Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 November 2020, 14:30
Begini cara main LoL Wild Rift beserta penjelasan lengkapnya. Cocok buat kamu yang masih pemula di League of Legends mobile ini.

League of Legends Wild Rift baru saja hadir di perangkat Android dan iOS di Indonesia. Buat yang bingung, pasti banyak yang mencari cara main LoL Wild Rift.

Game dengan genre MOBA yang mirip dengan Mobile Legends ini langsung menarik banyak perhatian. Wajar saja, karena League of Legends adalah game MOBA yang sangat populer di dunia.

LoL Wild Rift memiliki fase yang lebih cepat ketimbang versi PC-nya, sehingga membuatnya lebih nyaman dimainkan untuk sebagian orang.

Selain itu, grafis game ini juga bisa dibilang sangat memukau, namun tidak menutup kemungkinan bahwa game ini masih bisa dimainkan di HP kentang juga!

Kalau kamu masih belum mengerti cara main League of Legends mobile, kamu bisa langsung menyimak panduan cara main LoL Wild Rift di artikel ini!

Panduan Cara Main LoL Wild Rift

Walaupun game ini termasuk game online multiplayer yang memiliki background esports dan rank yang kompetitif, tapi kamu juga bisa memainkannya seperti game casual, kok!

Untungnya, cara main LoL Wild Rift itu nggak susah sama sekali. Dengan tutorial cara main League of Legends Wild Rift dari Jaka, kamu akan mempelajari game ini dengan mudah.

ADVERTISEMENT

Jenis Lane dan Role

Sebelum kamu main League of Legends Wild Rift, sebaiknya kamu memahami cara main LoL Wild Rift dimulai dari jenis lane dan role yang ada.

Secara total, ada tiga lane yang ada di League of Legends Wild Rift, yaitu Baron Lane, Mid Lane dan Dragon Lane.

Nah, untuk posisi rolenya, ada empat macam tipe posisi role yang bisa kamu mainkan di League of Legends Wild Rift.

Kamu akan membutuhkan 1 Baron Laner dengan hero champion tank atau fighter yang maju paling depan. Champion ini biasa memiliki HP dan defense yang tinggi.

Sama seperti Mobile Legends, kamu juga butuh setidaknya 1 Jungler yang bertugas untuk farming di jungle sambil rotasi untuk gank musuh. Role jungle biasa diisi untuk assasin atau fighter.

Yang nggak kalah penting adalah 1 Mid Laner, yaitu diisi dengan champion Mage atau Assassin. Mage berfungsi untuk crowd control, sementara assassin berfungsi untuk jungle.

Untuk champion support dan marksman, maka Dragon laner adalah tempat yang pas untuk mereka. Support memiliki kemampuan heal dan marksman bisa menyerang dari jarak jauh.

League of Legends bisa dibilang sangat unik karena nggak seperti game MOBA serupa karena di sini role jungler sangat penting.

EXP yang didapat dari monster di hutan sama besarnya dengan creep yang ada di lane, sehingga setidaknya ada satu carry yang ada di Dragon Lane bersama support.

Untuk META di LoL, kombinasi tim yang paling direkomendasikan adalah 1 fighter/jungler, marksman dan 1 mage atau assasin di mid lane.

Jungler memiliki tanggung jawab yang besar karena harus bisa lebih unggul di setiap team fight, apalagi mid game hingga akhir.

Tipe Monster dan Buff

Kalau kalian memang veteran Mobile Legends atau DOTA di PC, pastinya udah nggak asing dengan monster dan buff yang ada di game LoL Wild Rift ini.

Pada dasarnya, sistemnya masih sama. Yaitu ada berbagai macam monster yang bisa kamu temui di daerah jungle di map.

Nah, apabila kamu membunuh monster tersebut, maka kamu bisa mendapatkan berbagai macam buff yang memberi keuntungan saat team fight.

Inilah salah satu alasan kenapa peran jungler sangat penting di LoL Wild Rift. Role ini wajib mengambil buff dan mengalahkan Baron, Dragon dan Rift Herald.

Ada empat jenis Dragon yang memiliki elemen yang berbeda-beda dan buff yang sangat berguna, geng. Ada Infernal Dragon (api), Ocean Dragon (air), Mountain Dragon (tanah) dan Cloud Dragon (angin) yang bisa kamu kalahkan demi mendapatkan buff.

Kamu akan mendapat bonus attack damage apabila membunuh Dragon api, regenerasi bila membunuh Dragon air, tambahan HP dari Dragon tanah dan lifesteal dari Dragon angin.

Kamu bisa memburu Dragon sesuai dengan apa yang tim kamu butuhkan. Contoh, kalau kamu main dengan dua fighter, maka kamu bisa membunuh Mountain Dragon untuk mendapat tambahan HP.

Apabila tim kamu memiliki dua assassin dan marksman, maka kamu bisa membunuh Infernal Dragon untuk menambah attack damage agar serangan jadi jauh lebih sakit!

Tipe Tanaman

Di League of Legends Wild Rift, ada dua macam tipe tanaman yang akan kamu jumpai yaitu Ward dan Plant.

Nggak seperti Mobile Legends yang memiliki map yang terang, map di LoL Wild Rift sangat gelap.

Inilah alasan kenapa Ward menjadi salah satu tanaman penting karena kamu bisa menggunakannya untuk menerangkan map.

Kamu bisa mengira-ngira dimana musuh akan lewat dan menaruh Ward disitu. Hanya saja, Ward kamu bisa dihancurkan oleh musuh.

Untuk Plant, ada tiga macam Plant yang masing-masing memiliki keunggulannya masing-masing.

Download LoL Wild Rift

Judul League of Legends Wild Rift
Developer Riot Games
OS Minimal Android 5.0
Ukuran 1.7 GB
Download Unknown

Dari panduan cara main LoL Wild Rift diatas, pastinya kamu jadi ingin memainkannya, bukan?

Nah, kamu nggak usah repot mencari file APKnya di tempat lain, soalnya kamu bisa langsung download LoL Wild Rift lewat link dibawah ini, geng!

Cara Download League Of Legends Mobile Wild Rift, Lebih Bagus Dari ML?
Begini cara download League of Legends di Android buat kamu! Ada penjelasan lengkap soal League of Legends Mobile alias Wild Rift di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir kata

Sekian panduan cara main LoL Wild Rift dari Jaka, geng. Cara main League of Legends Wild Rift mudah banget, kan?

Pastikan kamu bermain dengan role atau karakter yang menurutmu paling nyaman dan berada di lane yang tepat sesuai panduan diatas, geng.

Jangan lupa untuk memanfaatkan Ward dan tumbuhan beserta mengambil buff dari monster-monster yang ada agar bisa menang teamfight!

Semoga artikel ini membantu kamu, geng. Selamat bersenang-senang main League of Legends Wild Rift!

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

undefined
Kembali Keatas