Ridge 4G Fever: Smartphone 4G yang Bikin Kamu Keren Saat Gelap!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 09 March 2016, 10:00
Wiko akhirnya merilis smartphone 4G terbarunya di Indonesia lewat Ridge 4G Fever. Smartphone ini sangat unik, karena didesain khusus agar kamu tetap keren walau dalam gelap.

Gejolak pasar smartphone tanah air semakin ramai seiring dimulainya era 4G di Indonesia. Setelah para operator telekomunikasi selular mengumumkan ketersediaan jaringan 4G, tak ayal gempuran smartphone 4G pun membanjiri pasar. Tak terkecuali Wiko, vendor asal Perancis ini ikut meramaikan persaingan smartphone tanah air di tengah merebaknya demam 4G.

Lewat Wiko Ridge 4G Fever, Wiko bukan hanya menawarkan dukungan jaringan 4G, tapi juga desain dan fitur inovatif lainnya. Apa saja yang ditawarkan Wiko Ridge 4G Fever?

BACA JUGA
  • Wiko Ridge 4G Fever, Smartphone Unik Yang Bisa Glow in the Dark!

Review Wiko Ridge 4G Fever

Hadir di tengah demam 4G tanah air, seperti apa fitur yang ditawarkan oleh Wiko Ridge 4G Fever ya? Tentu bukan hanya jaringan saja. Nah, ini dia review Wiko Ridge Fever dari JalanTikus.

[gadget]1656[/gadget]

Desain

Meski secara keseluruhan desain Wiko Ridge 4G Fever didominasi plastik, namun smartphone ini dibekali dengan desain yang inovatif. Kamu memang tidak akan menemukan sensor sidik jari atau layar lengkung seperti pada Samsung Galaxy S7 Edge, tapi kamu akan disuguhi bodi yang bisa menyala dalam kegelapan. Inovasi yang baru pertama kali ada pada smartphone, kan?

Usut punya usut, rupanya kerangka bodi yang mengeliling Wiko Ridge 4G Fever ini dilapisi dengan phosphorescent yang membuatnya bisa menyala saat berada di kegelapan. Ditambah dengan desainnya pas dalam genggaman, membuat smartphone ini cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Layar 2,5D yang Cerah

Bodinya yang inovatif didukung dengan layar yang tak kalah menarik. Layar sentuh 2,5D seluas 5 inci yang digunakan Wiko Ridge 4G Fever sukses memberikan kesan premium yang menarik. Layarnya jadi telihat lebih nyata dan memberi kesan lengkung yang premium pada desainnya. Apik!

Buat kamu yang suka nonton film atau game dengan grafis yang tinggi, layar Full HD 1080 x 1920 yang dibawa smartphone ini siap memanjakan mata kamu. Selama melakukan review Wiko Ridge 4G Fever, mata Jaka benar-benar dimanjakan saat nonton film. Selain layarnya cerah, gambar yang tajam pun membuat mata nyaman dan tidak cepat lelah. Layarnya pun kuat bekat lapisan Gorilla Glass 3 yang melapisinya.

ADVERTISEMENT

Hardware dan Software

Hadir setelah Android Marshmallow diadaptasi banyak perangkat Android terbaru, sangat disayangkan Wiko Ridge 4G Fever masih dibekali Android Lollipop. Namun demikian smartphone ini dibalut dengan UI yang segar dan simple tanpa dibekali App Drawer. Belum ada informasi apakah smartphone ini akan mendapatkan update ke Android Marshmallow dalam waktu dekat atau tidak.

Dengan chipset MediaTek MT6753 yang ditenagai RAM 3GB, Jaka tidak menemukan kendala apapun selama melakukan review Wiko Ridge 4G Fever. Saat digunakan untuk bermain game Cytus dan Despicable Me bergantian di baberapa stage, kedua game bisa dimainkan dengan lancar tanpa kendala. Saat melakukan multitasking dengan browsing di banyak tab sambil main game, smartphone ini mampu berpindah dengan lancar tanpa kendala berarti sama sekali.

Despicable Me
Games Arkade Gameloft
DOWNLOAD
Cytus
Games Musik Rayark Inc.
DOWNLOAD

Sesuai namanya, Wiko Ridge 4G Fever dibekali dengan dukungan Dual SIM yang bisa berjalan di jaringan 4G LTE. Namun bukan hanya itu saja, dengan menyasar segmen anak muda dan profesional, smartphone ini juga dibekali dengan kemampuan USB On The Go untuk mengakses data di flashdisk tanpa harus ribet-ribet memindahkan data lewat komputer terlebih dahulu. Bahkan sebagian dari review Wiko Ridge 4G Fever ini pun Jaka kerjakan langsung lewat smartphone untuk proses transfer data dari memori internal ke flashdisk agar bisa diakses lewat komputer.

Spesifikasi Wiko Ridge 4G Fever
Dimensi 148 x 73,8 x 8,3 mm
Berat 143 gram
Jaringan GSM/EDGE/HSPA/LTE
Layar IPS 5,2 inci; Full HD 1920 x 1080 pixel

Gorilla Glass 3
Prosesor MediaTek MT6753 @1,3 GHz octa-core

Mali-T720
Kamera 13MP, LED Flash

5MP, LED Flash
Memori RAM 3GB; ROM 32GB
Sistem Operasi Android Lollipop 5.1.1

Kamera Istimewa

Bukan hanya bodinya yang bisa menyala dalam gelap, kamera Wiko Ridge 4G Fever juga dilengkapi dengan kamera depan 5MP yang dilengkapi LED Flash sehingga bisa membuatmu tetap eksis dalam gelap. Tak kalah canggih, kamera depannya juga didukung dengan fitur Beautify yang bisa kamu atur agar hasil selfie-mu semakin maksimal. Bisa mengatur tingkat kehalusan kulit, mata, hingga bentuk muka. Dijamin bikin kamu tambah cantik!

Bagi kamu yang gemar meng-upload moment-moment foto ke Instagram, kamera utama dengan resolusi 13MP yang diusung Wiko Ridge 4G Fever cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap moment yang ada di sekitar kamu. Beragam mode pengambilan gambar disediakan oleh Wiko, dari Automatis, Profesional, Panorama, hingga Dual View. Yang menarik, pada mode Profesional kamu bisa menentukan fokus dan exposure secara terpisah untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan terfokus.

Hasil kamera di dalam ruangan.

Hasil kamera di luar ruangan.

Baterai

Berkat baterai berkapasitas 2900 yang dibawanya, Wiko Ridge 4G Fever mampu bertahan selama seharian dalam 1 kali isi ulang. Hanya saja yang membuat Jaka kurang puas adalah chargernya yang terasa lambat dalam mengisi daya smartphone ini.

Kesimpulan

Dengan harga Wiko Ridge 4G Fever yang dibanderol seharga Rp 2.899.000,- kamu akan mendapatkan smartphone yang bisa menyala dalam gelap, kamera depan dibekali LED Flash, serta performa cepat berkat chipset terbaru yang ditenagai RAM 3GB. Dan lagi kamu akan dimanjakan dengan tampilan layarnya yang tajam dan cerah, serta terlihat nyata berkat teknologi 2,5D yang dibawanya. Secara keseluruhan, Wiko Ridge 4G Fever adalah smartphone yang cocok bagi kamu yang berjiwa muda dan profesional jika sedang mencari sartphone 4G dengan harga terjangkau.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Cytus
Games Rayark Inc.
Despicable Me
Games Gameloft
Kembali Keatas