5 Kekurangan Smartphone Berbodi Metal yang WAJIB Kamu Tahu

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 04 April 2018, 12:00
Desain fisik sebuah smartphone memang merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk menarik minat konsumen. Tampilan smartphone yang mewah tentunya menjadi nilai plus serta dijadikan salah satu pertimbangan ketika seseorang ingin membelinya.

Desain fisik sebuah smartphone memang merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk menarik minat konsumen. Tampilan smartphone yang mewah tentunya menjadi nilai plus serta dijadikan salah satu pertimbangan ketika seseorang ingin membelinya. Material yang digunakan untuk membuat bodi smartphone pun turut mempengaruhi desain fisik sebuah smartphone.

Salah satu material yang umum digunakan untuk membuat bodi smartphone adalah bahan metal. Biasanya, smartphone yang menggunakan bahan metal sebagai bodinya akan terlihat mewah dan elegan. Namun, di balik tampilannya yang menarik, smartphone berbodi metal ternyata punya beberapa kekurangan yang tidak bisa dianggap sepele. Nah, berikut adalah 5 Kekurangan Smartphone Berbodi Metal yang WAJIB Kamu Tahu. Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Berbodi Metal nan Mewah yang dibanderol Murah
  • Cara Ganti Tampilan Smartphone Low-end Agar Mirip Smartphone Flagship Google Pixel 2
  • ASUS Rilis 4 HP Baru, yang Flagship Mirip iPhone X!

5 Kekurangan Smartphone Berbodi Metal Yang Harus Kamu Tahu

1. Casing Gampang Rusak

Jika kamu memiliki smartphone berbodi metal, maka pastikan kamu bisa menjaganya dengan sangat baik. Sebab, casing dari smartphone berbodi metal sangat mudah tergores. Jika terjatuh atau membentur sesuatu dengan keras, maka casing-nya sangat rentan retak. Jadi, kamu harus benar-benar merawatnya dengan baik atau gunakan softcase supaya casing smartphone berbodi metal milikmu tidak rusak.

2. Bodi Smartphone Lebih Berat

Smartphone akan lebih mudah digenggam jika bobotnya ringan, tapi smartphone berbodi metal memiliki bobot yang lebih berat daripada smartphone dengan material lain. Selain lebih berat, bahan metal yang dijadikan bodi smartphone pun lebih licin sehingga rentan terjatuh dari genggaman.

3. Rentan Kehilangan Sinyal

Smartphone dengan bodi metal ternyata dapat memecah sinyal sehingga pengguna sering kali kehilangan sinyal pada saat menggunakannya. Hal ini dikarenakan smartphone berbodi metal memiliki retensi yang cukup besar pada saat menangkap sinyal. Jadi, jangan heran jika tiba-tiba kamu kehilangan sinyal saat sedang asyik-asyiknya teleponan atau pun bermain game online.

4. Sulit Membuka Baterai

Umumnya smartphone yang menggunakan bahan metal sebagai bodi akan sulit dibuka casing-nya. Kamu tidak bisa mencabut dan memasang baterai dengan mudah. Jika baterai mengalami kerusakan atau kamu ingin mengganti baterai, maka kamu harus membawa smartphone kamu ke service center untuk ditangani. Hal ini tentu saja cukup merepotkan pengguna.

5. Menimbulkan Listrik Statis

Listrik statis tentunya sangat berbahaya, oleh karena itu kamu harus hati-hati pada saat mengisi daya smartphone berbodi metal. Jika kamu ingin melakukan pengisian daya, maka sebaiknya kamu meninggalkan smartphone-mu dan jangan sekali-sekali menggunakannya dalam kondisi di-charge apalagi tanpa menggunakan alas kaki.

Akhir Kata

Nah, itulah dia 5 Kekurangan Smartphone Berbodi Metal yang WAJIB Kamu Tahu. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menemukan kekurangan-kekurangan lainnya? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

5 Kelebihan SSHD dari HDD, Jangan Salah Beli Biar Gak Rugi!

Bukan Hoax! Ini Cara Pasang Fingerprint di Layar Android

10 Aplikasi Pemblokir Iklan Terbaik di Android 2018

5 Aplikasi Aneh dan Rahasia di Android

5 Mini Game Yang Layak Mendapatkan Versi Gamenya Sendiri

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas