5 Alasan Kenapa Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan, Koneksinya Cepat?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 21 May 2020, 19:00
Kamu suka banget internetan di jam sahur? Nih, simak alasan kenapa sahur jadi waktu yang paling asyik buat internetan!

Mau lagi puasa ataupun nggak, internetan memang menjadi salah satu aktivitas yang paling menyenangkan bagi semua orang di samping bermain game atau nonton film.

Tapi, di bulan puasa ini kegiatan berselancar di dunia maya ternyata semakin banyak digemari karena bisa sambil mengisi waktu menunggu buka puasa ataupun untuk menemani sahur, geng.

Ngomongin soal sahur, ada lho pendapat yang mengatakan bahwa waktu sahur adalah jam yang paling asyik untuk internetan. Emangnya kenapa sih? Yuk, langsung saja simak beberapa alasannya berikut ini!

Alasan Kenapa Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Buat Internetan

Kamu pernah dengar orang mengatakan bahwa sahur merupakan waktu paling asyik buat internetan? Ternyata memang bener lho, geng.

Meskipun buat bangun sahur itu butuh perjuangan banget, tapi saat sudah bangun apalagi dilanjut internetan pun pasti susah lagi deh buat tidurnya.

Mau tahu kenapa sahur jadi waktu paling asyik dan tepat buat internetan? Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Koneksi Internet Lebih Cepat

Siapa sih orangnya yang nggak mau merasakan koneksi internet cepat? Pasti semuanya juga mau, kan?

ADVERTISEMENT

Nah, itulah juga yang menjadi salah satu alasan kenapa sahur adalah waktu yang paling asyik dan banyak dipilih buat internetan, geng.

Soalnya, pada saat jam-jam sahur tersebut biasanya koneksi internet menjadi lebih cepat dari biasanya.

Kondisi ini sebenarnya nggak terlalu mengherankan, karena pada jam segitu nggak semua orang melakukan aktivitas apalagi internetan sehingga koneksi menjadi lebih cepat.

2. Ada Sisa Kuota Malam

Seperti yang kita tahu, bahwa hampir semua paket internet yang ditawarkan oleh operator di tanah air memberlakukan sistem pembagian waktu pemakaian kuota.

Salah satu pembagian waktunya adalah mulai dari jam 12 tengah malam hingga jam 9 pagi atau yang biasa kita kenal dengan nama kuota malam.

Nah, jika sebelum bulan Ramadhan kuota ini sering hangus tak terpakai, maka sahur menjadi waktu yang paling pas dan asyik untuk menghabiskan sisa kuota malam ini, geng.

Makanya jangan heran kalau pada saat bulan Ramadhan banyak operator yang justru mempromosikan paket internet malam.

3. Banyak Konten Video Baru dari Para Vlogger

Buat kamu yang sering nonton video di YouTube dan lagi cari video-video baru dari para vlogger atau content creator idolamu, coba deh kamu pantengin channel-nya di waktu sahur!

Soalnya, nggak sedikit dari mereka yang memilih jam sahur sebagai salah satu waktu yang paling tepat untuk mengupload konten video baru, geng. Lumayan, kan, bisa sambil menemani kamu makan sahur?

Oh iya, selain itu nggak sedikit juga lho para vlogger yang membuat konten video mini seri spesial bulan Ramadhan di channel YouTube mereka yang bisa kamu tonton gratis. Mantap, kan?

4. Nggak Ada Kesibukan (Jam Santai)

"Mau internetan saat pagi tapi waktunya kerja atau sekolah, internetan saat siang tapi sudah keburu ngantuk, internetan saat sore tapi mau siap-siap beli takjil buka puasa".

Hayo siapa yang sering banget merasakan kondisi di atas? Nah, itulah kenapa traffic pengguna internet di bulan Ramadhan justru melonjak di saat waktu sahur, geng.

Soalnya, di jam-jam segitu semua orang sedang santai dan nggak ada kesibukan seperti di siang hari. Sehingga internetan pun jadi kesibukan yang banyak dipilih orang-orang deh.

5. Supaya Bangun Nggak Kesiangan

Kalau alasan yang terakhir ini biasanya sering banget dilakukan oleh mereka yang khawatir bakal bangun kesiangan nih, geng. Apalagi kalau paginya harus kerja atau sekolah.

Alhasil kegiatan internetan pun jadi salah satu ide cemerlang yang banyak dilakukan oleh orang-orang, termasuk Jaka sendiri.

Apalagi kalau internetnya ngebut, asyik banget tuh buat streaming drama Korea!

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa sahur menjadi waktu yang paling asyik buat internetan, geng.

Kalau kamu sendiri suka nggak sih internetan di jam sahur? Share pengalamanmu di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas