4 Teknologi yang Dulu Dianggap Mitos Tapi Sekarang Jadi Kenyataan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 13 December 2015, 00:00
Bukan hal yang tidak mungkin kalau sebuah teknologi yang jaman dulu dianggap tidak mungkin diwujudkan tetapi saat ini sudah bisa kita rasakan. Berikut ini 4 teknologi yang dulu cuma mitos sekarang sudah ada.

Teknologi saat ini berkembang pesat, tentunya banyak faktor yang menjadikan teknologi ini menjadi berkembang pesat. Kebutuhan konsumen, persaingan antar vendor, hingga peningkatan pesat ilmu pengetahuan menjadi faktor penting dalam berkembangnya teknologi yang ada. Bukan hal yang tidak mungkin kalau sebuah teknologi yang jaman dulu dianggap tidak mungkin diwujudkan tetapi saat ini sudah bisa kita rasakan. Berikut ini 4 teknologi yang dulu cuma mitos sekarang sudah ada.

4 Teknologi yang Dulu Dianggap Mitos Tapi Sekarang Jadi Kenyataan

1. Membuat Smartphone Sendiri

Dalam hal ini mungkin bisa diperjelas menjadi membuat smartphone yang kita butuhkan. Google merilis Project Ara sebagai proyek untuk memberikan kebebasan kepada pengguna smartphone membuat smartphone versi mereka sendiri, sesuai dengan yang mereka butuhkan. Misalnya butuh yang baterai berkapasitas besar, membutuhkan kamera besar, tidak ingin ada speaker, dan lain sebagainya, semua bisa diwujudkan dengan perangkat modular milik Project Ara.

2. Virtual Reality

Mungkin banyak yang sering berpikir kalau Virtual Reality adalah hal yang tidak mungkin dan mahal sekali untuk diwujudkan. Tetapi sekarang ini sudah banyak sekali vendor yang mencoba merilis perangkat Virtual Reality, termasuk Google merilis Google Cardboard untuk memberikan pengalaman Virtual Reality kepada pengguna smartphone tanpa menguras uang hingga jutaan.
BACA JUGA

    3. Voice Assistant

    Jika mengingat-ingat film dengan teknologi tinggi misalnya ketika Ironman dirilis dengan Jarvis sebagai salah satu fokus utama teknologi mutakhirnya yang bisa diajak bicara bahkan memiliki kecerdasan sendiri, banyak sekali orang yang ingin memilikinya. Tetapi tidak perlu khawatir, sekarang hampir semua smartphone sudah memiliki hal ini mulai dari Siri di iPhone, Cortana di Microsoft, S-Voice di perangkat Samsung, dan Google Now yang sudah tersedia di hampir seluruh perangkat Android. Dengan voice assistant maka akan sangat membantu kamu dalam membuat sebuah perintah dan berinteraksi menggunakan suara.

    4. Layar Fleksibel

    Layar fleksibel yang bisa dilipat atau ditekuk membuat sebuah inovasi yang terbaru di kalangan smartphone. DRAS phone merupakan salah satu yang sudah berhasil membuat smartphone layar fleksibel yang bisa dilipat menjadi lebih kecil dari ukuran korek api dan bisa disimpan di saku.

    Kira-kira ada teknologi apalagi ya yang dulu dianggap mustahil tetapi sekarang sudah diwujudkan? Berikan komentar kamu di bawah ini ya.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Cardboard Camera 1.0.0.138547925
    Apps Google Inc.
    Cardboard
    Apps Google Inc.
    VR Cinema for Cardboard 1.2
    Apps Mobius Networks
    Cortana for Android 1.1.0.705
    Apps Microsoft Corporation
    Kembali Keatas