Infinix Zero 3: Smartphone dengan Kamera 20,7MP, Harga Hanya 2 Jutaan!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 02 March 2016, 11:00
Sukses berkembang di Afrika, Eropa dan Timur Tengah, serta Asia; Infinix kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Ini dia Infinix Zero 3, smartphone dengan kamera 20,7MP.

Sukses berkembang di Afrika, Eropa dan Timur Tengah, serta Asia; Infinix kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Lewat **Infinix Zero **3, Infinix siap meramaikan pasar smartphone menengah yang dibekali fitur premium untuk menangkap gambar atau video.

Sektor foto dan video memang menjadi pasar menjanjikan bagi vendor dalam bersaing merebut hati konsumen. Lalu, mampukah kira-kira Infinix Zero 3 memenangkan hati konsumen dengan fitur kameranya yang berkemampuan ekstrem untuk mengambil gambar dan video?

BACA JUGA

    Infinix Zero 3

    Ditargetkan untuk kalangan anak muda dan kalangan menengah, Infinix menawarkan Zero 3 dengan harga yang sangat terjangkau. Meski dengan harga terjangkau, Infinix Zero 3 telah dibekali dengan kemampuan smartphone yang lengkap serta dukungan kamera yang memukau.

    "Kami percaya bahwa Infinix Zero 3 akan mampu memberikan pengalaman layaknya fotografer profesional melalui smartphone dengan harga yang terjangkau untuk berbagai spektrum yang luas dari konsumen yang kami targetkan dengan produk ini," ungkap Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia.

    [gadget]1653[/gadget]

    Apa saja yang ditawarkan oleh Infinix Zero 3? Berikut adalah kesan-kesan Jaka saat melakukan hands on Infinix Zero 3 di acara peluncurannya yang berlangsung di Djakarta XXI Club, Jakarta Pusat.

    Desain

    Dari segi desain, Infinix melakukan sedikit perubahan pada Zero 3. Selain mengusung dimensi yang lebih besar, Infinix Zero 3 juga hadir dengan membawa desain yang lebih kaku dan solid jika dibanding Infinix Zero 2. Jaka merasa nyaman saat menggenggam smartphone ini. Bahkan dengan bobotnya yang ringan, Infinix Zero 3 sangat cocok untuk digunakan sebagai pendamping berbagai kegiatan mobile sehari-hari. Infinix Zero 3 tersedia dalam 2 warna, yakni warna Gold dan Black.

    Layar

    Desain yang lebih besar dari pendahulunya dihasilkan karena memang Infinix Zero 3 mengusung layar yang lebih luas dibandingkan Infinix Zero 2. Menariknya, selain mengusung layar yang lebih luas, smartphone ini juga dibekali layar dengan resolusi Full HD 1080 x 1920. Dengan layar yang luas dan tajam dijamin kamu bakalan nyaman bermain game atau nonton video beresolusi tinggi. Tak lupa, layar Infinix Zero 3 juga kua berkat proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang siap memberikan perlindungan tahan goresan.

    ADVERTISEMENT

    Hardware dan Software

    Dibekali dengan chipset Mediatek Helio X10 sebagai otaknya, Infinix Zero 3 siap memberikan kamu performa smartphone yang mampu menghasilkan grafik memukau, kualitas kamera yang minim noise dan hemat baterai. Bukan hanya itu saja, berkat RAM 3GB yang dipersenjatai pasa smartphone ini, membuat Infinix Zero 3 mampu menyajikan performa yang cepat, hampir tanpa lag.

    Saat Jaka lakukan tes AnTutu pada mode Balance, Infinix Zero 3 mampu mencetak skor 40.750. Sementara saat berada dalam mode Maximum, smartphone inni mampu mencetak skor Antutu hingga 58.416.

    AnTuTu Benchmark
    Apps Productivity AnTuTu
    DOWNLOAD

    Performa yang cepat tidak semata-mata karena faktor hardware, namun juga karena Infinix dibekali sistem operasi Android Lollipop 5.1 dalam balutan antarmuka XUI yang ringan. Selain ringan, XUI juga dibekali dengan beragam kustomisasi tema, font, magazine lock screen dan system manager untuk penggunaan memori yang lebih efisien. Oh iya, Infinix Zero 3 juga akan segera mendapatkan update ke Android Marshmallow dalam waktu dekat.

    Kamera

    Sebagaimana Jaka singgung di atas, Infinix Zero 3 dibekali dengan kemampuan ekstrem untuk menangkap gambar dan video. Hal ini karena memang Infinix Zero 3 dibekali dengan sensor kamera Sony Exmor RS IMX230 beresolusi 20,7MP. Dengan begitu, Infinix Zero 3 bisa menghasilkan gambar resolusi 5616 x 3744 piksel dengan detail yang tajam. Selain itu, berkat fitur PDAF Focus, kamera Infinix Zero 3 bisa menangkap gambar hanya dalam waktu 0,1 detik saja. Hasilnya, semua hasil jepretan pun akan semakin tajam dan mengesankan. Tak lupa, berkat kombinasi sensor dengan resolusinya yang tinggi, kamera Infinix Zero 3 bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K (4096 x 2160).

    Selain kamera belakangnya mampu membuat kamu berasa jadi fotografer handal, kamera depan Infinix Zero 3 juga sangat bisa diandalkan untuk selfie. Dengan dukungan kamera 5MP dan LED Flash di sisi depan, membuat kamu pecinta selfie dan video call wajib banget untuk memiliki smartphone ini.

    Harga dan Kesediaan

    Untuk membuktikan bahwa inovasi dan kualitas tinggi pada sebuah smartphone dapat diberikan dalam harga yang terjangkau, Infinix Zero 3 dibanderol dengan harga Rp 2.599.000,- saja. Dengan harga segitu kamu akan mendapatkan smartphone dengan prosesor handal yang ditenagai RAM 3GB, kamera 20,7MP di sisi belakang, serta kamera depan yang didukung LED Flash.

    Infinix secara eksklusif bekerjasama dengan Lazada lewat program penjualan flash sale yang akan dilakukan mulai tanggal 3 Maret 2016 mendatang. Kamu tertarik untuk memiliki Infinix Zero 3? Silakan kunjungi http://www.lazada.co.id/infinix/.

    ARTIKEL TERKAIT

    Dekatkan Diri dengan Pengguna, Infinix Resmikan Infinix House di Jakarta!

    APPS TERKAIT
    AnTuTu Benchmark
    Apps AnTuTu
    Geekbench 3 3.4.1
    Apps Primate Labs Inc.
    Mi2raw Camera 2.3
    Apps MaGin
    Camera360 Ultimate
    Apps PINGUO Inc
    Kembali Keatas