Ini Dia Smartphone 1 Jutaan yang Sudah Pakai Android Marshmallow

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 05 Pebruari 2016, 11:00
Android Marshmallow yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google rupanya masih belum banyak diadaptasi oleh vendor. Nah, ini nih smartphone Android harga sejutaan dengan Android Marshmallow.

Setiap tahunnya, Google selaku pengembang platform Android selalu mengeluarkan sistem operasi terbaru. Dari versi Alpha (Android Apple Pie), Google sukses mengembangkan platform miliknya hingga ke versi Android Lollipop. Dan pada akhir tahun 2015 lalu, Google kembali memperkenalkan Android M atau Android Marshmallow.

Sejak diperkenalkan pada bulan September 2015 silam, perangkat smartphone Android Marshmallow masih terbilang minim. Jika kamu kebetulan ada niat untuk membeli smartphone baru, Jaka ada info smartphone Android sejutaan dengan Android Marshmallow nih.

BACA JUGA
  • Android Marshmallow VS Lollipop, Mana yang Lebih Baik?
  • 12 Gambar Perbandingan Android 6.0 Marshmallow VS iOS 9, Mana yang Lebih Bagus?
  • Cara Mengubah Quick Settings Seperti Android Marshmallow 6.0

Smartphone Murah dengan Android Marshmallow

Smartphone Android memang hadir dengan beragam rentang harga, itulah salah satu alasan kenapa orang pilih Android daripada iPhone. Bahkan dengan harga sejutaan pun kamu sudah bisa mendapatkan smartphone Android dengan fitur canggih dan terbaru. Nah, kira-kira smartphone Android apa yang harganya sejutaan tapi dapat Android Marshmallow?

Infinix Hot 2, Harga Sejutaan Dapat Android Marshmallow

Hadir dari program Android One generasi kedua, Infinix Hot 2 sudah bisa mencicipi Android Marshmallow sejak tanggal 21 Januari 2016 lalu. Kalo kamu menggunakan Infinix Hot 2 tapi masih di Android Lollipop, siap-siap aja update ke Android Marshmallow via OTA.

[gadget]1606[/gadget]

Bagaimana cara update Infinix Hot 2 ke Android Marshmallow? Cukup buka menu Settings - About Phone - System Update, lalu download deh saat muncul update. Jika tidak muncul update-nya, coba gunakan kartu Telkomsel. Ukuran file update Infinix Hot 2 ke Android Marshmallow besarnya 626,8 MB. Jadi sangat Jaka sarankan untuk melakukan update menggunakan jaringan internet 4G atau jaringan WiFi.

Keren kan Infinix Hot 2 ini? Harganya cuma sejutaan, tapi dapat sistem operasi Android Marshmallow. Supaya makin kenal dengan Infinix Hot 2, kamu bisa baca review Jaka di artikel Review Infinix Hot 2: Nexus Murah dari Android One Generasi Kedua.

Fitur Unggulan Android Marshmallow

Kenapa Android Marshmallow sangat istimewa? Karena Android Marshmallow adalah sistem operasi terbaru dari Google, maka Android Marshmallow hadir dengan segudang fitur baru yang membuatnya banyak dinantikan. Beberapa fitur unggulan Android Marshmallow adalah fitur Doze, App Permission, dan RAM Manager.

ADVERTISEMENT

Fitur Doze di Android Marshmallow akan membuat Infinix Hot 2 kamu menjadi semakin awet baterainya, karena berkat fitur ini Android kamu akan masuk mode Sleep saat tidak digunakan. Sementara App Pemission dan RAM Manager di Android Marshmallow akan membuat kamu lebih leluasa untuk memantau izin penggunaan data oleh suatu aplikasi serta memantau berapa banyak RAM yang dikonsumsi oleh setiap kegiatan yang kamu lakukan. Keren kan?

Sebagai pengingat, program Android One adalah program Android murah yang semuanya didukung langsung oleh Google. Nantinya, semua smartphone program Android One akan memperoleh update sistem operasi Android terbaru sebagaimana Google memberikan update untuk smartphone Nexus. Infinix Hot 2 akan mendapatkan dukungan langsung dari Google selama 2 tahun.

ARTIKEL TERKAIT

2017 Belum pake Smartphone 4G? 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui!

Samsung Galaxy S7 VS Apple iPhone 7, Siapa yang Lebih Gahar?

Walau Mahal, Ini 8 Alasan Orang Pilih iPhone Daripada Android!

8 Smartphone Android murah Yang Cocok Untuk Main COC

Inilah 5 Smartphone Android 1 Jutaan dengan Baterai Paling Awet

APPS TERKAIT
Android 6.0 Marshmallow Wallpaper HD 6.0
Apps Google Inc.
Custom Quick Settings 1.7.3
Apps Mighty Quinn Apps
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
WhatsApp Plus 13.00.2
Apps JalanTikus
undefined
Kembali Keatas