5 Smartphone Tahan Banting Terbaik 2017 Ini Nggak Bakal Rusak

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 12 July 2017, 14:00
Ini dia rekomendasi 5 smartphone tahan banting terbaik selama tahun 2017 untuk menemanimu berenang dan berpetualang.

Sebagian besar dari kita tentunya sering membawa smartphone kita ke mana pun kita pergi atau apa pun aktivitas kita. Bahkan, smartphone sudah seperti partner sejati yang setia menemani kita setiap waktu dan membantu kita melakukan berbagai kegiatan.

Namun, terkadang ketika kita sedang menggunakan smartphone tersebut, ada saja insiden seperti smartphone terjatuh dari atas meja atau ke lantai dan membuat smartphone tersebut rusak.

Nah, untuk menghindari masalah tersebut mungkin kalian bisa mempertimbangkan beberapa smartphone tahan banting yang akan Jaka jelaskan berikut ini.

Selain tahan banting, smartphone yang akan Jaka jelaskan ini juga punya fitur yang cukup oke, jadi silahlkan disimak baik-baik ya.

BACA JUGA
  • Pilih Smartphone Desain yang Cantik atau Tahan Banting?

Smartphone Tahan Banting Terbaik 2017

1. Blu Tank Xtreme 5.0

Foto: androidauthority.net

Blue Tank Xtreme 5.0 merupakan smartphone dari produsen Blu yang hadir dengan resolusi layar maksimal 720p. Smartphone yang diklaim tahan air dan tahan debu ini dilengkapi dengan rangka modifikasi yang sangat keras sehingga dpat melindungi smartphone yang satu ini dari benturan keras sekalipun.

Untuk spesifiksi mesin, smartphone yang satu ini dibekali prosesor quad-core MediaTek MT6590 dengan frekuensi 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Di sisi baterai pun smartphone ini hanya berkapasitas 3.000 mAh.

Terlepas dari spesifikasinya yang tidak begitu hebat, smartphone tahan banting yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang berkantong tipis karena harganya hanya sekitar Rp 1,3 juta saja (harga konversi).

2. Kyocera DuraForce Pro

Foto: kyoceramobile.com

Kyocera DuraForce Pro merupakan alternatif smartphone tahan banting lainnya yang bisa jadi pilihan kalian.

ADVERTISEMENT

Meskipun ukuran smartphone ini sedikit lebih besar dari smartphone lain di daftar ini, smartphone buatan Kyocera Mobile ini memiliki pelindung safir untuk layarnya sehingga menjamin layar smartphone ini sangat-sangat aman dan kalian bahkan tidak perlu membeli tempered glass.

Dari segi spesifikasi, smartphone ini hadir dengan RAM 3 GB dan prosesor Snapdragon 617 serta baterai 3.200 mAh. Untuk harga, kalian harus merogoh kocek sekitar Rp 5 juta (harga konversi).

3. Ulefone Armor

Foto: gearbest.com

Ulefone Armor merupakan salah satu smartphone tahan banting terbaik saat ini. Selain karena ketahanan terhadap getaran, goresan, debu dan air, smartphone yang satu ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni.

RAM 3 GB dan prosesor Octa Core 1.3 GHz serta baterai 3.500 mAh tentu saja akan menghasilkan peforma yang sangat baik ketika kalian menggunakannya, belum lagi media penyimpan sebesar 64 GB.

Untuk mendapatkan smartphone tahan banting dengan spesifikasi sebagus ini kalian perlu menyiapkan budget Rp 3 juta.

4. Samsung Galaxy S7 Active

Foto: samsung.com

Jika kalian ingin smartphone tahan banting dari brand elite, kalian bisa mencoba Samsung Galaxy S7 Active.

Meskipun tidak sehebat Kyocera atau Ulefone, daya tahan fisik dari smartphone ini bisa dibilang sudah sangat baik dan dikalim anti retak/pecah berkat rangka custom yang dimilikinya.

Mungkin harus diakui ketahanan fisik dari smartphone yang satu ini bukan yang terbaik, namun dari segi spesifiksi mesin dan kamera, Galaxy S7 Active jauh berada di atas.

Snapdragon 820 dan RAM 4 GB serta baterai 4.000 mAh sudah cukup untuk membuktikan peforma smartphone yang satu ini. Untuk masalah harga, kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp 7 juta.

5. Cat S60

Foto: theverge.com

Jika kalian mencari smartphone dengan ketahanan fisik terbaik, Cat S60 adalah jawabannya.

Rangka kelas militer yang super keras dan diklaim dapat melindungi smartphone ini dari segala jenis benturan serta sensor panas menjadi alasan utama kenapa smartphone ini layak menjadi pilihan utama jika kalian mencari smartphone tahan banting.

Smartphone ini juga memiliki semacam kenop yang bisa melindunginya ketika sedang digunakan di dalam air (hingga kedalaman 5 meter).

Untuk spesifikasi, smartphone hadir dengan spesifikasi mumpuni mulai dari RAM 3 GB, Snapdragon 617 dan baterai 3.800 mAh. Harganya berapa? Rp 8 juta (harga konversi). Mahal juga yah?

Akhir Kata

Itulah tadi 5 smartphone tahan banting terbaik yang bisa menjadi pilihan kalian, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

Jika dilihat dari penjelasan di atas, Jaka sangat merekomendasikan Cat S60 jika kalian mencari smartphone dengan ketahanan fisik terbaik dan Samsung S7 Active jika kalian mencari smartphone tahan banting yang memiliki gengsi tinggi.

Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian ya.

ARTIKEL TERKAIT

LG X Venture, Smartphone Outdoor Harga Murah, Tahan Banting dan Air

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas