30+ Karakter Anime Tercantik 2022, Waifu Favorit Para Wibu!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 18 April 2022, 12:30
Salah daya tarik anime adalah kehadiran wanita-wanita 2D yang cantik. Berikut daftar karakter anime tercantik di tahun 2022!

Siapa karakter anime tercantik menurut kamu? Jaka yakin jawabannya akan bermacam-macam karena selera orang memang beda-beda, bukan?

Meskipun ada orang sering menertawakan karena menyukai perempuan yang tidak nyata eksistensinya, para penggemar anime tetap memiliki favoritnya sendiri, bahkan sampai dianggap sebagai waifu-nya.

Sebagai informasi, waifu merupakan adaptasi dari kata wife yang berarti karakter wanita 2D yang sangat disukai oleh seseorang. Saking sukanya, banyak yang nganggap mereka sebagai 'istri'.

Jepang terkenal dengan istilah bishoujo. Apa itu? Singkat kata, bishoujo bermakna gadis cantik dalam bahasa Jepang.

Nah, kali ini Jaka mau kasih kamu nih daftar karakter anime tercantik versi JalanTikus sebagai bahan referensi untuk menemukan waifu-mu!

1. Rem ("Re: Zero")

Karakter cewek yang imut selalu laris jadi favorit wibu, nggak terkecuali Rem, karakter pendukung di Re: Zero.

Rem yang merupakan tokoh antagonis sempat punya trust issue terhadap Subaru, meski demikian ia malah akhirnya jatuh cinta kepada Subaru setelah nyawanya diselamatkan.

ADVERTISEMENT

Walau karakter anime terimut yang satu ini terlihat seperti masih baru beranjak remaja, umurnya kini sudah 19 tahun, geng.

2. Iris Cannary (Violet Evergarden)

Iris Cannary emang pantas dikatakan sebagai karakter anime waifu cantik yang enak dipandang, geng. Lihat saja rambut coklat pendeknya dan kulitnya yang berwarna tan. Eksotis banget!

Ia adalah definisi wanita karir dan pekerja keras. Tak cuma itu, ia juga jago nulis, loh. Mungkin bisa nulis surat cinta untuk kamu juga~

3. Hilling ("Ousama Ranking")

Sumber foto: Aniplex

Hilling adalah merupakan ratu kerajaan saat ini di anime "Ousama Ranking". Dia adalah istri kedua ayahnya Bojji, sekaligus menjadi ibu tirinya. Dia juga merupakan ibu kandung Daida.

Meskipun dia dingin, sebenarnya dia cukup peduli kepada Bojji. Daya tariknya adalah rambut berwarna pirang dan mata birunya yang membuatnya salah satu cewek anime tercantik 2022.

Dia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka. Cahaya hijau yang dihasilkannya bisa menyembuhkan berbagai jenis luka pada makhluk hidup apa pun.

4. Vladilena Milize ("Eighty-Sixth")

Sumber foto: Aniplex

Vladilena Milize atau Lena 86 adalah komandan termuda di "Eighty-Sixth" dan menjadi salah satu karakter waifu anime tercantik 2022.

Dilihat dari penampilannya, Lena memiliki rambut dan mata berwarna Silver. Meski dia kerap memakai seragam, kecantikannya tetap terpancar. Apalagi, ketika dia memakai gaun, pesonanya langsung memikat siapa pun.

Selain wajah yang cantik, dia juga sangat cerdas dan jeli. Dia juga bisa dengan mudah mempelajari apapun seorang diri. Namun, dia juga memiliki kelemahan, yaitu takut pada hewan pengerat atau laba-laba.

5. Akame ("Akame Ga Kill")

Pertama ada Akame dari anime "Akame Ga Kill". Ia digambarkan sebagai perempuan cantik namun memiliki bakat membunuh yang luar biasa.

6. Anna Kobayakawa ("Nijiiro Days")

Anna Kobayakawa merupakan seorang gadis SMA biasa yang cenderung pendiam dan susah berteman dengan orang lain.

