5 Smartphone yang Paling Diidamkan Masyarakat di Tahun 2018

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 10 July 2018, 12:00
Jika melihat dari sisi harga, rata-rata smartphone saat ini memiliki harga jual yang cukup tinggi, mulai dari 3 jutaan hingga puluhan juta rupiah. Namun tentunya tidak ada yang sia-sia, karena pada dasarnya semakin tinggi harga jual maka semakin baik pula kualitasnya.

Di tahun 2018 ini sudah banyak bermunculan smartphone terbaru. Mulai dari segi fitur hingga sistem operasinya pun sudah jauh lebih modern dan canggih daripada smartphone keluaraan sebelumnya.

Memang, jika melihat dari sisi harga, rata-rata smartphone saat ini memiliki harga jual yang cukup tinggi, mulai dari 3 jutaan hingga puluhan juta rupiah. Namun tentunya tidak ada yang sia-sia, karena pada dasarnya semakin tinggi harga jual maka semakin baik pula kualitasnya.

Seperti iPhone X misalnya. Smartphone yang satu ini memiliki harga yang boleh dibilang fantastis, namun tentu sebanding dengan kualitasnya. Iphone X juga merupakan salah satu smartphone yang paling menjadi idaman di tahun 2018. Tapi selain iPhone X ada juga lho beberapa smartphone lain yang cukup banyak diminati dan jadi idaman di tahun 2018 ini. Buat kamu yang penasaran, yuk langsung aja simak 5 Smartphone yang Paling Diidamkan Masyarakat di Tahun 2018 versi Jaka berikut ini!

BACA JUGA
  • 10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!
  • 7 Smartphone Android Terbaru dan Terbaik di Ajang CES 2018

5 Smartphone yang Paling Diidamkan Masyarakat di Tahun 2018

1. LG V30s ThinQ

Buat kamu yang sudah membeli iPhone X dijamin bakal nyesel dan pengin ganti deh setelah melihat kecanggihan dari LG V30s ThinQ ini. LG V30s ThinQ pun merupakan smartphone unggulan sekelas iPhone X, karena melihat dari sisi harga LG V30s ThinQ pun dijual cukup tinggi, yakni mencapai 14 juta rupiah.

Berbicara mengenai kecanggihan LG V30s ThinQ sepertinya sudah tidak ada yang perlu diragukan lagi. Kita lihat saja dari besarnya RAM yang dimilikinya, yakni mencapai 6 GB, dengan memori internal mencapai 256 GB. Nggak cuma itu, bahkan LG V30s ThinQ pun telah menggunakan processor kelas kakap, dengan sistem operasi paling terbaru yakni Android OS V8 Oreo, luar bisa sekali bukan?

Belum lagi kualitas kamera jempolan yang ia miliki. LG V30s ThinQ telah disematkan kamera belakang yang cukup gahar yakni dual kamera 16 MP + 13 MP yang dipadu dengan LED flash dan auto fokus, selain itu masih ada banyak sekali fitur canggih yang tersedia pada kamera belakangnya.

Ukuran layar LG V30s ThinQ pun cukup menarik, yakni mencapai 6 inchi, dengan panel OLED, pelindung layar Gorilla Glass 5, serta tak tertinggal dari fitur canggih yang hanya ada pada ponsel sekelasnya, yakni IP68 Certified dan MIL-STD-810G compliant. Luar biasa sekali, nggak heran jika LG V30s ThinQ masuk sebagai salah satu smartphone paling idaman di tahun 2018.

2. Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 menjadi smartphone yang paling banyak diminati di tahun 2018 ini, karena memang merupakan smartphone terbaru. Terlebih mengingat bahwa Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya 2 jutaan rupiah saja. Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy J2 Pro 2018 juga telah dirancang menggunakan teknologi yang lebih canggih.

Smartphone yang satu ini memiliki ukuran sebesar 5 inchi dengan teknologi layar AMOLED, serta mengandalkan resolusi HD. Pada bagian sistem operasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 juga telah menggunakan OS Android Nougat, meskipun sudah bukan lagi yang terbaru tapi setidaknya Nougat sudah lebih baik dari Marshmallow, apalagi Lollipop.

ADVERTISEMENT

Berbicara lebih lanjut mengenai spesifikasinya. Bagian fotografi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 juga memiliki kualitas yang sudah cukup baik. Mengingat smartphone ini hanya dijual 2 jutaan maka kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan 5 MP sudah terbilang luar biasa!

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 menyediakan dua pilihan memori internal dan RAM, yakni RAM 1,5 GB dengan memori internal sebesar 16 GB, serta RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 32 GB, untuk harga dari kedua versi tersebut tidak selisih begitu jauh.

