Cara Mudah Menyimpan Screenshot Panjang di Android

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 17 Agustus 2016, 18:00
Smartphone kamu belum mendukung fitur screenshot panjang? Berikut Jaka sajikan cara mudah mengambil beberapa screenshot dalam satu gambar.

Screenshot memang kerap dilakukan oleh pengguna smartphone untuk menyimpan moment tertentu, misalnya bukti pembayaran atau sesuatu yang menarik. Tenang saja, setiap smartphone Android bisa melakukan screenshot. Hanya saja caranya berbeda-beda, tergantung dari merek smartphone kamu. Biasanya screenshot dapat dilakukan dengan menekan beberapa kombinasi tombol, seperti power + volume bawah, power + home, dan lainnya.

Nah beberapa smartphone Android terbaru sudah dilengkapi dengan fitur long screenshot, yang memungkinkan kamu menangkap seluruh tampilan dalam aplikasi atau situs web. Smartphone kamu belum mendukung fitur screenshot panjang? Jangan sedih, dilansir dari DroidViews, berikut Jaka sajikan cara mudah mengambil beberapa screenshot dalam satu gambar.

BACA JUGA
  • Screener, Aplikasi yang Bikin Hasil Screenshot Kamu Menakjubkan!
  • Cara Screenshot di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!
  • Lightshot, Ekstension Chrome untuk Screenshot

Cara Mudah Menyimpan Screenshot Panjang di Android

1. Install Aplikasi Scroll Capture

Buat kamu yang hobi browsing dan kerap kali ingin menyimpan sebuah artikel yang cukup panjang misalnya untuk dibagikan ke teman atau membacanya di lain waktu. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Scroll Capture, yang menawarkan long screenshot satu halaman penuh. Pada dasarnya, Scroll Capture adalah sebuah browser. Jadi untuk menyimpan screenshot panjang harus melalui aplikasi tersebut, berikut caranya.

Scroll Capture for Web 1.0.6
Apps Photo & Imaging HP Terbaru
DOWNLOAD

2. Install Stitch & Share

Buat kamu yang ingin menyimpan screenshot di luar browser, misalnya menangkap chatting di BBM, WhatsApp dan aplikasi lainnya, kamu bisa menggunakan aplikasi Stitch & Share. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu dan kamu bisa mengedit beberapa screenshot tadi menjadi satu dan agar terlihat rapi. Berikut caranya:

Itulah 2 cara mudah menyimpan screenshot panjang. Jadi kamu tidak perlu repot-repot membagikan banyak screenshot, cukup dengan membuat satu screenshot panjang. Kamu punya cara lain? Share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Screenshot Komputer Kamu Dengan Sekejap

Cara Membuat Screenshot di Smartphone Android

Cara Screenshot Layar di Samsung Galaxy S6

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy Note 4

Cara Screenshot di HTC One M8

APPS TERKAIT
Screenshot Easy 1.4.24
Apps Ice Cold Apps
Screenshot 1.2.28
Apps lovekara
Screener 1.2.3
Apps Toastcode
SCR Screen Recorder Pro
Apps Iwo Banas
undefined
Kembali Keatas