Di anime "Nijiiro Days" yang diangkat dari serial manga, ia hanya memiliki satu teman dekat wanita sebelum bertemu dengan gengnya Hashiba.

7. Yuuki Asuna ("Sword Art Online")

Kalau yang satu ini idola sejuta umat deh! Yuuki Asuna merupakan karakter salah satu karakter wanita utama pada ** Sword Art Online ** yang cukup populer dan sudah terkenal akan kecantikannya.

Yuuki Asuna mendapatkan julukan sebagai Lighting Flash. Dia memiliki kecepatannya yang luar biasa dan kemampuannya yang dapat mengalahkan musuh-musuhnya dalam waktu sekejap. Tentu gadis cantik ini membuat siapa pun jatuh hati.

8. Ayuzawa Misaki ("Kaichou wa Maid-Sama")

Pernah punya ketua OSIS perempuan, tapi lebih tangguh dari seluruh siswa laki-laki? Kalau pernah, kemungkinan besar ia mirip dengan Ayuzawa Misaki dari "Kaichou wa Maid-Sama".

Akan tetapi, Misaki punya rahasia besar, loh. Untuk menghidupi keluarganya yang miskin, ia harus bekerja sebagai maid di sebuah kafe! Ganbatte ne, Misaki!

9. Chitoge Kirisaki ("Nisekoi")

Selanjutnya ada Chitoge Kirisaki. Meskipun dari luar terlihat anggun, nyatanya cewek anime Nisekoi ini memiliki kemampuan sebesar gorila, loh!

Kalau tidak percaya, kamu bisa tanyakan ke Ichijou Raku yang sudah sering menerima hantamannya! Wuih, dahsyat banget tenaganya! Kamu bisa tonton serial anime Nisekoi untuk melihat cewek kuat dan menarik ini.

10. Emilia ("Re: Zero")

Meskipun namanya sama sekali tidak terdengar seperti nama orang Jepang pada umumnya, Emilia merupakan karakter utama wanita dari "Re: Zero".

Pada 2018 lalu, beredar meme yang sangat viral ketika karakter laki-laki di anime ini, Subaru, menolak wanita lainnya demi Emilia! Duh, bener-bener tokoh anime wanita yang bisa bikin meleleh, ya!

11. Erza Scarlet ("Fairy Tail")

Sebenarnya, ada banyak sekali wanita cantik dari anime "Fairy Tail". Akan tetapi dari semua itu, menurut Jaka yang paling cantik adalah Erza Scarlet yang berambut merah.

Erza dikenal sebagai penyihir kelas S dan merupakan anggota Tim Natsu di "Fairy Tail" yang keren itu, loh. Timnya unik sehingga bikin betah para penggemarnya.

12. Hestia ("DanMachi")

Duh, nama saja mirip nama perempuan tanah air, loh. Malahan wajahnya seperti karakter anime anak kecil, tapi karena tubuhnya yang aduhai bisa kamu pilih sebagai koleksi wallpaper anime tercantik 2021.

Walapun bukan perempuan tomboy, salah satu karakter anime terpopuler dengan tokoh utama wanita adalah Hestia dari anime berjudul "DanMachi", loh. Kecantikannya patut masuk dalam 10 karakter anime tercantik.

Karakter Anime Cantik Lainnya ...

13. Hinata Hyuga ("Naruto")

Tentu Jaka akan kalian semprot kalau tidak mencantumkan satu karakter wanita dari anime "Naruto" ini. Dialah Hinata Hyuga yang memiliki mata byakugan.

Selain cantik dan baik, Hinata Hyuga yang telah menjadi istri sah dari Naruto Uzumaki dan tulus berkorban sehingga Jaka masukkan sebagai karakter anime tercantik di Naruto.

14. Inori Yuzuriha ("Guilty Crown")

Dengan tatapan dingin miliknya, Inori Yuzuriha dari anime "Guilty Crown" mampu menyihir para wibu untuk takluk dengan kecantikan yang dimilikinya.

15. Kaori Miyazono ("Shigatsu wa Kimi no Uso")

Karakter anime cantik biasanya berasal dari anime bergenre romance, kan? Nah, dari anime anime Shigatsu wa Kimi no Uso ini ternyata ada tokoh anime cantik Kaori Miyazono yang berambut pirang, nih!

Violis cantik satu ini memiliki kisah hidup yang luar biasa. Kalau kamu sudah nonton animenya Jaka percaya kamu akan termehek-mehek mengenali kisah hidupnya.

16. Kaga Kouko ("Golden Time")

Selanjutnya ada Kaga Kouko dari anime "Golden Time". Dengan rambut berombaknya yang terurai panjang, kecantikan yang dimiliki karakter ini semakin mempesona dan auranya keluar!

Tidak lepas dari karakternya yang begitu kuat dan tangguh, Kaga Kouko tetap sanggup membuatmu jatuh hati dan sulit move on, loh. Kamu harus hati-hati menjaga hati!

17. Kotori Minami ("Bokura no Live Kimi to no Life!")

Kotori Minami adalah salah satu dari sembilan karakter utama di anime Love Life. Ia sangat pandai dalam mendesain kostum untuk grupnya. Ia juga terkenal suportif kepada kawan satu timnya!

18. Mikasa Ackerman ("Attack on Titan")

Siapa bilang anime action tidak memiliki karakter wanita yang cantik? Pada anime "Attack on Titan" yang penuh ketegangan, terdapat Mikasa Ackerman yang tangguh.

Walau kedua orangtuanya tewas terbunuh, Mikasa tidak kehilangan rasa belas kasih terutama terhadap keluarga yang telah mengasuhnya, yaitu Keluarga Jaeger. Benar-benar karakter anime waifu idaman, kan?

19. Mio Akiyama ("K-On!")

Kalau kamu menyukai gadis-gadis SMA yang pemalu, Mio Akiyama dari anime komedi "K-On!" yang satu ini sangat cocok untuk menjadi waifu kamu.

Apalagi, Mio memiliki karakter yang penakut, membuatmu harus bisa melindunginya. Oh iya Jaka lupa, kan dia bukan wanita nyata ya!

20. Mizore Shirayuki ("Rosario + Vampire")

Perempuan berambut pendek juga cantik, kok! Buktinya, Mozire Shirayuki dari anime "Rosarii + Vampire" yang satu ini. Pesonanya mampu memikat para penggemar anime cowok, nih!

Dengan warna rambut ungu dan mata birunya, semua laki-laki akan mudah kelepek-kelepek ketika berhadapan dengannya. Ia punya kegemaran mengulum permen di mulutnya.

21. Rias Gremory ("High School DxD")

Ehem, kalau yang satu ini, rasanya Jaka enggak perlu jelasin panjang lebar. Intinya, Rias Gremory dari anime High School DxD ini sudah terkenal akan kecantikannya.

22. Saber ("Fate/Stay Night")

Dengan pedang yang ada di genggamannya, Saber mampu menjadi idola banyak orang. Ketangguhan yang ia tunjukkan pada anime "Fate/Stay Night" justru membuat penggemarnya semakin merapat.

Saber juga menjadi salah satu karakter yang kecantikannya bisa menyaingi Yuuki Asuna dari Sword Art Online.

23. Sento Isuzu ("Amagi Brilliant Park")

Sebagai penjaga taman hiburan, Sento Isuzu jelas kelewat cantik. Daya tarik yang dimilikinya membuat "Amagi Brilliant Park" yang ia tempati menjadi ramai pengunjung.

Kok Jaka jadi kepikiran kalau punya toko bisa tuh cari tim yang cantik kayak Sento Isuzu. Selain bisa bikin ramai pengunjung, Jaka juga bisa betah bekerja. Eh, apa sih Jaka!

