Cara Mengubah Tampilan Smartphone Android Jadi Seperti Komputer

Ditulis oleh Jaka - Senin, 19 Maret 2018, 12:00
Tahu Microsoft Continuum? Nah, sekarang Android juga bisa punya fitur serupa. Bukan itu saja, kamu juga bisa menggunakan tampilan desktop di smartphone Android!

Jika kamu menyimak perkembangan teknologi, pasti pernah dengan fitur Continuum yang diperkenalkan Microsoft di akhir tahun lalu, kan? Continuum adalah sistem yang memungkinkan perangkat Windows 10 untuk dioperasikan lewat layar kedua. Bukan itu saja, bahkan kita jadi bisa mengoperasikannya dengan keyboard dan mouse.

Kamu pengguna Android dan ingin merasakan pengalaman menggunakan Continuum? JalanTikus ada nih cara mengubah tampilan smartphone Android kamu jadi seperti komputer.

BACA JUGA
  • Fingerprint Kuno, Yuk Ubah Jam dan Tanggal Jadi Kunci Smartphone!
  • Cara Mengubah Tampilan Android Seperti iPhone iOS 9 dan iOS 8
  • Cara Mengubah Tampilan YouTube ke Dalam Material Design

Yuk Ubah Smartphone Android Jadi Seperti Desktop!

Continuum memang keren. Dengan bermodalkan peripheral khusus, begitu kamu menghubungkan Windows Phone ke monitor, maka tampilan Windows Phone kamu akan langsung berpindah ke monitor. Dan kamu bisa menjalankan fungsinya secara total di layar yang lebih besar. Biar nggak penasaran, coba tengok dulu video Continuum berikut.

Nah, gimana kalo pengen coba pakai fitur serupa di smartphone Android? Bisa dong.

Andromium OS, Mengubah Smartphone Android Jadi Tampilan Desktop

Untuk bisa mengubah tampilan smartphone Android di tampilan desktop, yang kamu perlukan adalah aplikasi bernama Andromium OS. Ini bukan OS, tapi aplikasi Android. Download Andromium OS untuk smartphone Android kamu. Oh iya, jangan lupa download Andromium Launcher juga.

Andromium OS (Beta) 0.6.5
Apps Desktop Enhancement Andromium Inc.
DOWNLOAD

Keren, kan? Sepintas tampilannya mengingatkan kita akan tampilan Remix OS. Gimana, kamu sudah siap mengubah tampilan Android jadi seperti desktop dengan Andromium Launcher?

Sementara jika ingin menampilkan Android dalam mode desktop, kamu butuh keyboard dan mouse eksternal serta Chromecast atau kabel HDMI. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Nggak Perlu Update, Begini Cara Mencicipi Android Nougat di Semua Smartphone Android

Daftar Smartphone Sony Xperia yang Dapat Android 7.0 Nougat

APPS TERKAIT
Andromium OS (Beta) 0.6.5
Apps Andromium Inc.
Cortana for Android 1.1.0.705
Apps Microsoft Corporation
quickReply 1.03
Apps Jawomo
Chrome Remote Desktop 44.0.2403.25
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas