7 Smartphone Flagship di Tahun 2017, Siapa yang Terbaik?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 29 November 2016, 19:00
Siapa sih yang tidak mendambakan smartphone flagship dalam genggamannya? Tapi, karena tahun ini akan segera berakhir, berarti kita membicarakan untuk tahun 2017 mendatang saja ya.

Siapa sih yang tidak mendambakan smartphone flagship dalam genggamannya? Tapi, karena tahun ini akan segera berakhir, berarti kita membicarakan untuk tahun 2017 mendatang saja ya. Kira-kira, gadget apa yang akan hadir di tahun depan?

Tentu saja banyak vendor yang akan menunjukkan hasil kerja kerasnya pada tahun 2017 nanti. Baik itu Samsung, Apple, LG, Sony, Xiaomi, dan lain sebagainya. Kira-kira, mana yang paling bagus?

BACA JUGA

    7 Smartphone Flagship di Tahun 2017, Siapa yang Terbaik?

    1. Samsung Galaxy S8

    Ya, salah satu HP flagship yang akan hadir di tahun 2017 adalah Samsung Galaxy S8. Dari kabar dan rumor yang beredar, ponsel Android besutan Samsung itu katanya akan dibekali beragam fitur mewah dan spesifikasi tingkat dewa.

    Ya, spesifikasi Samsung Galaxy S8 sendiri dikabarkan akan mengusung chip Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. Wah, dengan spesifikasi seperti itu, apa saja yang bisa dilakukan oleh ponsel tersebut?

    2. iPhone 8

    Wah, siapa yang tidak suka dengan produk Apple? Tentu saja banyak! Namun, kita juga tetap tidak bisa menutup kebenaran kalau produk-produk Apple memang bagus dan mewah. Hal itu terbukti dari seri iPhone yang sudah hadir di pasar.

    Nah, di tahun 2017 mendatang, iPhone 8 dirumorkan akan kembali hadir di pasar. Ponsel ini kabarnya akan membenamkan layar tanpa bezel, baik sisi kanan dan kiri atau atas dan bawah. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca di artikel yang berjudul Benarkah Apple Sudah Siapkan iPhone 8 Tanpa Bezel?

    3. Sharp Star Wars

    Suka dengan Star Wars? Kalau memang suka dengan Star Wars, kamu bisa mewujudkannya dengan membeli HP Star Wars secara resmi. Memang ada? Tentu saja tidak untuk tahun ini, tapi di tahun depan, Sharp akan memberikan penawaran produk akan itu lho.

    Smartphone dengan kelas flagship dari Sharp ini akan mewujudkan impian para penggemar Star Wars. Masih belum jelas apa namanya, namun ponsel ini akan menanamkan chip Snapdragon 820, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan kamera utama 22,6MP. Harga Sharp Star Wars ini diperkirakan sebesar Rp 11,7 jutaan.

    ADVERTISEMENT

    4. HTC 11

    Mungkin sudah lama kamu nggak mendengar nama HTC. Tapi ternyata, HTC masih mempersiapkan smartphone flagship selanjutnya dengan nama HTC 11 loh. Wah, kira-kira bakal sehebat apa ya?

    Dikabarkan, HTC 11 akan mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 830. Berarti, ada kemungkinan kalau chip ini akan mampu mendukung RAM hingga kapasitas 8GB. Namun, jika tidak pun, kemungkinan HTC 11 akan ditawarkan dalam RAM 4GB atau 6GB.

    5. LG G6

    Seperti yang kita ketahui, LG sudah mempunyai smartphone modular pertama di dunia dengan hadirnya LG G5. Nah, dengan begitu dapat dipastikan kalau LG G6 selanjutnya juga akan memiliki desain yang serupa. Selain itu, LG G6 akan dibekali dengan fitur wireless charging.

    Sudah banyak rumor yang mengatakan bahwa LG G6 akan dibenamkan layar 5,3 inci dengan resolusi 4K. Waw, dijamin kamu pasti dapat menonton film apa pun dengan kualitas yang paling baik. LG G6 tampaknya siap menyaingi ponsel Samsung dan Apple.

    6. Xiaomi Mi 6

    Siapa yang masih tidak tahu dengan merek Xiaomi? Dapat dipastikan kalau kamu itu orangnya udik, hehehe. Ya, Xiaomi memang menjadi salah satu merek smartphone yang berani sekali memberikan penawaran murah tapi punya spesifikasi gila-gilaan.

    Di tahun 2017, HP kelas flagship selanjutnya dari vendor China ini adalah Xiaomi Mi 6. Nah, Mi 6 katanya bakal dibenamkan dengan chip Snapdragon 835. Masih belum diketahui lebih lanjut seperti apa detail dari spesifkasi Xiaomi Mi 6.

    7. Samsung Galaxy Note 8

    Masih ingat dengan beragam kasus Galaxy Note 7? Ya, smartphone yang tampak seperti bom itu akhirnya ditutup. Tapi, tampaknya Samsung masih belum menyerah dengan seri Note. Sebab, terdengar kabar kalau Samsung Galaxy Note 8 bakal dirilis tahun 2017. Benarkah?

    Ya, sepertinya Samsung tidak akan menyerah karena kasus yang menimpa Note 7. Sayangnya, tidak ada detail dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 8. Namun, dapat dipastikan kalau Note 8 akan memiliki dual kamera, layar yang besar dengan resolusi mencapai 4K.

    Nah, itulah 7 smartphone flagship yang diperkirakan hadir pada tahun 2017 mendatang. Apakah di antara kamu ada yang menunggu salah satu dari smartphone di atas? Share pendapatmu ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    5 Smartphone Android Murah dengan Baterai 'Gajah'

    10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

    APPS TERKAIT
    AnTuTu Benchmark
    Apps AnTuTu
    Phone Tester (hardware info) 2.0.6
    Apps Miguel Torres
    AIDA64 1.45
    Apps Devi
    GPU-Z 0.8.3
    Apps techPowerUp
    Kembali Keatas