24. Shana ("Shakugan no Shana")

Kalau kamu mencari gadis yang imut-imut, lihatlah Shana dari anime "Shakugan no Shana" ini. Dengan rambut merah menyala yang dimilikinya, ia masih bisa terlihat imut.

25. Shiina Mashiro ("Sakurasou no Pet na Kanoujo")

Shiina Mashiro merupakan murid pindahan dari Inggris. Ia harus masuk ke sebuah asrama di mana penghuninya dikenal cukup unik-unik.

Ternyata, Shiina sendiri termasuk unik karena ia sama sekali tidak bisa mengurus dirinya sendiri! Hal itu membuat repot teman-teman asramanya, termasuk Sorata.

26. Shinka Nibutani ("Chuunibyou demo Koi ga Shitai!")

Di balik kecantikan yang dimilikinya, Shinka Nibutani dari anime "Chuunibyou demo Koi ga Shitai!" menyimpan rahasia kelam yang mampu membuat ia malu setengah mati.

Sewaktu SMP, ia menderita sindrom kelas 8 yang membuatnya merasa memiliki kekuatan supranatural! Hati-hati karena dia melihat apa yang tidak kamu lihat!

27. Winry Rockbell ("Fullmetal Alchemist")

Sebagai salah satu anime paling populer di dunia, tentu harus ada perwakilan dari anime "Fullmetal Alchemist". Dan yang terpilih adalah wanita berambut pirang bernama Winry Rockbell.

Winry adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang sangat ahli dalam bidang mesin, loh. Pekerjaannya membuat atau memperbaiki lengan dan kaki buatan. Memang dia itu anime wanita yang kreatif, ya!

28. Yuzuki Eba ("Kimi no Iru Machi")

Kombinasi antara rambut biru, mata berwarna cokelat, kulit putih dengan proporsi tubuh yang bagus membuat Yuzuki Eba dari anime "Kimi no Iru Machi" masuk ke dalam daftar ini.

Penampilan yang kontras dari antara rambut dan mata membuat aura kecantikan tersendiri buat para penggemanrnya.

29. Yukino Yukinoshita ("OreGairu")

Di urutan anime terpopular terakhir ada Yukino Yujinoshita dari anime berjudul panjang namun sering disingkat sebagai "OreGairu" saja.

Dengan rambut hitam panjang dan raut wajah dingin yang dimilikinya, Yukino sering dianggap salah satu karakter anime cantik di antara penggemar anime.

30. Sakura ("Naruto")

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter Sakura? Sebagai karakter wanita paling cantik di serial "Naruto", ia selalu jadi pusat perhatian di kalangan teman-temannya sendiri.

Di balik parasnya, Sakura menyimpan kekuatan yang sangat besar. Bahkan, musuh-musuhnya pun takhluk hanya dalam sekali dua kali jurus!

31. Nakiri Alice ("Shokugeki no Souma")

Penampilan Nakiri Alice selalu ditunggu para penggemar anime Shokugeki no Souma. Bukan tanpa sebab, selama ini ia selalu dikenal memiliki kekuatan mental dan ahli masak dengan segudang teknik anti mainstream.

Tidak hanya itu, parasnya yang cantik membuat para penonton terkesima. Kehadirannya membuat pertempuran dapur semakin seru dan menegangkan.

32. Nami ("One Piece")

Nami-chwaaan panggilan khas dari Sanji untuk sosok gadis cantik berambut jingga ini. Tidak hanya disebut sebagai salah satu karakter anime tercantik, tetapi juga menjadi tokoh wanita dengan badan terindah!

Tak heran jika Nami difavoritkan sebagai waifu sejuta umatnya para wibu di seluruh belahan dunia.

33. Boa Hancock (One Piece)

Sang Ratu Bajak Laut, Boa Hancock, disebut sebagai wanita tercantik di seluruh dunia sebelum akhirnya dikalahkan kecantikannya oleh Putri Duyung.

Ia diketahui sebagai satu-satunya wanita yang jatuh cinta dengan karakter utama dari serial anime "One Piece", calon Raja Bajak Laut, Monkey D. Luffy.

34. Nico Robin ("One Piece")

Dewasa, tenang, dan mempesona tak cuma memiliki wajah yang cantik, tetapi juga memiliki tubuh yang indah. Robin disebut menjadi salah satu waifu idaman para wibu di dunia.

Daya tarik utamanya adalah sifatnya yang tenang dan pintar, tetapi juga dingin di waktu yang bersamaan.

Karakter Anime Tercantik Versi JalanTikus

  1. Rem ("Re: Zero")
  2. Iris Cannary (Violet Evergarden)
  3. Hilling ("Ousama Ranking")
  4. Vladilena Milize ("Eighty-Sixth")
  5. Akame ("Akame Ga Kill")
  6. Anna Kobayakawa ("Nijiiro Days")
  7. Asuna Yuuki ("Sword Art Online")
  8. Ayuzawa Misaki ("Kaichou wa Maid-Sama")
  9. Chitoge Kirisaki ("False Love")
  10. Emilia ("Re: Zero")
  11. Erza Scarlet ("Fairy Tail")
  12. Hestia ("DanMachi")
  13. Hinata Hyuga ("Naruto")
  14. Inori Yuzuriha ("Guilty Crown")
  15. Kaori Miyazono ("Your Lies in April")
  16. Kaga Kouko ("Golden Time")
  17. Kotori Minami ("Bokura no Live Kimi to no Life!")
  18. Mikasa Ackerman ("Attack on Titan")
  19. Mio Akiyama ("K-On!")
  20. Mizore Shirayuki ("Rosario + Vampire")
  21. Rias Gremory ("High School DxD")
  22. Saber ("Fate/Stay Night")
  23. Sento Isuzu ("Amagi Brilliant Park")
  24. Shana ("Shakugan no Shana")
  25. Shiina Mashiro ("Sakurasou no Pet na Kanoujo")
  26. Shinka Nibutani ("Chuunibyou demo Koi ga Shitai!")
  27. Winry Rockbell ("Fullmetal Alchemist")
  28. Yuzuki Eba ("Kimi no Iru Machi")
  29. Yukino Yukinoshita ("OreGairu")
  30. Sakura ("Naruto")
  31. Nakiri Alice ("Shokugeki no Souma")
  32. Nami ("One Piece")
  33. Boa Hancock ("One Piece")
  34. Nico Robin ("One Piece")

Akhir Kata

Itulah kumpulan karakter anime tercantik versi JalanTikus dari berbagai genre anime bisa kamu lihat. Mana nih yang menjadi favoritmu? Atau kamu punya karakter cantik lain yang belum Jaka sebutkan?

Boleh mengidolakan salah satu dari mereka, tapi ingat kalau mereka semua 2D alias TIDAK NYATA. Jaka cuma kasih tahu kamu nama-nama tokoh anime dan gambarnya saja, kok.

Oh, ya, kamu bisa coba cek situs-situs berikut untuk download anime favoritmu secara gratis dan mudah:

20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD, Koleksinya Lengkap!
Anime favorit kamu gak tayang di Netflix? Coba tonton aja lewat situs download anime sub Indo terbaik dan terlengkap berikut! (Update 2021)
LIHAT ARTIKEL

Jangan sampai kamu ketinggalan untuk menyaksikan anime favoritmu selama ini ya!

Baca juga artikel tentang Anime dari Nabila Ghaida Zia.

ARTIKEL TERKAIT

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Semuanya Anime Terkenal!

10 Anime Ecchi Harem, School, Hingga Sci-Fi Terbaik, Wajib Nonton!

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!

11 Anime Romance School Terbaik 2021, Bikin Kangen Percintaan Masa Sekolah!

undefined
Kembali Keatas