7 Smartphone Terbaik yang Paling Ditunggu Selama Tahun 2016

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 30 Juli 2016, 09:00
Jika kamu berencana ganti smartphone baru, ada baiknya kamu bersabar lebih lama. Soalnya ada banyak smartphone keren yang akan rilis di akhir tahun ini. Kamu pasti mau!

Dalam ajang bergengsi MWC 2016 yang berlangsung di Barcelona, jajaran podusen smartphone berlomba-lomba memperkenalkan smartphone terbarunya. Pada ajang itu diperkenalkan Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi 5 dan LG G5. Ada yang sudah kamu miliki?

Jika memang kamu sudah memiliki salah satu smartphone keren yang diperkenalkan dalam ajang bergengsi itu, adakah niat untuk membeli smartphone baru? Soalnya JalanTikus sudah merangkum 7 smartphone canggih yang paling layak dinantikan di sisa tahun 2016 ini.

BACA JUGA
  • Jangan Beli Smartphone Baru Sekarang! Ini Alasannya
  • 10 Rekomendasi Smartphone China Terbaru dengan Kualitas Terbaik

Smartphone Baru Terbaik

Sesuai tradisi, di musim panas biasanya vendor berlomba menghadirkan smartphone baru untuk bisa mendapatkan penghargaan "Smartphone of the Year". Salah satu yang rutin menghadirkan smartphone di musim panas adalah Apple lewat jajaran iPhone terbarunya, dan sudah pasti dibuntuti oleh Samsung. Tapi bukan hanya Apple dan Samsung, masih ada cendor smartphgone lain yang sudah menyiapkan smartphone terbaru untuk meramaikan sisa tahun 2016.

1. Samsung Galaxy Note 7

Mungkin diantara kamu ada yang bertanya-tanya, kenapa tidak ada Samsung Galaxy Note 6? Samsung memilih Samsung Galaxy Note 7 untuk menyesuaikan penamaan dengan produk flasgship Samsung Galaxy S7. Sehingga penamaan tiap tahunnya lebih mudah diingat.

Kabarnya Samsung Galaxy Note 7 akan dibekali chipset Snapdragon 821 yang lebih cepat daripada Samsung Galaxy S7, kamera 12MP dengan teknologi yang setara Galaxy S7, RAM 6GB dan teknologi retina scanner. Menariknya Samsung pun akan menerapakn USB Type-C pada Galaxy Note 7.

Tidak sabar menunggu kehadiran Galaxy Note 7? Tenang, tanggal 2 Agustus mendatang Samsung secara resmi akan memperkenalkannya. Dan kabarnya Samsung langsung menjual smartphone terbarunya ini di seluruh dunia setelah diperkenalkan.

2. iPhone 7

Bicara soal musim panas, Apple punya tradisi unik dari tahun ke tahun setiap meluncurkan iPhone baru. Yakni selalu meluncurkannya di bulan September. Nah, tahun ini iPhone 7 diperkirakan akan hadir pada tanggal 13 September.

Dari rumor yang beredar, iPhone 7 memiliki desain yang sama persis dengan iPhone 6, namun tidak memiliki port jack audio 3,5mm. Kabar lainnya menyebutkan bahwa Apple iPhone 7 akan dibekali dengan 2 kamera beresolusi 12MP di sisi belakang, RAm 3GB, dan chipset A10 terbaru dari Apple. Gimana, cukup menarik untuk menemani musim panas tahun ini?

ADVERTISEMENT

3. Google Nexus Sailfish dan Marlin

Meski jauh tertinggal jika dibandingkan kompetitornya, namun Nexus tetaplah menajdi smartphone yang layak dipertimbangkan setiap tahunnya. Smartphone Nexus dari Google unggul karena harganya terjangkau, Android tanpa bloatware, serta cepat dalam mendapatkan update Android terbaru.

Tahun ini Nexus digarap oleh HTC dengan nama sandi Sailfish dan Marlin. Rencananya smartphone Nexus tahun ini akan dibekali chipset Snapdragon 820, sensor sidik jari di sisi belakang, serta dukungan baterai yang besar. Punya smartphone yang didukung langsung Google, siapa yang tidak mau?

4. LG V20

Akhir tahun 2016 LG berhasil memukau pecinta gadget lewat LG V10 yang dibekali dengan fitur dual-screen. Bukan hanya itu saja, dukungan kamera super canggih yang dibawanya pun secara sukses melejitkan seri V. Tak mau berdiam diri, LG dikabarkan siap merilis LG V20 yang lebih baik dan lebih gahar daripada LG V10.

5. Sony Xperia XR

Diperkenalkan dalam ajang MWC 2016, Xperia X yang merupakan lini smartphone terbaru dari Sony ini tidak terdengar gaungnya. Dan akhir-akhir ini santar beredar kabar mengenai Sony Xperia XR yang akan dirilis secara global.

Sebagai penerus, Xperia XR digadang-gadang hadir dengan spesifikasi yang lebih canggih. Xperia XR akan dibekali USB Type-C, dukungan sensor sidik jari, NFC, kamera 23MP, serta teknologi desain yang lebih mutakhir.

6. BlackBerry Argon

Sempat menghadirkan smartphone dengan sistem operasi Android lewat BlackBerry Priv, rupanya BlackBerry benar-benar serius untuk menggeluti pasar Android. Keseriusan BlackBerry dibuktikan lewat rencana menghadirkan 3 smartphone Android terbarunya tahun ini.

Nah, BlackBerry Argon disebut-sebut sebagai smartphone paling powerfull yang akan diluncurka BlackBerry. Berbeda dengan BlackBerry Priv yang mengusung desain touch dan slide, BlackBerry Argon kabarnya mengudung desain full touchscreen smartphone modern. Namun yang pasti BlackBerry tetap mempertahankan segi keamanannya.

7. Smartphone Nokia Android

Rumor mengenai kabar Nokia akan kembali menghadirkan smartphone sudah lama terdengar. Yang makin memperkuat pernyataan ini adalah fakta bahwa kesepakatan Nokia dan Microsoft akan berakhir di penghujung tahun 2016 ini. Jadi selanjutnya Nokia sudah bisa kembali dengan bebas digunakan sebagai brand smartphone.

Mempersiapkan come back-nya Nokia di pasar smartphone, kabarnya perusahaan asal Finlandia ini sudah menyiapkan 2 smartphone baru yang menggunakan sistem operasi Android. Meski belum diketahui spesifikasi apa yang ditawarkan 2 smartphone terbaru Nokia ini, tapi rencana mereka akan diperkenalkan di akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017. Well, pecinta Nokia bisa bersabar menunggu sambil tersenyum.

Itu dia 7 smartphone baru terbaik yang layak ditunggu di sisa tahun 2016 ini. Jadi, bagi kamu yang mau beli smartphone baru, tahuan dulu ya. Yakin gak tertarik dengan smartphone-smartphone keren yang dibahas di atas tadi?

ARTIKEL TERKAIT

10 Tips Membeli iPhone Bekas Mulus dan Berkualitas, Biar Gak Kena Tipu!

6 Fungsi Kamera Smartphone yang Mungkin Jarang Kamu Gunakan

7 Smartphone Android yang Serupa Dengan iPhone

5 Smartphone Anti-Mainstream Yang Gak Kalah Dari Samsung Galaxy S6

6 Merek Smartphone Pendatang Baru Terbaik Juni 2016

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Ampere 2.13
Apps Braintrapp
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
undefined
Kembali Keatas