3. Huawei P20 Pro

Smartphone terbaik yang paling banyak diminati di tahun 2018 berikutnya adalah Huawei P20 Pro. Bisa dibilang Huawei P20 Pro adalah salah satu saingan terberat iPhone X, pasalnya dari segi harga dan spesifikasinya sama-sama luar biasa. Tidak hanya iphone X yang memiliki fitur Face Unlock terbaik, bahkan kabarnya fitur Face Unlock milik Huawei P20 Pro ini jauh lebih cepat ketimbang milik iPhone X.

Nggak cuma teknologi pengenal wajah saja, Huawei P20 Pro pun dibekali sensor sidik jari yang cukup unik. Kecanggihan lain dari smartphone ini tak lain lagi adalah ketersediaan sertifikat IP67 yang merupakan fitur tahan debu. Nggak ketinggalan zaman, sistem operasi miliknya pun telah menggunakan OS Android V8 Oreo, asli bikin ngiler deh!

Kapasitas baterai yang tersedia juga tidak tangung-tanggung, yakni mencapai 4000 mAh, yang dipadu dengan fitur fast charging di mana fitur tersebut dapat membuatnya terisi penuh hanya dalam waktu sekitar 1 jam saja. Luar biasa sekali bukan? Nggak heran jika Huawei P20 Pro menjadi salah satu smartphone tercanggih yang paling banyak diminati di tahun 2018.

Selain fitur canggihnya, tentu saja Huawei P20 Pro juga mendukung kapasitas memori dan RAM yang sangat besar, dengan RAM 6 GB dan 128 GB memori internal. Salah satu kelebihan terbaik dari Huawei P20 Pro adalah pada bagian fotografi di mana masing-masing kamera miliknya memiliki resolusi yang sangat tinggi, yakni 40 MP + 20 MP + 8 MP bagian belakang serta 24 MP pada bagian depan. Jelas sekali ini mampu menyaingi kamera sekelas DSLR bukan? Tapi sayangnya Huawei P20 Pro dijual sangat tinggi yakni mencapai 15 jutaan.

4. Samsung Galaxy X1

Samsung Galaxy X1 bisa menjadi pilihan paling tepat jika kamu memiliki budget besar. Ini juga termasuk smartphone kelas monster namun bisa kamu dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah dari iphone X dan Huawei P20 Pro. Pada dasarnya Samsung Galaxy X1 memiliki beberapa pilihan memori juga yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, tentunya dari ketiga pilihan tersebut dibandrol dengan harga yang berbeda.

Saat ini Samsung Galaxy X1 menjadi salah satu smartphone paling jadi idaman banyak orang. Wajar saja, pasalnya mulai dari teknologi layar, kamera, RAM, memori, baterai, dan lain-lain mengandalkan kualitas yang amat imbang dan boleh dikatakan cukup gahar. Tak hanya mengusung RAM sebesar 6 GB saja, Samsung Galaxy X1 pun mengandalkan processor kelas atas.

Meski unggul dari berbagai sisi, namun ada satu hal yang membuat Samsung Galaxy X1 memberi daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi idaman banyak orang, yakni adalah fitur layar lipat yang membuatnya terkesan super istimewa. Di mana fitur lipat miliknya jauh lebih canggih dari generasi sebelumnya, terlihat sangat lentur dan unik.

Melihat dari kecanggihanya tentu Samsung Galaxy X1 tidak dijual dengan harga murah, lebih tepatnya di kisaran 7 sampai 9 juta rupiah. Harga tersebut sudah termasuk murah untuk smartphone secanggih ini.

5. OnePlus 6

Kemudian yang terakhir adalah OnePlus 6. OnePlus 6 juga memiliki peminat yang nggak kalah banyak jika dibandingkan dengan beberapa smartphone di atas. Pada dasarnya OnePlus 6 memang termasuk smartphone unggulan, terlihat jelas bahwa kapasitas RAM-nya saja mencapai 6 GB dan 8 GB, dengan tiga pilihan memori yang terdiri dari 64 GB, 128 GB, 256 GB. Jelas sangat cocok untuk menunjang keperluan gaming berat.

OnePlus 6 juga akan memanjakan kamu yang hobi fotografi. Para pengguna akan dimanjakan dengan kecanggihan dual kamera belakang 16 MP + 20 MP belakang, dan 16 MP kamera selfie. Untuk urusan fitur jangan ditanya lagi, yang pasti tersedia sebuah fitur yang mana tidak bisa kita temukan pada smartphone yang bukan sekelasnya.

Smartphone berukuran 6,28 inchi ini dijual standar layaknya smartphone flagship dan bisa kamu dapatkan dengan harga kisaran 9 sampai 11 juta rupiah.

Akhir Kata

Itulah 5 Smartphone yang Paling Diidamkan Masyarakat di Tahun 2018. Bagaimana menurutmu, mana yang terbaik dari lima smartphone tercanggih di atas? Dan manakah yang paling kamu idamkan?

ARTIKEL TERKAIT

15+ HP Anti Air & Tahan Debu Paling Murah 2021, Tangguh dan Awet!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas