Jangan Beli Smartphone Baru Sekarang! Ini Alasannya

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 25 July 2016, 00:01
Buat kamu yang punya rencana untuk membeli smartphone baru, ada baiknya ditahan dulu. Jangan dulu beli smartphone baru sekarang, ini alasannya.

Smartphone sudah menjadi hal yang wajib untuk dimiliki oleh masyarakat di era Internet of Things sekarang ini. Seolah tak ingin ketinggalan momen, produsen smartphone pun terus berinovasi untuk menghadirkan smartphone baru yang dibekali teknologi terkini.

Nah, jika kamu ada rencana untuk membeli smartphone baru, ada baiknya ditahan dulu. Soalnya jika kamu membeli smartphone baru sekarang, maka kamu salah memilih waktu. Gak percaya? Ini alasannya.

BACA JUGA

    Alasan Untuk Tidak Membeli Smartphone Baru Sekarang

    Sejauh ini pasar smartphone dikuasai oleh dua platform raksasa, yakni Android dan iOS. Ditengah perkembangannya yang pesat, baik iOS maupun Android saat ini sedang ditengah gerbang penantian yang tanggung. Pasalnya kedua platforma ini akan menggebrak era baru smartphone dengan produk-produk terbarunya.

    1. Apple iPhone 7

    Sukses menjadi trend setter warna Rose Gold dan teknologi Force Touch lewat iPhone 6s, Apple tidak lantas berhenti berinovasi. Lewat iPhone 7, Apple dikabarkan akan membawa beberapa perubahan. Spekulasinya, iPhone 7 akan dibekali dua kamera belakang dan menghilangkan port audio 3,5mm.

    Berencana diluncurkan bulan September mendatang, ada baiknya kamu pengguna iOS sedikit bersabar untuk mencicipi iPhone 7. Daripada membeli iPhone 6s, bukannya akan lebih baik menunggu iPhone 7 yang kabarnya telah dibekali dua kamera ini? Plus, sistem operasi iOS 10 pun sudah bisa kamu cicipi langsung di iPhone 7.

    2. Samsung Galaxy Note 7

    Di lini smartphone Android, Samsung Galaxy Note 7 yang merupakan lompatan dari Galaxy Note 5 menjadi salah satu smartphone terbaru yang paling layak ditunggu. Berencana diperkenalkan tanggal 2 Agustus mendatang, Galaxy Note 7 kabarnya akan dibekali teknologi pemindai retina, RAM 6GB dan mengusung prosesor Snapdragon terbaru.

    Jika kamu punya smartphone Samsung seri terdahulu, ada baiknya menunggu kehadiran Galaxy Note 7. Selain karena Samsung berencana langsung menjualnya setelah diperkenalkan, Samsung juga selalu mengadakan program trade-in bagi kamu yang mau beli smartphone terbaru mereka. Menarik bukan?

    3. Google Nexus

    Tidak hanya menyediakan platform Android, Google juga mengembangkan smartphone Android murni lewat seri Nexus. Seri Nexus biasanya dibanderol dnegan harga yang lebih murah dibandingkan produsen lain, namun dibekali spesifikasi yang canggih dan juga dukungan update sistem operasi Android terbaru.

    ADVERTISEMENT

    Tahun ini, smartphone Nexus yang digarap oleh HTC mengusung nama sandi Marlin dan Sailfish. Bukan tidak mungkin jika Nexus terbaru nanti akan dibekali dengan sistem operasi terbaru dan teknologi VR Daydream dan AR (Project Tango) terbaru dari Google.

    Jika memang kamu ngebet pengen beli smartphone baru, bisa saja beli smartphone murah yang telah dibekali RAM 6GB seperti VIVO Xplay 5 Elite atau One Plus 3. Tapi daripada membeli smartphone hanya menang di segi spesifikasi, kenapa tidak meunggu smartphone yang dibekali teknologi terbaru saja? Peluncuran mereka hanya tinggal menunggu hitungan bulan saja kok.

    ARTIKEL TERKAIT

    11 Cara Penting Sebelum Beli Smartphone Baru Pake Uang THR

    4 Teknologi yang Wajib Ada di Smartphone Baru 2016

    APPS TERKAIT
    AnTuTu Benchmark
    Apps AnTuTu
    Antutu Officer 4.3.8
    Apps AnTuTu
    Ampere 2.13
    Apps Braintrapp
    Android Device Manager 1.1.9
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas