Awas, 5 Merk Smartphone Ini Ternyata Banyak Bermasalah!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 09 November 2017, 19:00
Supaya kamu semakin waspada dengan performa smartphone kamu, berikut Jaka jabarkan beberapa merk smartphone yang bermasalah!

Smartphone telah menjadi kebutuhan utama yang bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aktivitas. Karena sudah menjadi kebutuhan utama, smartphone pun jadi barang yang tidak pernah ketinggalan.

Karena sering digunakan, begitu ada masalah pada smartphone, kamu pasti akan langsung mengetahuinya kan? Supaya kamu semakin waspada dengan performa smartphone kamu, berikut Jaka jabarkan beberapa merk smartphone yang bermasalah!

BACA JUGA
  • 10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Manusia
  • CATAT! Ini Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Jalankan WhatsApp
  • #2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

Merk Smartphone Apa yang Banyak Bermasalah?

Menurut kamu, merk smartphone apa sih yang paling banyak bermasalah? Coba isi survey berikut ya!

<script src="//cdn.playbuzz.com/widget/feed.js"></script><div class="pb_feed" data-item="89602c82-02f6-4ad7-b513-36ce82e36678" data-embed-by="811651ed-5096-4cab-b467-b31a926eabfa" data-version="2" ></div>

Daftar Smartphone yang Paling Banyak Bermasalah

Blancco Technology Group melakukan survei untuk mencari tahu brand smartphone apa yang sering mengalami masalah. Yang mengejutkan, survei ini menghasilkan data bahwa 85 persen smartphone yang banyak mengalami masalah adalah smartphone dengan platform Android! Apa saja ya?

1. Samsung

Menjadi market leader smartphone Android dengan pangsa pasar 22,5 persen pasar global, Samsung mendominasi daftar smartphone yang paling banyak dikeluhkan karena bermasalah dengan total keluhan 27 persen. Hal ini wajar, mengingat Samsung adalah vendor yang menghadirkan beragam smartphone untuk berbagai kelas.

Selain Galaxy Note 7 yang meledak, jajaran smartphone Samsung menjadi merk smartphone yang bermasalah yaitu khususnya pada varian smartphone lama dan smartphone entry level yang hanya dibekali spesifikasi pas-pasan untuk menekan harga jualnya.

2. Lenovo

Sebanyak 21 persen peserta survei mengeluhkan smartphone buatan Lenovo. Ada yang mengeluhkan masalah performa yang tidak sesuai dengan spesifikasi, build quality tidak terjaga, hingga kendala Vibe UI yang sering bermasalah.

ADVERTISEMENT

Hal ini tentu mengejutkan, mengingat Lenovo tidak banyak mendominasi pasar smartphone. Dengan market share smartphone kurang dari 5 persen, artinya produk Lenovo banyak mengalami masalah karena memang proses produksinya yang tidak ketat.

3. Motorola

Tidak berbeda jauh dengan Lenovo, Motorola menjadi salah satu vendor smartphone yang produknya dinilai paling sering bermasalah. Hampir sekitar 18 persen peserta survei mengeluhkan keseriusan Motorola dalam membuat smartphone.

Eits, ke depannya Motorola sudah dilebur dengan Lenovo. Bakal seperti apa hasil smartphonenya ya?

4. Xiaomi

Keluhan untuk Xiaomi mencapai 11 persen peserta survei. Rata-rata mengeluhkan build quality smartphone low-end miliknya, serta MIUI yang lambat ketersediaannya untuk pasar global.

Kamu yang menggunakan Xiaomi juga pasti sering mengalami masalah dengan MIUI kan? Bahkan gara-gara update global official, banyak pengguna smartphone Xiaomi tidak bisa menggunakan jaringan 4G LTE.

5. ASUS

Siapa yang tidak kesal dengan masalah panas dari prosesor Intel? Bahkan gara-gara prosesor Intel, pengguna ASUS sempat tidak bisa main game Pokemon GO. Selain itu, banyak yang mengeluhkan cepatnya penurunan kualitas pada jajaran smartphone ASUS.

Dengan semua masalah itu, tak heran Asus mendapat keluhan hingga 8 persen. Tapi, dengan dominasi pasar Asus yang terbilang luas saat ini, itu membuktikan bahwa Asus masih menjadi smartphone yang cukup bisa diandalkan.

Kesimpulan

Itu dia 5 produsen merk smartphone yang bermasalah, menurut hasil survei Operating Systems. Tapi perlu kamu ingat, masalah yang ada pada smartphone bisa saja diakibatkan oleh pemakaian smartphone yang berlebihan dari penggunanya. Masalah yang rata-rata disebabkan oleh pengguna adalah sering di-charge dalam waktu lama, sering digunakan saat smartphone di-charge, hingga malasnya pengguna melakukan update sistem operasi.

Nah, kamu pake smartphone dari vendor mana nih? Sering mengalami masalah apa aja? Share yuk sama Jaka!

ARTIKEL TERKAIT

6 Fitur Rahasia Di Android Oreo yang Wajib Kamu Coba!

15 Situs Download Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik 2022 + Cara Download

Cara Hack Username dan Password Akun Sosmed Pacar

Nggak Cuma GTA! Ini 5 Game dengan Adegan 18+ di Gameplay-nya

8 Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung di Android, Valid!

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
MiHome 3.7.0
Apps XDA Developers
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas