3 Smartphone Murah dengan Fitur Fingerprint Scanner

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 30 December 2015, 13:00
Smartphone dengan sensor sidik jari memang keren. Tapi sayang harganya mahal. Kamu mau beli smartphone Android dengan sensor sidik jari? Ini nih 3 smartphone murah dengan fingerprint scanner.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, smartphone masa kini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang bertujuan memberi kenyamanan dan keamanan ekstra untuk para pengguna smartphone. Salah satu teknologi canggih yang sudah mulai di pakai pada smartphone adalah fingerprint scanner atau sensor sidik jari. Fingerprint scanner di gunakan pada smartphone untuk menamambah keamanan agar tidak mudah "dibajak" oleh tangan-tangan jahil.

BACA JUGA

    Sayangnya, smartphone dengan sensor sidik jari ini biasanya di gunakan di smartphone flagship, seperti pada iPhone 6, Nexus 6p, dan lain-lain. Belum lagi harga smartphone dengan sensor sidik jari harganya terbilang mahal. Tapi tenang, kini vendor smartphone asal negeri Tiongkok mengadirkan smartphone dengan fingerprint scanner di harga yang yang terjangkau. Nah, berikut ini **smartphone murah dengan fitur fingerprint scanner*.

    Smartphone Murah dengan Fingerprint Scanner

    ZTE Blade A1

    Selain dibekali dengan sensor sidik jari, ZTE Blade A1 memiliki bentang layar 5 inci beresolusi HD 720p. Smartphone ini dibekali dengan dukungan dual SIM, dan sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Hadir dengan chipset MediaTek MT6735 dan RAM 2GB, sudah pasti membuat smartphone ini cukup mumpuni untuk aktivitas sehari-hari. Smartphone ini dibekali dengan memori internal 16 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Dibanderol di Tiongkok dengan harga 599 Yuan atau setara dengan US$94 (Rp 1,2 jutaan) , sukses menjadikan ZTE Blade A1 sebagai smartphone termurah dengan fingerprint scanner.

    ZTE Blade A771

    ZTE Blade A771 hadir dengan bentang layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080p, dapur pacu octacore dari Snapdragon, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Untuk urusan interface, ZTE membekali smartphone ini dengan Nubia UI 3.0 yang menggunakan basis sistem operasi Android Lollipop 5.1. Smartphone Android dengan fitur fingerprint scanner ini didesain dengan mengunakan bahan aluminium aloy sehingga membuat smartphone ini terlihat elegan dan premium. Namun dibalik desainnya yang premium dan spesifikasinya yang gahar, ZTE Blade A771 hanya di jual seharga Rp 2 jutaan saja!

    Xiaomi Redmi Note 3

    Selain masuk ke dalam daftar smartphone murah dengan baterai raksasa, Xiaomi Redmi Note 3 juga hadir sebagai smartphone murah dengan fingerprint scanner. Selain dilengkapi sensor sidik jari, body Xiaomi Redmi Note 3 juga dibalut dengan material metal yang memberikan kesan premium. Selain dibekali dengan fitur yang sudah disebutkan tadi, fitur lainnya masih sama seperti masih memakai prosesor Mediatek Helio X10, layar 5,5 inci FULL HD, dengan pilihan kapasitas RAM 2GB internal 16 dan RAM 3GB internal 32 GB seperti Xiaomi Redmi Note 2. Harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 3 adalah Rp 2,4 jutaan.

    [gadget]1626[/gadget]

    Itulah beberapa smartphone dengan fitur fingerprint dan harga terjangkau. Jauh lebih murah dari smartphone flagship yang dibanderol dengan harga mahal, bukan? Jadi, smartphone mana yang akan kalian pilih?

    Fingerprint AppLock 1.3
    Apps Antivirus & Security SUXD
    DOWNLOAD

    ADVERTISEMENT
    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    AnTuTu Benchmark
    Apps AnTuTu
    AppLock 3.0.7
    Apps DoMobile Lab
    Kembali Keatas