan sesuatu hal.

    ADVERTISEMENT

    Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

    ARTIKEL TERKAIT

    Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung di HP, Mudah!

    Gratis! Ini Dia 5 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2016

    APPS TERKAIT
    Evernote 7.9.9
    Apps Evernote Corporation
    Google Allo 2.0.000.RC16
    Apps Google Inc.
    Todoist: To-Do List, Task List 9.0.2
    Apps Doist
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas