Ini Dia Smartphone Harga 800 Ribuan yang Sudah Ada Sensor Fingerprint

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 06 February 2016, 12:00
Jika menurut kamu smartphone dengan sensor sidik jari itu mahal, saatnya mikir lagi. Karena sekarang ada smartphone seharga 800 ribuan, tapi berbodi metal dan dibekali sensor sidik jari!

Persaingan di pasar smartphone memang tidak ada habisnya. Setelah Jaka sempat singgung bahwa smartphone dengan RAM besar akan menjadi tren teknologi di tahun 2016, ternyata tren smartphone murah pun akan tetap menjadi hal yang paling ramai ditemui di tahun ini.

Bukan hanya smartphone murah biasa, tapi smartphone murah dengan fitur luar biasa. Seperti smartphone yang satu ini, harganya cuma 800 ribuan, tapi sudah dibekali sensor sidik jari dan mengusung bodi metal. Penasaran?

BACA JUGA
  • 3 Smartphone Murah dengan Fitur Fingerprint Scanner

Smartphone Murah, Berfitur Mewah

Jika selama ini pasar smartphone murah didominasi oleh ASUS atau Xiaomi, kali ini keduanya akan mendapatkan pesaing baru. Adalah Bluboo, vendor baru asal Tiongkok ini langsung menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan smartphone baru yang dibalut material metal dan dibekali sensor sidik jari lewat Bluboo Xfire 2. Apa saja kelebihan Bluboo Xfire 2?

Bluboo Xfire 2, Smartphone Murah Berfitur Mewah

Dari segi fisik, Bluboo Xfire 2 hadir dengan material logam dan juga dukungan layar 2,5D yang membuatnya terlihat mewah. Hanya dengan melihat desainnya saja, kamu pasti tidak akan percaya bahwa smartphone ini hanya dibanderol seharga USD 59,99 atau sekitar Rp 800 ribuan saja!

Tidak berhenti sampai situ, Bluboo Xfire 2 hadir semakin mempesona berkat dukungan Android Lollipop 5.1 dan sensor sidik jari pada sisi belakangnya. Dengan sensor sidik jari ini, maka kamu akan semakin aman dalam mengunci file atau aplikasi pribadi yang tidak ingin kamu biarkan diakses oleh orang lain. Keren kan? Benar-benar sebuah terobosan di industri smartphone.

Sayangnya, untuk mendapatkan harga murah tersebut, Bluboo harus memangkas beberapa aspek dalam smartphone ini. Seperti RAM 1 GB serta memori internal hanya 8 GB. Meski begitu, kamu masih bisa menambahkan MicroSD hingga 32 GB untuk memperluas ruang penyimpanan smartphone ini. Selain segi memori, Bluboo Xfire yang hadir dengan chipset MTK6580 berinti 4 ini belum support 4G LTE.

Bagi kamu yang suka fotografi, Bluboox Xfire 2 sudah dibekali dengan kamera utama 5 MP yang bisa digunakan untuk mengabadikan berbagai moment menarik. Tak lupa, untuk kamu yang suka selfie atau video call, tersedia kamera depan dengan sensor 2 MP yang didampingi LED Flash untuk menemani kamu ber-selfie ria.

Harga Bluboo Xfire 2

Seperti Jaka sebutkan sebelumnya, Bluboo Xfire 2 dibanderol dengan harga USD 59,99 atau sekitar Rp 800 ribuan. Namun, ini adalah harga pre-sale. Setelah lewat masa pre-sale, maka harganya akan menjadi normal, yaitu seharga USD 69,99 atau sekitar Rp 900 ribuan. Masih terbilang murah untuk smartphone yang dibekali bodi metal dan sensor sidik jari bukan? Tinggal tunggu saja kehadiran Bluboo Xfire 2 di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Namun jika kamu memiliki dana berlebih dan ingin memiliki smartphone dengan fingerprint yang lebih berkelas, kamu bisa coba Coolpad Shine atau Xiaomi Redmi Note 3. Gimana menurut kamu?

[gadget]1622[/gadget]

[gadget]1626[/gadget]

ARTIKEL TERKAIT

10 Smartphone Android Murah Terbaik Februari 2016

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Pocket Lock 2.1.1
Apps William X
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Kembali Keatas