5 Aplikasi Untuk Membantu Dapatkan Malam Lailatul Qadar

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 21 May 2018, 07:00
Di bulan Ramadana, ada satu malam yang paling istimewa, malam Lailatul Qadar. Yuk berburu keistimewaan malam Lalilatul Qadar dengan bantuan aplikasi Android berikut!

Di bulan Ramadan, ada satu malam yang sangat istimewa, yaitu malam Lailatul Qadar. Peristiwa yang diyakini terjadi setiap malam ganjil di bulan Ramadan ini sangat istimewa karena jika kita berbuat kebaikan pada malam tersebut, pahalanya sama dengan ibadah selama 1.000 bulan atau 83 tahun!

Dengan keistimewaan yang ditawarkan oleh malam Lailatul Qadar, yakin kamu gak tertarik? Untuk itu, JalanTikus telah menyiapkan beberapa aplikasi Android yang akan membantu kamu mendapatkan malam Lailatul Qadar.

BACA JUGA
  • PENTING! Install 5 Aplikasi Ini Sebelum Masuk Bulan Ramadan

Aplikasi Android Untuk Malam lailatul Qadar

Tanpa berniat untuk merebut lahannya Ustadz Jaka, JalanTikus akan mengutip sebuah hadits yang menerangkan tentang cara Rasulullah Muhammad SAW untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar:

Nabi Muhammad SAW ketika memasuki sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan memilih fokus beribadah, mengisi malamnya dengan dengan ibadah, dan membangunkan keluarganya untuk ikut beribadah. (HR Al-Bukhari)

Berpatokan pada hadits tersebut, JalanTikus sudah menyiapkan aplikasi smartphone yang bisa kamu gunakan untuk berburu malam Lailatul Qadar. Daripada smartphone kamu hanya digunakan untuk chatting dan streaming Spotify atau Netflix, mending coba dipake buat beribadah yuk!

1. I Can't Wake Up!

Untuk berburu malam Lailatul Qadar di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan, ada baiknya kamu terjaga untuk beribadah di malam hari. Nah, aplikasi I Can't Wake Up! ini dijamin akan membuat kamu terbangun untuk beribadah deh. Mau gak mau, kamu harus bangun. Soalnya jika ingin mematikan suara mengganggu dari aplikasi alarm ini, kamu harus menyelesaikan 8 teka-teki yang tersedia. Menantang kan? Sama menantangnya dengan berburu keistimewaan malam Lailatul Qadar.

Download APK I Can't Wake Up!.

I Can't Wake Up! Alarm Clock 3.2.6
Apps Productivity Kog Creations
DOWNLOAD

2. Al Quran Indonesia

Memasuki era digital, wajar jika kamu jadi tidak lagi membeli sesuatu yang bersifat cetak, seperti buku atau majalah. Dan bukan tidak mungkin jika kamu juga tidak punya Al-Qur'an cetak di rumah. Jika iya, aplikasi Al Quran Indonesia ini membantu kamu untuk bisa membaca Al-Qur'an kapan pun dimana pun.

ADVERTISEMENT

Aplikasi ini cocok untuk menemani kamu berburu malam Lailatul Qadar. Entah itu di kantor saat harus lembur, atau saat di dalam busway menuju rumah, kamu bisa membaca Al-Qur'an dengan khusyuk. Dan semoga saja saat kamu membaca Al-Qur'a, Lailatul Qadar turun dan menghampiri kamu.

Download APK Al Quran Indonesia.

Al Quran Indonesia 2.5.8
Apps Productivity Andi Unpam
DOWNLOAD

3. Hadits Shahih

Selain Al-Qur'an, senjata yang menjadi pegangan umat Islam adalah Al-Hadist. Makanya, untuk melengkapi informasi yang kamu dapatkan dari Al-Qur'an, harus didampingi apa yang ada di hadits agar tidak salah informasi. Mempelajari tentang agama pun adalah termasuk ibadah.

Download Aplikasi Hadits Shahih.

4. Muslim Pro

Sesuai namanya, aplikasi Muslim pro memang diciptakan untuk mendukung sepenuhnya aktivitas umat muslim. Tersedia fitur jadwal shalat dan adzan sebagai notifikasi saat sudah waktunya shalat. Di luar itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kamu mencari masjid dan restoran halal terdekat saat sedang berada di tengah perjalanan. Ada juga fitur Tasbeeh Counter yang akan membantu kamu menghitung saat berzikir. Cocok banget untuk menemani beribadah demi mendapatkan malam Lailatul Qadar, kan?

Oh iya, mendekati hari Lebaran, sudah saatnya menyiapkan kartu ucapan. Nah, kamu gak perlu install aplikasi lain jika sudah memiliki aplikasi Muslim Pro. Karena aplikasi ini memiliki fitur Greeting Cards.

Download APK Muslim Pro.

Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla 6.5.4
Apps Productivity Muslim
DOWNLOAD

5. Lock Me Out

Jika kamu memiliki waktu luang untuk melakukan i'tikaf di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan, kesempatan kamu mendapatkan malam Lailatul Qadar semakin besar. Nah, agar suasana i'tikaf kamu bisa berlangsung dengan khusyuk, coba hindari gangguan yang masuk dari smartphone kamu dengan bantuan Lock Me Out.

Aplikasi ini akan menjauhkan kamu dari segala fitur yang ada di smartphonemu selama i'tikaf. Dengan mengatur berapa laam waktu i'tikafmu, nantinya aplikasi ini akan mengubah password smartphonemu, sehingga kamu tidak bisa menggunakannya. Setelah waktu yang ditentukan berlalu, baru lah kamu bisa menggunakannya seperti biasa. Keren kan?

Download APK Lock Me Out.

Lock Me Out 1.2.2
Apps Antivirus & Security TeqTic
DOWNLOAD

Nah, itu dia 5 aplikasi Android yang akan membantu kamu berburu malam Lailatul Qadar. Semoga dengan aplikasi-aplikasi Android yang akan membantu kamu beribadah itu kamu bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar di tahun ini.

Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Ustadz Jaka: Mimpi Basah di Siang Hari pada Bulan Ramadan

APPS TERKAIT
Lock Me Out 1.2.2
Apps TeqTic
Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla 6.5.4
Apps Muslim
I Can't Wake Up! Alarm Clock 3.2.6
Apps Kog Creations
Al Quran Indonesia 2.5.8
Apps Andi Unpam
Kembali Keatas