5 Smartphone Canggih yang Akan Jadi Jagoan di MWC 2016

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 19 February 2016, 11:00
MWC 2016 segera digelar. Ajang tahunan bergengsi bagi para penggiat bisnis mobile ini akan dipenuhi banyak smartphone canggih. Berikut ini 5 smartphone canggih yang akan hadir di MWC 2016!

Mobile World Congress (MWC) 2016 akan segera digelar di Barcelona, Spanyol. Ajang yang berlangsung dari tanggal 22 - 26 Februari 2016 ini akan menjadi kesempatan bagi para vendor untuk memamerkan smartphone terbarunya. Tidak mengherankan, karena memang MWC merupakan ajang pameran terbesar di dunia untuk penggiat segmen mobile.

Bukan hanya vendor smartphone, tapi hadir juga operator seluler, penyedia teknologi pendukung, hingga pemilik konten dari seluruh dunia. Apa kamu termasuk orang yang menantikan kehadiran produk-produk keren di ajang MWC 2016 ini?

BACA JUGA
  • LG G5 VS Samsung Galaxy S7, Duel Monster dari Negeri Ginseng

Jajaran Smartphone Canggih Hadir di MWC 2016

Menjelang MWC 2016, Jaka sudah merangkum jajaran smartphone canggih berspesifikasi tinggi yang akan hadir di ajang bergengsi ini. Nah, ini dia 5 smartphone canggih yang akan meramaikan MWC 2016.

1. Samsung Galaxy S7

Sukses dengan Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung berniat meneruskan kisah suksesnya lewat produk flagship terbarunya, Samsung Galaxy S7. Samsung Galaxy S7 akan tersedia dalam varian biasa dan Samsung Galaxy S7 Edge. Perbedaan keduanya terletak pada layar. Sementara pada sisi spesifikasi, keduanya sama-sama akan dibekali chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, internal memori 32 GB, fingerprint, dukungan slot memori eksternal hingga 200GB, anti air dengan sertifikat IP67 dan kamera 12MP dengan f/1.7. Dan tak lupa, Samsung Galaxy S7 juga akan hadir menggunakan teknologi layar baru untuk melengkapi teknologi layar lengkungnya. Samsung Galaxy S7 akan diperkenalkan pada tanggal 22 Februari mendatang di ajang MWC 2016.

2. LG G5

Sebagai suksesor LG G4, kali ini LG G5 hadir dalam balutan metal. Bukan hanya berbalutkan metal, namun kabarnya LG G5 juga masih dibekali dengan kemampuan baterai removable yang sama seperti pada LG G4. Dengan bodi metal, seperti apa konsep desain baterai removable LG ya? Untuk urusan kinerja, LG G5 dibekali chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB sebagaimana Samsung Galaxy S7. Tak ingin terus tertinggal Samsung, LG membekali LG G5 dengan fingerprint untuk memperkuat tingkat keamanannya, serta mengadaptasi dual kamera dengan resolusi 20M. Untuk urusan layar, LG G5 dibekali layar Always On yang akan selalu stand by untuk menampilkan notifikasi baru, sehingga kamu tidak perlu menyalakan layar hanya untuk mengintip notifikasi. Sempat mengagungkan diri sebagai yang pertama mengusung layar Always On, rupanya Samsung Galaxy S7 juga dibekali layar serupa. Akan diperkenalkan pada tanggal 22 Februari mendatang, kira-kira layar Always On siapa ya yang akan menyita perhatian di ajang MWC nanti? Kabar terbaru menyebutkan bahwa LG G5 juga dibekali dengan dua layar sebagaimana LG V10.

3. LG X

Bukan hanya memperkenalkan LG G5, pada ajang MWC 2016 nanti, konon LG juga akan membawa LG X. Yang unik dan canggih dari LG X ini adalah kabar bahwa LG X dibagi dalam varian LG X Display dan LG X Cam. Hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah di bawah LG G5, LG X Display dibekali dengan dukungan dual display untuk memisahkan notifikasi dan tampilan aplikasi. Sementara LG X Cam memokuskan diri untuk pecinta fotografi, maka dibekali dukungan dual kamera sebagaimana LG G5. Mengenai spesifikasi lengkap dari LG X ini, kita tunggu saja kehadirannya saat diperkenalkan LG pada ajang MWC 2016.

4. Smartphone Ubuntu Meizu

Santer beredar kabar mengenai Meizu yang akan memperkenalkan smartphone dengan sistem operasi Ubuntu pada MWC 2015 tahun lalu, akhirnya Meizu dipastikan membawa smartphone Ubuntu miliknya di ajang MWC 2016. Kabarnya smartphone Ubuntu dari Meizu yang akan meramaikan MWC 2016 ini adalah Meizu Pro 5. Dari kabar yang beredar smartphone Ubuntu Meizu ini akan dibekali chipset Exynos 7420, RAM 4GB, memori internal 64GB, serta USB Type-C. Bagaimana ya penampilan dan perfoma smartphone Ubuntu milik Meizu di MWC 2016? Selain dinanti karena spesifikasinya yang tinggi, Meizu Pro 5 juga dinanti berkat sistem operasi Ubuntu yang mulai ikut meramaikan ranah smartphone global.

5. Xiaomi Mi 5

Bicara soal smartphone canggih, rasanya tak bisa melewatkan Xiaomi begitu saja. Ambisi Xiaomi untuk menguasai pasar global dibuktikan dengan tidak pernah absennya Xiaomi di MWC. Kali ini, giliran Xiaomi Mi 5 yang akan diperkenalkan Xiaomi pada tanggal 24 Februari mendatang. Dibekali Snapdragon 820, RAM 3 GB, dan kamera beresolusi 16MP dengan senjata selfie 8MP, Xiaomi Mi 5 banyak dinantikan kehadirannya. Setelah resmi nanti diperkenalkan di ajang MWC, semoga Xiaomi segera meluncurkannya untuk pasar global ya. Kamu bisa lihat spesifikasi lengkap dan bukti kegaharan Xiaomi di artikel Dirilis 24 Februari 2016, Ini Dia Spesifikasi "IBLIS" Milik Xiaomi Mi 5.

ADVERTISEMENT

Melihat 5 smartphone canggih yang akan hadir di MWC 2016 nanti, mana smartphone yang paling kamu tunggu? Atau kamu punya info smartphone canggih lainnya yang akan dipamerkan di MWC 2016? Share yuk sama Jaka!

ARTIKEL TERKAIT

Samsung Galaxy S7 VS Apple iPhone 7, Siapa yang Lebih Gahar?

Ini Dia Smartphone Harga 800 Ribuan yang Sudah Ada Sensor Fingerprint

Lakukan 3 Hal ini Sebelum Beli Smartphone Android Murah

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Ampere 2.13
Apps Braintrapp
Android Device Manager 1.1.9
Apps Google Inc.
Kembali Keatas