6 Masalah Super Ganggu yang Sering Muncul di Handphone Xiaomi. Mending iPhone Kemana-mana!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 08 September 2018, 18:00
Walaupun terkenal sebagai produsen ponsel murah bukan murahan, tetap ada saja permasalahan yang ada pada ponsel-ponsel Xiaomi. Berikut daftarnya.

Siapa di antara kamu yang merupakan pengguna Xiaomi? Siapa yang suka sebal kalau handphone Xiaomi kamu nge-hang, lemot dan suka hilang sinyal? Secara fakta, Jaka yakin bukan kamu saja yang mengalami hal seperti ini. Ada jutaan orang lain yang merasakan hal serupa.

Bagi kamu para MiFans, patut diakui bahwa semurah-murahnya dan secanggih-canggihnya Xiaomi, pasti memiliki kekurangan. Seperti yang akan Jaka bahas kali ini.

BACA JUGA

    7 Masalah yang Sering Muncul di Handphone Xiaomi

    Problem yang sering muncul di handphone Xiaomi yang akan Jaka bahas kali ini merupakan kumpulan dari berbagai masalah yang sering dialami oleh handphone-handphone Xiaomi. Berikut masalah tersebut:

    1. Over Heating

    Kamu bisa googling dengan keyword "Xiaomi Overheating" kamu akan memenemukan ratusan forum yang membahas bagaimana cara mengatasi panas berlebih di handphone-handphone Xiaomi. Ada berbagai alasan ilmiah sebenarnya mengapa handphone Xiaomi ini memiliki panas berlebih saat digunakan. Namun, pihak Xiaomi tidak pernah menyatakan apapun terkait hal ini.

    2. Daya Tahan Baterai Sebentar

    Beberapa handphone Xiaomi seri Mi4 dikabarkan memiliki daya tahan baterai yang buruk. Bahkan sering kali mudah sekali habis walau tidak digunakan. Apakah handphone Xiaomi kamu mengalami hal serupa?

    3. Masalah Wi-Fi dan Bluetooth

    Jaka pernah lho mendapat pertanyaan dari seorang pembaca bagaimana cara mengatasi WiFi yang tidak terkoneksi dengan handphone Xiaomi miliknya. Memang ada beberapa tipe hape Xiaomi yang memiliki masalah ini dan agak sulit untuk membetulkannya.

    4. Lemot dan Lag

    Duh, pasti sebel kan kalau lai main game Mobile Legends terus tiba-tiba nge-hang? Hal ini sangat wajar karena bukan kamu saja yang mengalami ini. Beberapa handphone Xiaomi memang terkenal mudah sekali nge-hang dan lemot. Semoga ke depannya handphone-handphone Xiaomi tidak lagi mengalami hal seperti ini.

    5. Customer Service Tidak Jelas

    Khusus di Indonesia, Xiaomi masuk secara tidak resmi, melainkan melalui distributor resmi saja. Jadi, Xiaomi tidak langsung memperbaiki ponsel kamu jika kamu melakuakn servis. Hal ini berakibat pada kemungkinan lambatnya proses perbaikan ponsel kamu, karena tidak ditangani langsung oleh Xiaomi.

    ADVERTISEMENT

    6. Banyak Bloatware

    Ini adalah salah satu hal yang menganggu dari Xiaomi. Saat kita membeli Xiaomi dan menyalakannya, saat itu juga kita akan mendapati belasan bloatware yang sudah terinstal secara otomatis di handphone Xiaomi kamu. Untuk menghapus bloatware tersebut, caranya pun sedikit rumit untuk dilakukan.

    7. Ada Iklan di Dalam Aplikasi Bawaan

    Inihal yang paling membuat Jaka sebal. Entah mengapa, tiba-tiba Xiaomi memiliki banyak sekali iklan di dalam aplikai bawaannya. entah apa yang dipikirkan Xiaomi ketika menaruh iklan di dalam aplikasi bawaan mereka. Apakah Xiaomi butuh balik modal karena terlalu murah menjual handphone mereka?

    Akhir Kata

    Demikian pembahasan Jaka mengenai masalah-masalah yang sering muncul pada handphone Xiaomi. Jaka yakin setiap ponsel pati memiliki masalah juga seperti Xiaomi. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

    Baca juga artikel seputar Xiaomi atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

    ARTIKEL TERKAIT

    15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2022, Ada Subtitle Indonesia!

    10 Meme Kocak ala Netizen atas Kemenangan Jojo di Asian Games 2018

    NO HOAX! Video Hiu Menyerang Manusia Paling Mengerikan Sepanjang Masa

    APPS TERKAIT
    Lava Music 0.2.1
    Apps
    Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas