Hebat! Karyawan Baidu Lolos dari Uji Anti Tabrakan Mobil Driveless

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 29 November 2016, 15:00
Teknologi mobil driveless atau mobil yang mengemudi otomatis sedang dikembangkan perusahaan asal China, Baidu. Sebuah aksi gila pun dilakukan untuk uji anti tabrakan baidu,

Pernah nggak kamu membayangkan sebuah mobil yang mampu mengemudi sendiri? Pasti kamu mau memilikinya, apalagi saat di tengah lalu lintas yang super macet. Ya, ide gila tersebut benar diterapkan perusahaan asal China terhadap mobil driveless-nya.

Mobil driveless dapat diartikan sebagai sebuah mobil yang tidak perlu dikendarai penggunanya. Mobil dapat melaju otomatis dengan menggunakan teknologi GPS dan kamera yang tertanam pada mobil. Tapi sebuah tes gila dilakukan pengembang mobil driveless asal China, Baidu. Apa yang dilakukan?

BACA JUGA
  • Gak Perlu Repot, Beli Mobil Sekarang Bisa Online! Begini Caranya

Karyawan Baidu Lolos dari Uji Anti Tabrakan Mobil Driveless

Dilansir Mashable, sebuah aksi gila dilakukan untuk menguji fitur anti tabrakan yang tertanam pada mobil driveless Baidu. Minggu lalu, beberapa orang karyawan dari Baidu diminta menjadi stuntman untuk menguji fitur ini. Untung saja mobil berhenti, semua karyawan dan penumpang pun selamat.

Robin Li, CEO Baidu mengatakan bahwa ia berada di dalam mobil yang melakukan uji anti tabrak itu. Dia menjelaskan beberapa orang tiba-tiba berlari melintas jalan dan mobil yang sedang melaju langsung berhenti.

Mobil langsung berhenti, dan tidak ada satu orang pun yang terluka. Saya merasa hal ini terlau berisiko karena kami belum pernah melakukan hal ini sebelumnya. Namun, sampai saat ini masih aman, tidak ada masalah dan tidak ada yang terluka, jelas Robin Li.

Beragam komentar muncul di media sosial Weibo. Banyak yang menanyakan, apa yang akan terjadi apabila mobil gagal untuk berhenti. He Yu Lao, salah satu pengguna Weibo mengatakan, "Budaya perusahaan Baidu: Hidup karyawan, bukanlah hidup!

Baidu sendiri telah mengerjakan mobil driveless sejak satu tahun lalu. Baidu juga telah bekerja sama dengan perusahaan otomotif, seperti BMW dan Tesla. Perusahaan ini juga menargetkan akan memproduksi massal mobil driveless dalam 5 tahun ke depan.

Bagaimana menurut kamu mengenai uji coba yang dilakukan oleh Baidu? Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Bahaya! Hacker Kini Bisa Bajak PC Kamu Lewat Facebook dan LinkedIn

Bacot Dulu Kalah Belakangan, Ini Dia Bermacam Tipe Bacotan Gamer

APPS TERKAIT
Mobile Network Signal Booster 1.0
Apps Slovak Creative Studio
DashDroid - Safe Driving App 1.0
Apps DashDroid
Tabloid Otomotif 2.0.7
Apps Buqu
Otomotif 1.5.0
Apps Gramedia Majalah
Kembali Keatas