Ini Dia Berbagai Fitur Khusus Asian Games 2018 yang Disiapkan Google

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 15 August 2018, 18:30
Untuk Menyukseskan Asian Games 2018, Google meneydiakan beberapa fitur khusus yang akan membantu segala kebutuhan dan aktivitas selama Asian Games 2018.

Siapa yang lagi semangat-semangatnya nungguin Asian games 2018 yang tinggal beberapa hari lagi? Kalau kamu sedang excited banget untuk merayakan memeriahkan Asian Games 2018, Jaka punya kabar gembira nih buat kamu semua! Cukup dengan Google, semua aktivitas Asian Games 2018 bisa kamu nikmati dengan ceria.

Untuk mewujudkan komitmen Google dalam memeriahkan dan mendukung Asian Games 2018, Google menyiapkan beberapa fitur khusus Asian games 2018 yang super keren banget!

BACA JUGA
  • Cara Beli Tiket Asian Games Agustus 2018
  • TikTok Turut Merayakan dan Menyukseskan Asian Games 2018

Fitur-fitur khusus Asian Games 2018 yang diciptakan Google

Setelah 56 tahun, Asian Games akan kembali ke Indonesia. Pada 18-08-2018 ini, ribuan atlet dari 45 negara dari seluruh Asia akan mulai memperebutkan emas di Jakarta dan Palembang. Berikut fitur Google yang dapat membantu Kamu dan ribuan pengunjung menikmati acara spesial ini:

1. Google Search

Saat Kamu menelusuri Asian Games, Kamu akan menemukan informasi terkini di bagian atas hasil Penelusuran. Dapatkan berita terbaru, periksa peringkat penghitungan medali, atau terjun ke olahraga tertentu untuk melihat siapa yang menang atau, jika Kamu tidak tahu mengenai olahraga tersebut.

2. YouTube

Jika Kamu melewatkan sebuah pertandingan jangan khawatir! Kamu dapat melihat highlights dari Emtek, exclusive broadcast partner untuk Asian Games 2018, di channel YouTube SCTV dan Indosiar. Pembukaan Asian Games 2018 juga akan ditayangkan secara live di YouTube lho, guys!

3. Google Translate

Gunakan "Mode Percakapan" di Google Translate untuk berbicara dengan pengunjung dari negara lain! Baik Kamu bertemu seseorang dari Kyrgyzstan atau Kuwait, Google Translate berfungsi untuk hampir semua bahasa dari 45 negara yang berpartisipasi.

4. Google Street View dan Indoor Maps

Sekarang kamu bisa mendatangi semua stadion untuk Asian Games 2018 tanpa meninggalkan rumah. Indoor Maps dan Street View di Google Maps dapat membawa Kamu ke lebih dari 25 tempat di seluruh negeri termasuk GBK, Jakabaring, dan Gunung Mas Puncak untuk Paragliding.

5. Jalan-jalan Bersama Atung

Atung, Maskot Asian Games yang ramah, akan menunjukkan rute terbaik ketika Kamu mencari arah dan menavigasi dengan Google Maps selama Asian Games. Indonesia merupakan negara pertama yang memiliki ikon navigasi khusus yang dirancang untuk merayakan Asian Games.

6. Ikut Pawai Obor Bersama Google

Untuk kamu yang tidak bisa melihat Pawai Obor Asian Games 2018 atau kota kamu tidak didatangi Pawai Obor Asian Games 2018, Google akan memberikan update mengenai jalanan atau kota mana yang sedang dilewati Pawai Obor Asian Games. Ikuti saat-saat terakhir ketika obor tiba di Jakarta pada tanggal 15 Agustus sampai di Gelora Bung Karno pada 18 Agustus.

7. Google Earth

Nah, buat Warga Negara Asing atau kamu yang sedang berada di luar negeri dan ingin melihat-lihat Indonesia, temukan 10 Tujuan Indah di Indonesia dengan Google Earth! Jelajahi Indonesia yang baru diperbarui dapat memberikan ide-ide hebat untuk liburan Kamu.

8. Google Playstore

Google Play Store menyediakan berbagai aplikasi dan game resmi bertemakan Asian Games 2018, untuk menambah semangat kamu dalam menyukseskan Asian Games 2018.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Itulah fitur-fitur khusus yang disediakan Google untuk mendukung Asian Games 2018 di Indonesia. Beberapa fitur ini sudah kamu coba sekarang dan beberapa menunggu Asian Games 2018 resmi dimulai. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

ARTIKEL TERKAIT

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain, Gak Bakal Ke-Pause!

APPS TERKAIT
18th Asian Games 2018 Official 1.0.2
Apps
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Google Earth for Android 8.0.2.2334
Apps Google Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Kembali Keatas