Inilah 7 Berita Teknologi Terheboh Sepanjang 2016! Apa Saja Ya?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 17 December 2016, 21:00
Teknologi selalu berkembang tiap masanya. Mulai dari smartphone, transportasi, dan sebagainya. Berikut adalah 7 berita teknologi terheboh sepanjang 2016!

Teknologi di dunia pasti berkembang tiap masanya. Walau tidak semua berjalan dengan semestinya, kabar teknologi ini bisa menjadi sejarah pada masa yang akan datang. Lalu, apa yang menjadi berita teknologi terheboh sepanjang 2016?

Mulai dari Facebook dengan kasus berita palsunya hingga masalah ledakan yang dialami Samsung Galaxy Note 7. Dilansir dari Mashable, berikut ini 7 berita teknologi terheboh sepanjang tahun 2016. Apa saja ya kira-kira?

BACA JUGA

    Berita Teknologi Terheboh Sepanjang 2016

    1. Headphone Jack iPhone 7 Hilang

    Smartphone Apple nggak ada hentinya memberikan kejutan pada tiap peluncurannya. Nggak heran kalau iPhone 7 dan 7 Plus membuat kehebohan. Ya, dengan menghilangkan lubang headphone jack pada smartphone-nya.

    Sebuah langkah besar diambil Apple, di antara masih banyaknya smartphone kompetitor yang menggunakan 3.5 mm jack. Bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus, Apple juga akan menyediakan AirPods yang mulai dijual akhir tahun ini. Apakah kamu salah satu pengguna setia produk Apple yang menantikannya?

    2. Facebook Diserang Berita Palsu

    Kamu sering menggunakan media sosial kan? Atau jangan-jangan Facebook menjadi media social yang pertama kali kamu gunakan? Tahun 2016 Facebook sedang mengalami kesialan. Facebook diduga menyebarkan berita-berita palsu pada News Feed-nya.

    Hal ini muncul dan heboh-hebohnya pada saat kampanye Pemilihan Presiden Amerika Serikat. Diduga Facebook mendukung salah satu calon presiden loh. Mark Zuckerberg, CEO Facebook pun sudah berusaha untuk memeranginya. Tapi menurut kamu, apa sih cara jitu yang harus dilakukan untuk meredam kabar itu?

    Dalam 36 Jam, Pelajar ini Berhasil Atasi Berita Palsu di Facebook
    Untuk membantu memerangi penyebaran konten berita palsu di Facebook, beberapa pelajar salah satu universitas di Amerika Serikat membuat sebuah sistem cukup menarik.
    LIHAT ARTIKEL

    3. Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Mana-Mana

    Nasib sial tampaknya juga menghantui perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini. Bagaimana tidak? Samsung dengan produk unggulan Galaxy Note 7 bukannya menuai sukses di pasaran, malah ketiban sial. Note 7 meledak di mana-mana.

    Berbagai upaya telah dilakukan, mulai recall hingga menghentikan produksi Note 7. Kabarnya Samsung akan memberikan keterangan resmi mengenai penyebab resmi meledaknya Galaxy Note 7. Kalau menurut kamu apa guys?

    ADVERTISEMENT
    Anti Meledak! Ini Dia 5 Smartphone Android yang Lebih Baik dari Galaxy Note 7
    Gara-gara terus dilanda isu ledakan, Samsung Galaxy Note 7 akhirnya resmi dihentikan penjualannya. Buat kamu yang kecewa karena tidak bisa membeli Galaxy Note 7, berikut smartphone alternatif yang lebih baik daripada Galaxy Note 7.
    LIHAT ARTIKEL

    4. Nggak Perlu Capek, Ada Driveless Car

    Kesel kan kalau mengendarai mobil di lalu lintas yang lagi macet. Apalagi di perkotaan yang kondisi jalan raya nggak bisa ditebak. Kamu mau santai? Tenang aja, sekarang sudah ada driveless car, alias mobil yang bisa dikendarai secara otomatis, Guys.

    Teknologi ini sudah dikembangkan di beberapa negara. Seperti di China, Baidu bekerja sama dengan perusahaan otomotif Tesla membuat driveless car. Lain lagi yang dilakukan oleh Uber yang telah meluncurkan armada driveless car di Pittsburgh, Amerika Serikat.

    Hebat! Karyawan Baidu Lolos dari Uji Anti Tabrakan Mobil Driveless
    Teknologi mobil driveless atau mobil yang mengemudi otomatis sedang dikembangkan perusahaan asal China, Baidu. Sebuah aksi gila pun dilakukan untuk uji anti tabrakan baidu,
    LIHAT ARTIKEL

    5. Serangan Hacker Makin Berbahaya

    Serangan hacker atau peretas tampaknya makin berbahaya di tahun 2016. Bukan hanya objek-objek kecil yang diserang, hacker mulai berani menyerang objek-objek besar seperti perbankan bahkan militer sekalipun.

    Tapi pernah nggak terbayang dalam pikiran kamu serangan hacker yang punya tujuan positif? Apa kamu tertarik menjadi seorang hacker? Kalau iya, sepertinya kamu harus belajar langkah awal menjadi seorang hacker profesional!

    6. Hyperloop, Sarana Transportasi Super Cepat

    Kalau ditanya sarana transportasi yang paling cepat kamu bakal jawab apa? Kereta Shinkansen atau Pesawat Concorde? Bukan itu melainkan Hyperloop One yang mampu mengantarkan kamu lebih cepat dibanding kecepatan suara.

    Dengan kecepatan hingga 1.200 km/jam, Hyperloop One dapat mengantarkan kamu hanya dalam beberapa menit saja loh. Dengan teknologi magnetic levitation, Hyperloop One saat ini sedang dibangun prototipenya di Las Vegas.

    Hyperloop, Transportasi Super Cepat Tembus Hingga 1.200 Km/jam!
    Pernahkah kamu membayangkan sebuah transportasi yang super cepat? Nah, Hyperloop tampaknya akan mewujudkan impian kamu. Hyperloop menciptakan sebuah transportasi super cepat dengan kecepatan 1.200 km per jam menembus kecepatan suara.
    LIHAT ARTIKEL

    7. VR Makin Merajalela

    Dimulai hanya dengan sebuah Cardboard, sekarang teknologi Virtual Reality (VR) makin merajalela. Sebut saja headset VR seperti Facebook Oculus Rift, HTC Vive, Sony Playstation VR, dan Google Daydream View.

    Nggak hanya headset-nya saja, beberapa aplikasi hiburan, game, bahkan iklan pun kini juga telah mendukung VR dan teknologi video 360 derajat. Apakah teknologi ini bisa bertahan di 2017? Kita nantikan saja ya!

    Nah, itulah 7 berita teknologi terheboh sepanjang tahun 2016. Teknologi nggak bakal mati dan pastinya akan terus berkembang. Menurut kamu teknologi apakah yang akan booming pada 2017? Tulis komentar kamu pada kolom komentar ya!

    ARTIKEL TERKAIT

    Cara Mudah Hack Microsoft Office Jadi 100% Gratis!

    APPS TERKAIT
    Dream Eleven 1.0.9
    Games Maingames
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas