5 Tips Main League of Legends: Wild Rift Bagi Pemula | Gampang Menang!

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Tuesday, 12 January 2021, 10:00
Baru mulai bermain League of Legends: Wild Rift? Simak dulu tips bermain Wild Rift untuk pemula di sini supaya bisa menang terus!

Siapa yang tidak tahu League of Legends: Wild Rift? Game multiplayer online battle arena (MOBA) untuk Android, iOS, dan konsol ini mulai digemari banyak pemain sejak awal kemunculannya pada Oktober 2020.

Dikembangkan dan dirilis oleh Riot Games, Wild Rift adalah versi modifikasi dari League of Legends yang dimainkan di PC.

Sayangnya, masih banyak pemain yang belum mengerti cara memainkannya, seperti salah memilih Champion atau mengabaikan tutorialnya karena merasa mirip dengan game MOBA lainnya.

Supaya kamu tidak melakukan kesalahan yang sama, lebih baik simak tips bermain League of Legends: Wild Rift bagi pemula yang akan Jaka jelaskan di bawah ini.

5 Tips Penting Bermain League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift memiliki gameplay khusus, kontrol baru, dan tempo pertandingan yang lebih cepat. Tapi, permainannya tetap seru seperti di PC, kok.

Meskipun demikian, pemain baru yang belum pernah memainkan League of Legends di PC sebelumnya mungkin merasa asing dengan game yang satu ini. Oleh karena itu, sebaiknya pelajari terlebih dahulu cara bermain League of Legends: Wild Rift.

Nah, kalau sudah paham dasar-dasar permainannya, kamu bisa simak panduan bermain League of Legends: Wild Rift di bawah ini supaya semakin jago.

ADVERTISEMENT

1. Pilih Champion yang Sesuai

Hal paling mendasar sebelum mulai bermain Wild Rift adalah memilih Champion yang sesuai dengan gaya bertarung. Setiap pemain tentunya memiliki gaya pertarungan yang khas, sehingga bisa disesuaikan dengan karakter yang akan dipilih.

Kamu juga perlu mengetahui enam role Champion yang bisa dipakai, yaitu Fighter, Tank, Mage, Assassin, Support, dan Marksman.

Nah, di antara berbagai Champion League of Legends: Wild Rift yang ada, pemula bisa memilih Garen (Fighter), Blitzcrank (Tank), Ahri (Mage), Master Yi (Assassin), Annie (Support), dan Jinx (Marksman).

2. Memilih Lane yang Pas untuk Champion

Jika kamu sudah memilih Champion sesuai tier list Wild Rift dan gaya bertarung, ada satu hal lagi yang tidak kalah penting, yaitu pemilihan Lane.

Kamu harus memilih Lane yang sesuai untuk Champion karena hal ini turut menentukan kemenangan. Ada empat Lane di League of Legends: Wild Rift yang perlu kamu ketahui.

Perhatikan juga bahwa map League of Legends: Wild Rift menggunakan mirrorring system dengan tanda Baron dan Dragon yang akan ditunjukkan di awal permainan berdasarkan sisi mana kamu bermain, yaitu tim biru atau tim merah.

3. Menggunakan Ward dan Plant dengan Tepat

Salah satu tombol di Wild Rift adalah Ward yang berfungsi untuk menerangi area yang tertutup kabut. Oleh karena itu, kamu perlu memasangnya di semak-semak atau area lain yang masih gelap supaya bisa memantau pergerakan musuh.

Selain Ward, Plant juga tidak kalah penting untuk kamu sebar di Jungle. Terdapat tiga Plant yang memiliki efek berbeda jika kamu hancurkan.

Pertama adalah Scryer's Bloom yang dapat menerangi map sesuai arah pukulan. Lalu, ada Honeyfruit yang akan mengeluarkan tiga buah kecil. Jika dimakan, HP akan bertambah namun memberikan efek slow.

Terakhir ada Blast Cone yang jika dihancurkan dapat melempar karaktermu ke arah yang dituju. Plant ini bisa digunakan untuk melompati dinding dan farming.

4. Melakukan Last Hit pada Minion

Gold adalah mata uang premium yang sangat disukai para pemain karena bisa digunakan untuk membeli berbagai item. Pada Wild Rift, kamu akan mendapatkan Gold setiap berhasil membunuh Minion.

Sama seperti League of Legends di PC, cara mendapatkan Gold saat Laning Phase adalah dengan melakukan Last Hit.

Oleh karena itu, pastikan kamu membunuh Minion ketika muncul indikator putih pada health bar supaya berhasil mendapatkan Gold.

5. Membeli Item Hanya Bisa di Base

Berbeda dengan Mobile Legends, kamu hanya bisa membeli items di Base. Fitur ini tetap dipertahankan untuk memberikan pengalaman bermain League of Legends yang sebenarnya.

Meskipun terkesan merepotkan, tapi sebenarnya ada keuntungan tersendiri, lho. Kamu bisa langsung membeli beberapa item dalam satu waktu jika kamu sudah memiliki banyak Gold.

Nah, kalau kamu ingin membeli item eksklusif, kamu bisa menggunakan Wild Cores yang merupakan mata uang di Wild Rift. Tapi, kamu sudah tahu, kan, cara top up saldo Wild Cores?

Akhir Kata

Itu dia beberapa tips penting bermain League of Legends: Wild Rift bagi pemula. Dengan mengikuti pedoman di atas, kesempatanmu untuk menang semakin terbuka karena kamu sudah semakin menguasai permainannya.

Nah, langsung saja download League of Legends: Wild Rift supaya kamu tidak ketinggalan keseruannya. Selanjutnya, jangan lupa ikuti tips di atas, ya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

1900+ Nama Squad-Guild Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends 2023, Belum Terpakai!

100+ Wallpaper Mobile Legends Terlengkap 2021 | Untuk HP & PC!

Kembali Keatas