Begini Cara Buka Facebook dan Twitter dalam Satu Aplikasi

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 14 Juni 2016, 16:00
Buat kamu pecinta media sosial, namun punya smartphone dengan ruang penyimpanan dan RAM pas-pasan. Ada kabar baik nih, ada aplikasi yang memungkinkan kamu membuka Facebook dan Twitter secara bersamaan dalam satu aplikasi tanpa makan RAM.

Facebook memang masih menjadi layanan jejaring sosial paling populer di dunia. Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini juga berupaya memberikan pengalam yang terbaik dan memanjakan penggunanya lewat fitur-fitur baru yang di-update secara rutin. Sayangnya, aplikasi Facebook untuk Android terkenal rakus memakan ruang penyimpanan dan RAM. Belum lagi, kita harus install Facebook Messenger secara terpisah.

Buat kamu pecinta media sosial, namun punya smartphone dengan ruang penyimpanan dan RAM pas-pasan. Ada kabar baik nih, kontributor XDA-Developer yang dikenal dengan icoolguy1995 sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang terbilang menarik dan punya banyak potensi. Dilansir dari DroidViews - dengan aplikasi ini, memungkinkan kamu menggunakan Facebook, Facebook Messenger, bahkan Twitter secara bersamaan dalam satu aplikasi tanpa mengkonsumsi ruang penyimpanan dan RAM yang berlebihan.

BACA JUGA
  • Awas Kena Hack Kayak Habib Rizieq! Lakukan 7 Hal Ini Biar Aman
  • 6 Bahaya Sosial Media Bagi Penggunanya, Bisa Bikin Gila!
  • Bagaimana Nasib Akun Media Sosial Jika Kita Meninggal?

Cara Membuka Facebook, Facebook Chat, dan Twitter dalam Satu Aplikasi

SlideChat itulah nama aplikasinya, yang diciptakan khusus buat yang masih menggunakan smartphone entry-level atau smartphone jadul dengan memori internal dan RAM yang sangat terbatas. Contohnya smartphone Android dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB, dimana memori yang bebas untuk digunakan hanya tersedia ratusan MB. Bisa juga buat kamu yang ingin hemat baterai dan hemat penggunaan RAM.

Kamu bisa lihat perbandingan di atas, kok bisa penggunaan RAM-nya bedanya jauh banget? Ketika Jaka mencoba Slidechat, memang benar aplikasi ini memungkinkan kamu menggunakan Facebook, Facebook Messenger, dan Twitter secara bersamaan dalam satu aplikasi. Namun dengan tampilan mobile seperti kamu membuka menggunakan Google Chrome. Tentunya tampilannya memang sederhana, lebih bagus menggunakan aplikasi khusus.

Slidechat - FB and twitter 1.1
Apps Social & Messaging Noel Macwan
DOWNLOAD

Meski layaknya browser, namun SlideChat memang didesain khusus dan terdapat 3 tab utama. Yakni Facebook, Facebook Messenger, dan Twitter. Sangat mudah untuk berpindah-pindah dari satu halaman, ke halaman yang lain. Harus kamu tahu Slidechat bobotnya hanya 2.54MB, jelas akan menghemat banyak ruang penyimpanan dan RAM. Setelah aplikasi di-install memang melonjak hingga 12MB, meski begitu hal ini masih jauh lebih baik daripada aplikasi Facebook menempati hingga 250MB.

SlideChat ini masih dalam perkembangan awal, belum tersedia di Google Play Store. Seharusnya masih bisa dikemas lebih baik lagi, mengingat potensinya sangat besar, dimana kita bisa mengakses jejaring sosial dalam satu aplikasi. Mungkin bisa ditambahkan tab baru untuk Instagram misalnya. Lalu, apa pendapat kamu mengenai aplikasi SlideChat? Kamu bisa turut membantu dengan memberikan saran melalui kolom komentar di bawah ini atau langsung mengunjungi forum XDA Developer.

ARTIKEL TERKAIT

Ini Akibatnya Jika Semua Hal Kamu Bagikan di Media Sosial

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Bikin Lemot! 10+ Aplikasi Media Sosial Ini Paling Boros RAM

6 Social Media yang (Seharusnya) Gak Bisa Kamu Gunain Buat Cari Pacar

Inilah 8 Jenis Status yang HARAM Kamu Bagikan di Media Sosial

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Twitter for Android
Apps Twitter
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
undefined
Kembali Keatas