Aplikasi Android Terbaik Juni 2016

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 28 June 2016, 16:00
Sudah akhir bulan Juni nih, dan sudah masuk musim mudik lebaran 2016. Berikut JalanTikus siapkan 10 aplikasi Android terbaik bulan Juni 2016.

Setelah hampir 3 minggu berpuasa di bulan Ramadan, akhirnya kita mulai memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Di penghujung bulan Ramadan inilah kita akan menantikan satu malam yang istimewa, Lailatul Qadar. Jangan lupa install aplikasi untuk membantu kamu dapatkan malam Lailatul Qadar.

Selain memasuki akhir bulan Ramadan, sekarang juga sudah memasuki akhir bulan Juni. Nah, seperti biasa, di akhir bulan JalanTikus selalu punya rekap aplikasi terbaik bulanan. Berikut JalanTikus sudah siapkan aplikasi terbaik bulan Juni untuk kamu.

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Android Gratis Terbaru Juni 2016 untuk Temani Bulan Puasa

Aplikasi Android Terbaik Juni 2016

Ingat moment istimewa apa saja yang terjadi selama bulan Juni? Sudah pasti bulan puasa, dan EURO. Eits, ada juga tentang Conjuring 2 yang memiliki masa keemasannya di bulan ini. Nah, biar kamu gak bingung mau download aplikasi apa, berikut ini JalanTikus sudah rangkumkan 10 aplikasi Android terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

1. BaBe - Baca Berita

Pantau perkembangan arus mudik terbaru secara update di aplikasi BaBe. Kamu gak perlu meng-install banyak aplikasi pembaca berita jika meng-install aplikasi ini. Soalnya BaBe akan merangkum semua berita terbaik dan ter-update dari berbagai sumber berita untuk kamu. Informasi mudik, kuliner, fashion, hingga berita unik semuanya bisa ditemukan dengan mudah di BaBe.

Download APK BaBe - Baca Berita

Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Productivity Mainspring
DOWNLOAD

2. MatchScore

Gak sempet begadang untuk nonton pertandingan EURO 2016 karena ngantuk dan kekenyangan? Gak usah khawatir kalo kamu install aplikasi MatchScore. Bukan hanya menampilkan skor hasil pertandingan bola tim favorit kamu, MatchScore juga merangkum peristiwa penting yang terjadi selama pertandingan, seperti proses pergantian pemain dan siapa yang mencetak gol.

MatchScore menjadi salah satu aplikasi Android terbaik Juni karena memang fiturnya lengkap. Selain menyediakan daftar pertandingan sepak bola dan prediksi, juga ada daftar Moto GP dan F1. Cocok untuk kamu pecinta olahraga.

Download APK MatchScore.

ADVERTISEMENT
MatchScore 1.0.8
Apps Productivity PT. Triyakom
DOWNLOAD

3. LM - Info Traffic Lalu Lintas

Memasuki musim mudik lebaran 2016, kamu wajib banget mantau perkembangan jalur mudik yang akan kamu lewati. nah, aplikasi LewatMana ini akan membantu kamu mengetahui jalur mana yang aman dilewati saat mudik. Gak lucu kan kalo kamu terjebak di jalur yang macetnya panjang banget saat mudik? Bisa-bisa terjebak berhari-hari di jalan deh.

Download APK LM - Info Traffic Lalu Lintas.

LM - Info Traffic Lalu Lintas 2.1.6
Apps Productivity LewatMana.com
DOWNLOAD

4. Obeng - Online Bengkel

Sebelum mudik, pastikan kendaraan kamu dalam keadaan terbaik saat dibawa perjalanan jauh. Biar gak ribet-ribet tanya-tanya nyari bengkel terbaik di sekitar kamu, coba gunakan aplikasi Obeng. Aplikasi Android terbaik ini akan menyajikan daftar-daftar bengkel motor dan mobil di sekitar kamu. Kamu bisa menemukan rating dan review bengkel bersangkutan juga loh sebagai pertimbangan untuk masuk bengkel itu atau nggak.

Oh iya, aplikasi online bengkel atau Obeng ini bukan hanya memudahkan kamu sebagai konsumen. Tapi kamu juga yang punya bengkel bisa mendaftarkan bengkelnya di aplikasi ini.

Download APK Obeng - Online Bengkel.

