Bukan Galaxy S8, Ini 5 Smartphone Flagship yang Paling Ditunggu di 2017

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 28 July 2017, 12:00
Tahun 2017 kini telah memasukin semester kedua dan hingga saat ini dunia smartphone terus bergejolak dengan hadirnya berbagai smartphone flagship

Tahun 2017 kini telah memasukin semester kedua dan hingga saat ini dunia smartphone terus bergejolak dengan hadirnya berbagai smartphone flagship baru dari berbagai brand terkenal. Samsung hadir dengan Galaxy S8 mereka, HTC hadir dengan One Plus 5, Xiao Mi hadir dengan Mi 6 dan masih banyak lagi brand lain yang merilis smartphone flagship mereka.

Meskipun sudah banyak smartphone flagship yang bertebaran hingga awal semester kedua di tahun 2017 ini, rupanya masih ada beberapa smartphone flagship dengan spesifikasi dan fitur luar biasa yang akan dirilis pada semester kedua tahun 2017 ini oleh sejumlah produsen dan sangat dinantikan oleh para pecinta gadget. Apa saja smartphone flagship yang paling ditunggu kehadirannya di tahun 2017 ini? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 15+ HP Anti Air & Tahan Debu Paling Murah 2021, Tangguh dan Awet!
  • 5 Smartphone Tahan Banting Terbaik 2017 Ini Nggak Bakal Rusak

Bukan Galaxy S8, Ini 5 Smartphone Flagship yang Paling Ditunggu di 2017

1. Galaxy Note 8

Foto: Concept Creator

Setelah perilisan Samsung Galaxy S8 beberapa waktu lalu, kini publik masih terus menanti smartphone flagship lain dari produsen asal negeri ginseng ini yaitu Galaxy Note 8. Melalui situs GSMArena, Smartphone yang dikabarkan akan rilis pada bulan Agustus 2017 ini digadang-gadang akan mengusung layar super AMOLED dengan ukuran 6 inci dan kepadatan 770 dpi, RAM 6 GB, penyimpanan internal 64 dan 128 GB, resolusi UHD, kamera utama dan kamera depan masing-masing 13 MP dan 8 MP.

2. iPhone 8

Foto: Nodus dan Gordon Kelly

Raksasa teknologi Apple juga diketahui akan segera merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu iPhone 8 di tahun 2017 ini (akan mengalami delay). Melalui situs GSMArena iPhone 8 ini sendiri digadang-gadang akan memilik daya tahan baterai yang lebih baik ketimbang iPhone 7, penggunaan layar OLED dan varian memori internal 128 dan 256 GB. Apple cukup cerdas dalam menutupi informasi seputar iPhone 8 ini sehingga para pecinta gadget hanya bisa terus menanti sambil berspekulasi dan melakukan analisa fitur yang mungkin akan disematkan.

3. LG V30

Foto: Concept Creator

Tidak mau kalah dengan Samsung, LG juga diketahui akan segera melakukan konferensi pers pada bulan Agustu 2017 untuk memperkenalkan produk mereka yang disebut LG V30. Melalui situs GeekBench, smartphone flagship dari perusahaan yang juga kita kenal sebagai produsen AC dan kulkas, LG V30 diketahui mengusung prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB sementara spesifikasi lainnya seperti ukuran 6 inci dan baterai 3300 mAh masih belum dikonfirmasi.

4. Google Pixel 2

Foto: Concept Creator

Raksasa teknologi Google juga akan segera merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu Pixel 2 pada akhir tahun ini. Berdasarkan laporan yang didapat dari Fudzilla dan Trusted Reviews, Pixel 2 akan menjadi smartphone pertama yang mengusung prosesor Snapdragon 836. Prosesor ini sendiri diklaim lebih cepat dari versi pendahulunya.

5. Essential Phone

Foto: Essential

Jika kalian bertanya smartphone flagship apa yang paling ditunggu oleh Jaka, maka jawabnnya adalah Essential Phone. Smartphone yang satu ini merupakan produk dari co-founder Android bernama Andy Rubin. Smartphone yang kini sedang dalam tahap uji sertifikasi ini dikethaui mengusung layar 5,7 inci dan prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB, resolusi QHD dengan dual kamera 13 MP (hybrid autofocus) dan mendukung video 4K.

Itulah tadi 5 smartphone flagship paling ditunggu oleh banyak pengguna di tahun 2017 ini, semoga dapat menjadi tambahan informasi dan silakan menentukan smartphone mana yang akan kalian beli. Secara pribadi, Jaka sendiri lebih tertarik ke Essential Phone karena alasan desain yang menurut Jaka terlihat keren, bagaimana dengan kalian?

ADVERTISEMENT

Selain Essential Phone, empat smartphone lainnya masih merupakan konsep desain sehingga masih ada kemungkinan terjadi perubahan pada saat perilisan (begitu pula dengan spesifikasi).

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

5 Smartphone Dual Kamera Terbaik Di Dunia Tahun 2017

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Kembali Keatas