Tak Perlu Khawatir Hacking! 5 Smartphone ini Akan Melindungi Privasimu

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 18 February 2017, 20:00
Khawatir dengan privasimu? Simak yuk rekomendari 5 smartphone keamanan tinggi ini!

Smartphone modern umumnya memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Semakin tinggi versi sistem operasi yang digunakan, semakin sedikit pula bug atau celah keamanan yang ada.

Namun dari semua smartphone yang ada di pasaran, ada beberapa smartphone yang dirancang secara khusus untuk mereka yang sangat concern dengan keamanan. Fitur keamanan pun menjadi andalan. Namun smartphone apa sajakah itu? Berikut 5 smartphone keamanan tinggi yang ada di Dunia.

BACA JUGA

    Tak Perlu Khawatir Hacking! 5 Smartphone ini Akan Melindungi Privasimu

    1. Blackberry DTEK50

    Sumber foto: Foto: bbc.com

    Blackberry memang telah lama bermain di segmen korporat dan sangat concern dengan keamanan produk-produk buatannya. Blackberry DTEK50 adalah salah satu smartphone andalan Blackberry untuk kembali memikat para profesional yang sangat peduli dengan keamanan datanya. Berbeda dengan smartphone Blackberry sebelumnya, Blackberry DTEK50 menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

    Spesifikasi yang diusungnya memang masih masuk dalam kategori kelas menengah. Sebut saja penggunaan prosesor Snapdragon 617 dan penggunaan layar Full HD. Namun saat menilik pada sisi software, Blackberry telah menambahkan banyak fitur keamanan bahkan melengkapi smartphone besutannya itu dengan aplikasi penyimpanan password yang diklaim sangat aman.

    2. Turing Phone

    Sumber foto: Foto: cnet.com

    Kokoh di sisi desain dan tangguh di sisi keamanan software, dua kata itu memang cocok disematkan pada Turing Phone. Smartphone keamanan tinggi ini menggunakan material liquidmorphin yang merupakan logam hasil perpaduan antara aluminium, zirconium, tembaga, nikel dan perak. Sang produsen bahkan mengklaim bahwa material liquidmorphin yang digunakan sangat tangguh dan tahan banting.

    Software Android yang digunakan juga mengalami banyak peningkatan di sisi keamanan dengan menggunakan teknologi end to end encryption. Spesifikasi yang diusungnya juga masuk dalam jajaran smartphone kelas high end.

    3. Boeing Black

    Sumber foto: Foto: bizjournals.com

    Smartphone keamanan tinggi yang satu ini, merupakan smartphone hasil kerjasama antara Boeing dan Blackberry. Jadi bisa dipastikan, security menjadi fitur utama dari smartphone yang satu ini. Menariknya lagi, Boeing Black memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan terenkripsi. Bahkan ada fitur auto destruction yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus semua data dan software yang ada di dalam smartphone.

    Untuk urusan spesifikasi, bisa dibilang Boeing Black hanya dibekali spesifikasi smartphone kelas entry level. Smartphone ini juga secara khusus menyasar segmen korporat dan institusi pemerintah yang menginginkan keamanan tingkat tinggi.

    ADVERTISEMENT
    Hack Koneksi WiFi Agar Internet Kita Semakin Cepat
    Cara Hack Wifi koneksi cepat. Pasti kesal kan kalo lagi nongkrong, eh WiFi-nya lemot. Biar nggak kesal, yuk kita hack koneksi WiFi-nya sehingga Internet kita jadi semakin cepat.
    LIHAT ARTIKEL

    4. Solarin

    Sumber foto: Foto: engadget.com

    Solarin adalah smartphone keamanan tinggi besutan perusahaan asal Israel, Sirin Labs. Privasi yang ditawarkannya tidak main-main. Demi menjaga keamanan data yang ada, smartphone ini telah dibekali dengan enkripsi AES 256 bit yang juga digunakan pada pasukan pertahanan untuk mengamankan komunikasi mereka.

    Spesifikasi yang ditawarkan juga terbilang tinggi. Misalnya saja pada penggunaan prosesor Snapdragon 810, layar 5.5 inci QHD (1440 x 2560 pixel) dan kamera belakang 23 MP. Sayangnya, ketersediaan smartphone ini masih sangat terbatas. Selain itu harganya juga masih sangat tinggi.

    5. Blackphone 2

    Sumber foto: Foto: telegraph.co.uk

    Android mungkin dikenal sebagai OS paling tidak aman. Akan tetapi, Android juga dikenal sebagai OS terbuka yang memungkinkan siapapun untuk memodifikasinya bahkan meningkatkan keamanannya. Silent Circle yang sekaligus produsen Blackphone 2, membuktikan hal tersebut dengan OS berbasis Android mereka yang bernama Silent OS.

    Smartphone keamanan tinggi Silent OS dilengkapi fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat beberapa perangkat virtual yang terpisah dalam satu smartphone. Akan tetapi keamanan yang ditawarkan Blackphone 2 tak berhenti di situ saja. Pihak perusahaan juga akan terus memberikan dukungan keamanan kepada penggunanya melalui patch keamanan. Menariknya, patch tersebut langsung berasal dari Silent Circle sehingga memungkinkan pengguna Blackphone untuk memperoleh patch keamanan secepat mungkin.

    Untuk spesifikasi sendiri, Blackphone 2 dibekali spesifikasi kelas menengah seperti prosesor octa core Snapdragon dan kamera belakang 13 MP.

    Nah, itu lah 5 smartphone keamanan tinggi di dunia. Apakah kamu berminat memiliki salah satu dari 5 smartphone tersebut? Jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar ya!

    ARTIKEL TERKAIT

    7+ Cara Cek Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal Terbaru 2024, Bisa Tangkap Para Penipu!

    16 Aplikasi Hack Tools untuk Game dan Aplikasi Android 2023

    APPS TERKAIT
    Game Hacker 4.0
    Apps SB Tools
    Hack App Data Terbaru
    Apps SteelWorks
    WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
    Apps WiFi Cracker Group
    Hackers 1.002
    Games Trickster Arts
    Kembali Keatas