Obeng - Online Bengkel (Beta) 1.1.0
Apps Productivity PT. Satu Lingkaran Teknologi
DOWNLOAD

5. Google Sky Map

Untuk kamu pecinta bintang-bintang di langit, gak usah bingung jika ingin mengetahui nama rasi bintang yang sedang kamu lihat. Pasalnya dengan bantuan aplikasi Google Sky Map, kamu bisa mengetahui nama konstelasi tata surya yang kamu lihat dengan mudah. Cukup arahkan kamera smartphone kamu ke langit, lalu aplikasi ini akan memunculkan nama konstelasi bintang yang kamu lihat tadi. Cocok banget digunakan untuk menemani kamu begadang saat nunggu sahur atau selepas tarawih

Download APK Google Sky Map.

Google Sky Map 1.8.5
Apps Productivity Sky Map Devs
DOWNLOAD

6. Muslim Pro

Di bulan Ramadan ini kamu yang menggunakan smartphone pasti jadi lebih mudah segala-galanya. Apalagi jika di smartphone kamu sudah ter-install aplikasi Muslim Pro. Pasalnya aplikasi ini dibekali dengan fitur jadwal Adzan yang bisa dijadikan notifikasi waktu shalat sekaligus jadwal berbuka puasa. Dan jika kamu sedang dalam perjalanan mudik, aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari arah kiblat, restoran halal, dan mesjid terdekat, dan juga baca Al-Qur'an serta do'a. Lengkap banget kan?

Download APK Muslim Pro.

Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla 6.5.4
Apps Productivity Muslim
DOWNLOAD

7. Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web adalah aplikasi Android terbaik yang akan membantu kamu menyimpan satu halaman web agar bisa dibaca di lain waktu. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan screenshot seluruh tampilan web agar bisa dibaca di lain waktu tanpa perlu koneksi internet. Perlu diingat, aplikasi ini berupa browser, bukan add-ons. Jadi kamu harus menggunakan browser dari aplikasi ini jika ingin screenshot panjang satu halaman web.

Download APK Scroll Capture for Web.

Scroll Capture for Web 1.0.6
Apps Photo & Imaging HP Terbaru
DOWNLOAD

8. Stitch & Share: Big Screenshot

Hampir sama dengan aplikasi Scrool Capture, Sticth & Share juga bisa digunakan untuk membuat screenshot panjang di Android. Bedanya aplikasi ini bisa digunakan untuk screenshot tampilan apa pun, bukan hanya web saja, tapi bisa tampilan chatting, email, atau timeline sosial media kamu. Untuk panduan menggunakan aplikasi ini bisa kamu baca di artikel: Cara Mudah Menyimpan Screenshot Panjang di Android.

Download APK Stitch & Share: Big Screenshot.

9. SlideChat - FB & Twitter

Apa kamu sering aktif di sosial media Facebook dan Twitter, serta suka menggunakan Facebook messenger untuk chatting? Jika iya, pasti kamu merasakan bahwa aplikasi-aplikasi tersebut sangat boros memori. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan aplikasi SlideChat.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengakses Facebook, Twitter, dan Facebook Messenger dalam satu aplikasi. Selain menghemat memori internal smartphone kamu, aplikasi ini juga jadi memudahkan kamu dalam mengakses semuanya tanpa ribet berpinda-pindah aplikasi. Jangan lupa baca artikel Cara Buka Facebook dan Twitter dalam Satu Aplikasi untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi ini.

Download APK SlideChat - FB & Twitter.

Slidechat - FB and twitter 1.1
Apps Social & Messaging Noel Macwan
DOWNLOAD

10. ScreenMeet

Pernah gak kamu menggunakan smartphone untuk melakukan presentasi di depan teman kantor atau saat di kampus? Jika iya, pernah gak kamu bingung mau pake apa presentasinya? Salah satu aplikasi Android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan presentasi data dari smartphone ke komputer adalah ScreenMeet. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menampilkan tampilan smartphone kamu di komputer.

Download APK ScreenMeet.

ScreenMeet Mobile Screen Share 1.2.258
Apps Photo & Imaging ScreenMeet
DOWNLOAD

Itu dia aplikasi Android terbaik bulan Juni 2016 pilihan JalanTikus. Dengan aplikasi-aplikasi Android tadi, dijamin mudik kamu makin seru deh.

Selamat mudik buat kamu yang menjalankan!

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi Untuk Membantu Dapatkan Malam Lailatul Qadar

10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022, Jalan Terbaik Jadi Streamer Beken!

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LM - Info Traffic Lalu Lintas 2.1.6
Apps LewatMana.com
ScreenMeet Mobile Screen Share 1.2.258
Apps ScreenMeet
Obeng - Online Bengkel (Beta) 1.1.0
Apps PT. Satu Lingkaran Teknologi
Kembali Keatas