Highway Star 4G dan Pure 4G, Dua Smartphone Premium, Tipis, & Ringan dari Wiko

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 04 March 2015, 14:55
Setelah meluncurkan 6 smartphone di Indonesia, Wiko, perusahaan asal Perancis ini kembali memperkenalkan dua perangkat barunya dengan nama Wiko Highway Star 4G dan Wiko Highway Pure 4G. Highway Star 4G merupakan smartphone flaghsip dari Wik

Setelah meluncurkan 6 smartphone di Indonesia, Wiko, perusahaan asal Perancis ini kembali memperkenalkan dua perangkat barunya dengan nama Wiko Highway Star 4G dan Wiko Highway Pure 4G. Highway Star 4G merupakan smartphone flaghsip dari Wiko yang memiliki bodi aluminium dan dibekali spesifikasi yang tergolong tinggi.

Wiko Highway Star 4G

Highway Star 4G memiliki layar AMOLED 720p berukuran 5 inci yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Bodi smartphone ini terlihat ramping dengan dimensi 141 x 71,4 x 6,6 mm dan bobot seberat 123 gram. Di bagian belakang terdapat kamera 13 MP dengan dukungan LED flash, dan di bagian depan terdapat kamera 5 MP. Untuk hardware-nya, Highway Star 4G ditenagai prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,5 GHz, RAM 2 GB, ROM 16 GB (diperluas microSD), dan baterai 2.450 mAh.

Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4.4 KitKat ini telah mendukung dual SIM dan konektivitas LTE Cat.4 yang memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps.

Wiko Highway Pure 4G

Smartphone baru Wiko lainnya adalah Wiko Highway Pure 4G. Smartphone ini termasuk dalam jajaran smartphone paling tipis di dunia, walaupun bukan yang tertipis dengan ketebalan 5,1 mm. Selain itu, bobotnya juga sangat ringan, hanya 91 gram.

Spesifikasi yang ditawarkan Wiko Highway Pure 4G sedikit berada di bawah Highway Star 4G. Wiko Highway Pure 4G memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 4,8 inci, namun jenis layar dan resolusinya masih sama menggunakan layar AMOLED 720p (HD). Untuk memotret, terdapat kamera 8 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan.

Untuk performa, Highway Pure 4G mengandalkan prosesor quad-core Cortex-A53 Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, dan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Sesuai dengan namanya, smartphone ini juga mendukung jaringan LTE dengan menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Sayangnya, Wiko belum mengumumkan berapa harga yang dibanderol dari kedua perangkat di atas. Namun, kabarnya Wiko akan merilis Highway Star 4G dan Wiko Highway Pure 4G pada akhir pekan ini dan produknya diperkirakan akan tersedia pada kuartal pertama tahun ini. Sementara, produk yang sudah tersedia di Indonesia adalah Wiko Highway 4G, Wiko Getaway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny, dan Wiko Fizz.

Sumber | Via

ADVERTISEMENT

Artikel Menarik Lainnya:

Kembali Keatas