6 Hal Terlarang yang Jangan Dilakukan Pada Smartphone Android

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 08 Juli 2017, 07:00
Kamu suka pake smartphone? Agar smartphone Android kamu awet, jangan cuma asal pake aja. JalanTikus akan berikan kamu daftar hal-hal terlarang selama menggunakan smartphone Android.

Saat ini smartphone Android jadi salah satu yang penting dalam hidup. Gimana nggak, lewat smartphone Android kamu bukan hanya bisa chatting, tapi kamu bisa main game, mengabadikan moment dalam foto dan video, hingga belanja.

Makanya, agar smartphone Android kamu awet, jangan cuma asal pake aja. JalanTikus akan berikan kamu daftar hal-hal terlarang selama menggunakan smartphone Android.

BACA JUGA
  • 7 Hal Terlarang Dalam Teknologi Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan
  • 7 Hal Terlarang Dalam Teknologi Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan
  • 8 Tempat Terlarang untuk Pake Smartphone

Hal Terlarang Saat Menggunakan Smartphone Android

Terlepas dari fungsinya yang berlimpah, Android juga memiliki batasan. Sebagai smartphone, Android juga butuh perhatian khusus dari penggunanya agar awet. Karena itu, kamu dilarang untuk:

1. Lupa Mengunci Smartphone

Semakin sering kamu berinteraksi dengan smartphone Android milikmu, semakin banyak data di dalamnya. Foto, video, data kerjaan, hingga percakapan penting ada di dalamnya. Karena itu, amankan semuanya dengan selalu mengunci smartphone kamu.

Ada banyak cara mengunci smartphone, bisa itu PIN, password atau kunci pola. Bahkan saat ini kamu bisa menggunakan sidik jari atau Iris Scanner. Eh iya, kamu bisa juga gunakan beragam aplikasi pengunci smartphone agar semakin canggih, seperti:

2. Malas Download Update Software

Saat smartphone Android kamu mendapatkan update, segara download. Karena setiap kali ada update sistem operasi, Google bukan hanya memberikan tampilan baru, tapi juga menambahkan fitur baru, serta menambal celah keamanan.

3. Jangan Ngecas Lewat Colokan USB Komputer

Selalu bawa adapter charger kamu kemanapun. Jangan biasakan diri ngecas lewat colokan USB komputer, karena hanya akan merusak baterai kamu. Selain itu, jika ngecas di komputer orang bisa-bisa data kamu ikut pindah.

4. Jangan Lupa Backup

Jika di smartphone kamu banyak data penting, jangan lupa backup. Backup chat WhatsApp ke Google Drive, backup foto ke Google Photos atau backup ke komputer. Kamu tidak tahu kan kapan smartphone Android kamu rusak atau hilang?

5. Jangan Semuanya Disimpan Online

Dengan internet super cepat 4G LTE saat ini, semua bisa disimpan online dengan cepat dan mudah. Foto, video, hingga dokumen. Tapi jangan hanya menyimpannya secara online, selalu buat backup offline di komputer.

Kenapa? Kamu tidak pernah tahu sampai kapan layanan online ini akan bertahan. Jika terjadi sesuatu pada layanan online tersebut, apa kabar data-datamu? Sebagai pengingat, hal ini penah terjadi pada saat banyak orang mengguankan MegaUpload.

6. Jangan Asal Install Aplikasi

Dengan banyaknya aplikasi di Google Play Store, apa kamu yakin aplikasi-aplikasi itu aman semuanya? Jangan asal install aplikasi di Android, apalagi jika dari luar Google Play Store, bisa-bisa terancam malware berbahaya.

Itu dia 6 hal terlarang yang jangan dilakukan oleh kamu pengguna smartphone Android. Dengan menghindari 6 hal tadi, pasti smartphone kamu akan awet, dan kamu juga akan nyaman menggunakannya.

ARTIKEL TERKAIT

Banyakan Bahaya Daripada Untung! Ini 4 Alasan Mengapa Jangan Pakai WiFi Publik

7 Aplikasi Android Keren yang TIDAK MUNGKIN Kamu Temukan di Play Store

Bisa Jadi RAM! 6 Hal Keren Ini Bisa Kalian Lakukan Dengan Flashdisk Bekas

Dapat Duit Jutaan! 5 Game Gratis Ini Bisa Bikin Kalian Kaya Raya Mendadak

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas